Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisKevin De Bruyne Keluar Sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris Versi PFA

Kevin De Bruyne Keluar Sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris Versi PFA

Kevin De Bruyne kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris 2020/2021. Ini berdasarkan pengamatan dari Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA).

Empat pemain Liverpool mendominasi nominasi tersebut. Ada Jordan Henderson Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane. Ini tentu saja berkat kemenangan The Reds di liga musim lalu.

Namun, para pemain Liga Inggris setuju menobatkan De Bruyne sebagai pemain terbaik. Ini tidak terlepas dari performanya yang sangat gesit. Musim lalu, pemain Manchester City itu berhasil menyumbangkan 13 gol dan 20 assist, paling banyak diantara pemain lainnya.

Kevin De Bruyne merupakan pemain City pertama yang berhasil menyandang gelar PFA Player of The Year sejak 1974. Sedangkan pemain Chelsea Beth England berhasil meraih predikattersebut sebagai pesepakbola wanita terbaik.

Ini merupakan gelar pemain terbaik keduanya setelah De Bruyne terpilih dalam award serupa yang diadakan operator kompetisi Premier League.

Kevin De Bruyne pun merasa bersyukur bisa menyandang gelar tersebut. Dia jadi pemain City yang bisa meraih kembali penghargaan dari PFA itu sejak tahun 1974.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga karena dipilih langsung oleh para pemain lain termasuk rekan setim juga dari lawan-lawan yang pernah berlaga bersama di lapangan. Ini merupakan suatu kehormatan dan rasanya luar biasa,” kata Kevin De Bruyne seperti dilansir dari Mirror.

Kevin De Bruyne pun berterimakasih kepada manajer Pep Guardiola, Manchester City. Ia pun memberikan rahasianya agar bisa tampil bersinardi lapangan.

“Pep Guardiola tidak terlalu mengekang saya dalam bermain. Saya tiak tahu, tapi itulah yang sebenarnya terjadi,” terangnya.

“Dia akan selalu memprioritaskan tim, setelah itu baru pemain-pemain. Jelas, dia sangat mendukung saya dan bisa memberikan rasa kepercayaan yang penuh,” tambah De Bruyne.

Beberapa waktu lalu, Pep Guardiola sendiri pernah diwawancarai mengenai performa De Bruyne di lapangan. Guardiola hanya menyebutkan bahwa De Bruyne tetap menjadi dirinya sendiri.

“Dia hanya menjadi dirinya sendiri,” kata Guardiola seperti dilansir dari The Guardian.

Sementara itu, penghargaan pemain muda terbaik jatuh pada Trent Alexander-Arnold. Bek kanan Liverpool itu sudah mencetak 13 assist sepanjang musim lalu, rekor terbaik untuk pemain belakang, dan menjadi wakil Liverpool pertama sejak Steven Gerrard.

Ia unggul dari beberapa pemain muda top lainnya seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Marcus Rashford, Bukayo Saka, dan Mason Greenwood. Rashford juga turut mendapatkan apresiasi berupa PFA Merit Award atas aksi sosialnya membagikan makanan gratis untuk anak-anak sekolah di masa libur musim panas.

Selain Kevin De Bruyne, Ini Nominasi Pemain Terbaik PFA Lainnya

Kapten Liverpool Jordan Henderson bisa mengikuti jejak Mohamed Salah di 2017/18 yang berhasil menyandang gelar Pemain Terbaik FWA dan PFA di musim yang sama. Selain Henderson, tiga rekan setimnya juga masuk ke dalam nominasi, yaitu Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Van Dijk turut menorehkan prestasi. Bek tangguh Belanda itu kemungkinan besar akan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA.

Manchester City sendiri diwakilkan oleh De Bruyne dan Raheem Sterling. De Bruyne sendiri merupakan pemenang dari penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Alexander-Arnold diprediksikan bisa memenangkan dua penghargaan sekaligus. Ia turut dinominasikan dalam Pemain Muda Terbaik PFA. Ia pun akan bersaing dengan duo Man United Marcus Rashford dan Mason Greenwood, duo Chelsea Mason Mount dan Tammy Abraham, dan Bukayo Saka dari Arsenal.

Pada tahun 2013 yang lalu, Gareth Bale menjadi pemain terakhir yang memboyong 2 penghargaan sekaligus sebagai Pemain Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik PFA.

Penghargaan PFA ini dilakukan berdasarkan pemungutan suara dari para pemain lain. Penghargaan ini nantinya akan diumumkan pada Selasa (8/9/2020) malam waktu setempat. Demikian yang diberitakan ESPN.

Daftar Nominasi Pemain Terbaik PFA

  • Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
  • Kevin De Bruyne (Manchester City)
  • Virgil van Dijk (Liverpool)
  • Jordan Henderson (Liverpool)
  • Sadio Mane (Liverpool)
  • Raheem Sterling (Manchester City)

Daftar Nominasi Pemain Muda Terbaik PFA

  • Tammy Abraham (Chelsea)
  • Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
  • Mason Greenwood (Manchester United)
  • Mason Mount (Chelsea)
  • Marcus Rashford (Manchester United)
  • Bukayo Saka (Arsenal)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments