Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanFans Inginkan Erling Haaland Raih Ballon d’Or

Fans Inginkan Erling Haaland Raih Ballon d’Or

Bagi para pemain sepak bola dunia, penghargaan Ballon d’Or merupakan salah satu penghargaan yang paling diinginkan. Tak heran jika banyak pemain sepak bola dunia yang berlomba-lomba untuk mendapatkan penghargaan ini dengan mengeluarkan segala kemampuan dan potensi yang dimiliki, tak terkecuali Erling Haaland.

Salah satu striker andalan dari Borussia Dortmund ini banyak dielu-elukkan oleh fansnya untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Bukan tanpa alasan, pemain muda tersebut dinilai memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni sehingga berhak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Karir Erling Haaland

Erling Haaland merupakan salah satu pemain sepak bola profesional Norwegia yang kini bergabung dengan klub Jerman Borussa Dortmund sebagai striker. Pemain yang memiliki nama lengkap Erling Braut Haaland ini juga didapuk sebagai salah satu pemain inti di tim nasional Norwegia.

Meskipun terhitung masih sangat muda sebagai pemain sepak bola karena baru berusia 20 tahun, Haaland sudah menjadi salah satu pemain yang cukup diperhitungkan di lapangan. Bahkan dirinya berhasil meraih predikat menjadi remaja pertama yang berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan di Liga Champions UEFA secara berturut-turut dan memenangkan Sepatu Emas.

Sebelum bergabung dengan Borussa Dortmund, Haaland pernah bergabung dengan Bryne FK, Mode FK, dan Austria Red Bull Salzburg saat memulai karirnya sejak 2016 lalu. Hingga akhirnya kini pemain muda berbakat tersebut telah bergabung dengan Borussia Dortmund sejak 29 Desember 2019.

Dalam karir internasionalnya, Haaland tercatat telah mewakili Norwegia di berbagai kelompok umur. Muali dari kejuaraan U-19 dan U-20. Dalam debutnya tersebut Haaland berhasil mencetak gol dan beberapa kali membawa kemenangan untuk Norwegia. Bahkan dirinya berhasil mencetak sejarah dengan membawa kemenangan terbesar Norwegia U-20 saat bertanding melawan Honduras.

Haaland ditetapkan dalam rekor Piala Dunia U-20 sebagai pencetak gol terbanyak yang dihasilkan oleh pemain tunggal dalam pertandingan. Permainan bersama Red Bull Salzburg pun tidak kalah mengagumkan karena Haaland berhasil mencetak enam gol dalam empat pertandingan pertama Bundesliga Austria 2019/2020.

Keahlian seorang Haaland tentu tidak terlepas dari peran sang ayah yang merupakan mantan pemain sepak bola Norwegia, Alf-Inge Haaland. Pemain yang masih sangat muda ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Zlatan Ibrahimovic karena memiliki tinggi badan yang sama dan sangat produktif dalam mencetak gol.

Pantaskah Haaland Mendapatkan Ballon d’Or?

Penghargaan sepak bola Ballon d’Or diadakan setiap tahun untuk memberikan penghargaan terbaik kepada pemain terpilih pada pertandingan musim sebelumnya. Penghargaan yang digagas oleh Gabriel Hanot, penulis majalah France Football ini telah diadakan sejak tahu 1956.

Meskipun sebelumnya Ballon d’Or digabungkan dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2010, kini penghargaan tersebut telah menjadi milik France Football kembali. Sudah banyak pemain-pemain hebat yang dianugerahi Ballon d’Or, sebut saja Christiano Ronaldo, Lionel Messi, George Weah, dan lainnya.

Erling Braut Haaland meskipun masih sangat muda tetap diyakini bakal meraih Ballon d’Or di masa depan oleh sosok idola sang pemain sendiri, yaitu Michu. Apalagi setelah Haaland berhasil tampil memukau pada laga UEFA Nations League antara Norwegia dan Irlandia Utara dengan mencetak dua gol pada Selasa (08/09/2020).

Kedua pemaint ersebut sama-sama saling mengidolakan satu sama lain. Hal tersebut tentu sangat mengharukan bagi Haaland mengingat dirinya juga mengidolakan sosok Michu. Michu sendiri merasa bangga bisa menjadi idola penyerang sekelas Haaland.

“Itu sebuah kehormatan karena saya rasa dia adalah pemain yang memiliki segalanya, dia cepat meski tinggi besar, dan dia bagus dalam bermain,” ujar Michu.

“Saya tak pernah melihat terobosan seperti Haaland di sepak bola Eropa, mungkin Kylian Mbappe. Saya rasa dia akan menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa,” tambahnya lagi.

Selain memiliki kemampuan dan potensi yang sangat mumpuni sebagai striker, Michu berharap Haaland dapat bermain di klub-klub besar dan ternama seperti Manchester City, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Michu sendiri mengaku cukup akrab dengan Haaland dan sering berkomunikasi melalui media sosial.

Menurut Michu, Erling Haaland bakal memiliki masa depan yang cerah mengingat usianya yang masih sangat muda. Haaland juga memiliki kepribadian yang baik sehingga dirinya sangat layak untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments