Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDeretan Pemain Yang Menolak Tawaran Barcelona

Deretan Pemain Yang Menolak Tawaran Barcelona

Merekrut pemain bintang bukanlah hal yang sulit bagi klub besar di dunia. Manajemen klub bisa meyakinkan sang pemain dengan menjanjikan dengan jaminan trofi atau bahkan gaji besar. Namun bukan tidak mungkin, ada beberapa pemain yang dengan tegas menolak tawaran Barcelona yang diberikan kepadanya.

Barca sendiri sudah menjadi salah satu klub yang tersukses di dunia. Selama 120 tahun perjalanan klub di sepak bola Eropa, mereka sudah mengoleksi 26 gelar La Liga, 30 trofi Copa del Rey, dan lima gelar Liga Champions.

Sehingga sebenarnya manajemen Barca bisa mendapatkan pemain bintang dengan sangat mudah. Seperti kala itu manajemen Barca berhasil mendatangkan Luis Suarez, Neymar, bahkan Antoine Griezmann. Meskipun sebenarnya juga cukup banyak pemain yang menolak tawaran Barcelona.

Kevin Gameiro telah menjalani musim yang sangat menakjubkan dan produktif dengan Sevilla. Ia menjadi salah satu pemain yang sangat diminati beberapa klub besar Eropa pada tahun 2016. Ia juga kerap dikaitkan dengan Barca sebagai salah satu klub yang akan dituju sang pemain pada bursa transfer kala itu.

Namun sang pemain malah mengabaikan minat yang ditunjukkan oleh manajemen Barca. Ia mengaku bahwa ada dua pilihan klub yang akan menjadi tempatnya berlabuh di musim berikutnya. Yaitu antara bergabung dengan Barca atau bergabung dengan Atletico Madrid. Tapi jika ia bergabung dengan Barca, ia akan kesulitan untuk menggeser posisi Luis Suarez, Neymar, bahkan Leo Messi.

Akhirnya ia lebih memilih untuk bergabung dengan Atletico Madrid dengan mahar sebesar 28 juta pounds. Dan akhirnya manajemen Barca mendapatkan Paco Alcacer dari Valencia. Kevin Gameiro akhirnya hengkang dari Atletico Madrid ke Valencia pada 2018.

Atletico Madrid yang berhasil meraih gelar La Liga dan lolos melaju ke babak final Liga Champions pada tahun 2014, manajemen klub mulai kesulitan mempertahankan pemainnya yang mulai hengkang satu per satu.

Filipe Luis, Diego Costa, dan Thibaut Courtois memilih hengkang ke Chelsea dan Miranda bergabung dengan Inter Milan. Saat itu Koke juga dikabarkan akan hengkang dan merapat ke Barca karena manajemen Barca saat itu sedang mencari calon penerus Xavi. Namun karena kecintaannya kepada Atletico Madrid, Koke menolak tawaran Barcelona dan tetap bertahan di Wanda Metropolitano.

Setelah menjadi pemain yang memiliki peran penting di keberhasilan Portugal saat memenangkan Piala Dunia pada 2016, Raphael Guerreiro punya banyak pilihan klub jika ia hengkang dari Ligue 1, FC Lorient.

“Ada saatnya saya harus membuat keputusan dan tawaran yang diberikan oleh Borussia Dortmund lebih meyakinkan bagi saya,” akhirnya ia memilih untuk mengabaikan Barca dan setuju untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Dan kini ia mendapatkan jam bermain reguler bahkan menjadi salah satu pemain kunci di Borussia Dortmund.

Thiago Silva adalah salah satu pemain yang identik dengan Paris Saint Germain. Terutama dengan kesuksesan yang telah ia raih di Prancis. Sebenarnya ia juga bisa saja meraih berbagai trofi bergengsi jika manajemen Barca bisa memberikannya tawaran yang menarik.

“Saya sempat meminta beberapa hal yang menurut saya penting. Tetap manajemen Barca mengabaikan permintaan saya. Saya langsung mengerti bahwa situasi ini tidak akan berakhir bagus untuk saya. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Sandro Rosell, transfer tersebut gagal untuk terjadi,”

Dan saat ini, Thiago Silva sudah resmi meninggalkan Paris Saint Germain dengan status bebas transfer. Kini ia sudah menjadi salah satu pemain Frank Lampard dan berseragam Chelsea.

Ada banyak pihak yang menertawakan Paris Saint Germain ketika mereka berhasil mendapatkan jasa David Luis dengan nilai sebesar 50 juta pounds. Menurut sang pemain, ternyata saat itu ada beberapa klub yang sempat berminat kepadanya.

“Memang benar jika saat itu manajemen Barca mencoba untuk membawa saya ke Spanyol dan keadaan saat itu sangat bagus. Namun pada akhirnya saya sadar bahwa klub yang membutuhkan jasa saya adalah Paris Saint Germain.” Ujar David Luis.

Akhirnya David Luis menolak tawaran Barcelona, dan bermain untuk Paris Saint Germain. Kemudian ia kembali ke Chelsea dari Paris Saint Germain pada 2016. Ia berhasil memenangkan Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Eropa sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal pada 2019.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments