Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisKedatangan Edinson Cavani Akan Memberikan Dampak Positif Untuk United

Kedatangan Edinson Cavani Akan Memberikan Dampak Positif Untuk United

Manajemen Setan Merah secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani. Dengan datangnya mantan penyerang Paris Saint Germain, diyakini akan memberikan suntikan di lini serang. Edinson Cavani akan memberikan warna baru di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Walaupun Edinson Cavani bisa didapatkan dengan status bebas transfer, manajemen Setan Merah harus merogoh kantong lumayan dalam. Diketahui manajemen Setan Merah harus membayar jasa sang agen sebesar 10 juta euro dan menggaji sang pemain dengan harga mencapai 200 ribu pounds per pekan.

Edinson Cavani juga menjadi salah satu pemain dari empat transfer yang berhasil diselesaikan manajemen Setan Merah di penghujung bursa transfer musim panas ini. Tiga pemain yang lainnya adalah Alex Telles, Amad Traore, dan Facundo Pellistri.

Sebagai seorang penyerang, Edinson Cavani merupakan pemain yang memiliki reputasi yang sangat bagus. Ia berhasil mencatatkan sejarah di Paris Saint Germain dengan mencatatkan 200 gol. Edinson Cavani juga berhasil membantu Paris Saint Germain dalam meraih berbagai gelar domestik.

Tim Vickery, pakar sepak bola Amerika Selatan, juga ikut mengomentari keputusan manajemen Setan Merah dalam mendatangkan mantan penyerang Paris Saint Germain. Ia berpendapat bahwa keputusan manajemen Setan Merah merekrut Edinson Cavani adalah langkah yang tepat. Meskipun usianya tidak lagi muda, namun keputusan ini adalah langkah yang sangat minim resiko.

“Tidak perlu diragukan lagi bahwa Edinson Cavani adalah pemain yang berkelas. Saya tahu bahwa anda kerap mengungkit usianya yang hampir 34. Beberapa pihak juga menyebutkan bahwa ia bukanlah finisher yang baik. Tapi ia juga punya rekam jejak yang bagus,” ucap Tim Vickery pada Sky Sports.

Tim Vickery mengungkapkan hal tersebut, berdasarkan dari rekor gol yang telah dicetak selama Edinson Cavani masih berseragam Paris Saint Germain. Pemain Uruguay tersebut juga mendapatkan julukan El Matador ketika ia masih berseragam Napoli. “Ia berhasil mencetak 50 gol untuk tim nasional Uruguay,” lanjut Tim Vickery.

Edinson Cavani juga memiliki nilai lebih yang bisa ditawarkan untuk skuad Setan Merah, menurut Tim Vickery. Penyerang 33 tahun tersebut bisa memberikan suntikan mentalitas juara kepada para pemain di skuad Setan Merah.

“Ada semangat untuk berkorban yang dimiliki Edinson Cavani. Dia kerap melakukan beberapa perubahan pada dirinya sehingga ia tampak seperti striker box to box. Di keadaan yang sedang dialami Setan Merah seperti ini, Ole Gunnar Solskjaer lebih membutuhkan pemain yang memiliki mental kuat dibandingkan memiliki pemain berkualitas,” ujar Tim Vickery.

Melalui situs resmi Manchester United, mereka mengumumkan bahwa manajemen Setan Merah dan Edinson Cavani telah menyetujui kontrak yang berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Edinson Cavani sendiri mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan Setan Merah. Ia sangat antusias untuk bisa bergabung dengan Setan Merah ini.

“Man United merupakan klub hebat di dunia. Saya merasa terhormat bisa berada di sini. Saya juga sudah bekerja keras selama saya beristirahat dan saya juga sangat bersemangat untuk bisa bersaing serta mewakili Setan Merah,” ujar Edinson Cavani.

“Saya berharap bisa terus menuliskan cerita tentang saya dalam sepak bola. Itulah mengapa saya terus fokus untuk terus bekerja keras. Saya sudah berbicara dengan manajer dan saya semakin bangga dan bersemangat untuk segera mengenakan baju ini,” ujar Edinson Cavani.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengaku sangat senang bahwa Edinson Cavani mau datang dan bermain untuk Setan Merah. Ia juga mengaku bahwa Edinson Cavani akan sangat berguna untuk perkembangan skuad Setan Merah.

“Edinson Cavani adalah pemain sepak bola profesional yang selalu bermain secara sepenuh hati untuk tim yang dibelanya. Ia memiliki rekor yang sangat bagus dalam urusan mencetak gol untuk klub yang dibelanya dan tim nasional. Kami sangat senang bisa mendapatkan pemain dengan kualitas sepertinya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi Man United.

Sang pelatih juga meyakini bahwa Edinson Cavani akan membawa energi, meningkatkan kekuatan, dan mentalitas juara yang bisa ditularkan kepada skuad Setan Merah. Edinson Cavani memiliki riwayat karir yang cemerlang sejauh ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments