Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Resmi Pulangkan Douglas Costa

Bayern Munchen Resmi Pulangkan Douglas Costa

Masa depan douglas Costa yang sebelumnya sempat dipertanyakan di Juve, kini terjawab sudah. Bayern Munchen resmi membawa pulang winger milik Juve tersebut. Sebelumnya, masa depan Douglas Costa di bawah kepelatihan Andrea Pirlo berada di keadaan yang serba tidak jelas. Ia kabarnya tidak masuk dalam rencana skuad Andrea Pirlo dalam menghadapi musim kompetisi Serie A 2020-2021.

Douglas Costa sendiri juga sudah didekati beberapa klub besar Eropa. Namun ia juga belum memastikan akan bermain dimana. Dilansir dari Goal International, sebelumnya ada informasi mengenai rencana kepulangan Douglas Costa ke Bayern Munchen.

Bayern Munchen memang sedang mencari amunisi baru yang bisa beroperasi di sektor sayap mereka. Hal ini tidak lain karena sejak kepergian Arjen Robben, masih belum ada pemain yang bisa memainkan posisi tersebut dengan sempurna. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Bayern Munchen resmi merekrut Douglas Costa.

Dari sumber informasi yang sama, juga dikabarkan bahwa Bayern Munchen membawa Douglas Costa kembali ke Jerman sebagai pemain pinjaman. Namun manajemen Bayern Munchen hanya meminjam Douglas Costa selama satu musim saja dan tidak ada tambahan opsi untuk pembelian permanen.

Sang pemain, Douglas Costa, mengaku sangat bahagia dengan kabar keberhasilan proses kepindahannya ke Bayern Munchen. Ia juga berharap bahwa kelak ia bisa meraih kembali kesuksesan yang pernah ia catatkan bersama Bayern Munchen.

“Saya senang sekali bisa kembali bermain dengan Bayern Munchen. Saya sudah pernah mengalami dan menjalani masa indah selama berseragam Bayern Munchen sebelumnya dan berhasil meraih banyak kesuksesan di sini. Dan saya yakin bahwa kami akan segera meraih gelar kembali,” ujar Douglas Costa.

Hasan Salihamidzic, selaku direktur olahraga Bayern Munchen, juga mengungkapkan bahwa ia sangat senang berhasil merekrut dan mendapatkan jasa Douglas Costa. Ia juga mengaku bahwa jasa dan kemampuan Douglas Costa akan sangat berguna untuk skuad Bayern Munchen di kompetisi Bundesliga musim 2020-2021.

“Douglas Costa nantinya akan memperkuat sektor sayap Bayern Munchen dan jelas sangat penting untuk kami. Nantinya kami memiliki banyak pemain bintang yang bisa kami tempatkan di posisi tersebut, mulai dari Serge Gnabry, Kingsley Coman, Leroy Sane, Jamal Musiala, dan juga Douglas Costa.”

“Dengan adanya banyak pemain di posisi tersebut, sang pelatih bisa melakukan rotasi dan perubahan skema permainan. Douglas Costa sudah tahu bagaimana cara Bayern Munchen bekerja dan ia bisa beradaptasi dengan sangat baik,” ujar Hasan Salihamidzic.

Manajemen Bayern Munchen memang terlihat sangat santai di bursa transfer musim panas ini. Namun mendekati penutupan bursa transfer, manajemen Bayern Munchen malah mulai bergerak cepat bahkan mendatangkan 4 pemain baru di bursa transfer.

Di musim lalu, Bayern Munchen berhasil tampil apik dengan berhasil meraih treble winner setelah berhasil memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Lalu di awal musim 2020-2021, Gelar UEFA Cup juga berhasil dibawa pulang ke Jerman. Kemudian anak asuh Hansi Flick juga berhasil memenang DFB Super Cup setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2.

Bayern Munchen yang ditinggal pergi oleh Thiago Alcantara, berhasil menutup lubang tersebut dengan Joshua Kimmich. Sedangkan Ivan Perisic yang berhasil membantu Bayern Munchen meraih treble winner, ternyata juga tidak diberi kontrak permanen karena Hansi Flick sudah punya Leroy Sane yang bermain di posisi yang sama.

Sikap santai manajemen Bayern Munchen di awal musim kompetisi, langsung berubah drastis setelah Bayern Munchen secara mengejutkan dikalahkan oleh Hoffenheim dengan skor 4-1. Beberapa pengamat bola menganggap Bayern Munchen kalah karena faktor stamina. Namun sebenarnya Bayern Munchen kalah karena memang memiliki skuad yang minim untuk dirotasi.

Di lini serang, Hansi Flick hanya memiliki Joshua Zirkzee yang menjadi pelapis Robert Lewandowski. Bayern Munchen hanya punya pemain berusia 19 tahun yang dijadikan pelapis penyerang utamanya.

Begitu juga di lini belakang, Hansi Flick hanya punya tiga bek tengah. Niklas Sule, Jerome Boateng, dan David Alaba. Dengan ketersediaan pemain yang sangat sedikit ini, jelas akan sangat menyulitkan Hansi Flick ketika mereka menjalani musim yang padat. Dengan adanya kabar baik Bayern Munchen resmi pulangkan Douglas Costa, bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rotasi pemain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments