Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisJelang Derby Merseyside, Inilah Head to Head Klopp dengan Ancelotti

Jelang Derby Merseyside, Inilah Head to Head Klopp dengan Ancelotti

Akhir pekan ini, Liga Inggris akan mementaskan laga Everton vs Liverpool. Menjelang derby Merseyside, inilah head to head antara Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti.

Pertandingan Everton vs Liverpool akan diselenggarakan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB. Everton dan Ancelotti sedang cukup optimis menghadapi pertandingan tersebut. Dalam empat pertandingan di Liga Inggris, The Toffees masih 100 persen. Oleh karena itu, Everton berhasil menududuki puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 12 poin.

- Advertisement -
asia9QQ

Di sisi lain, Liverpool baru-baru ini harus mengalami kekecewaan di Liga Inggris. The Reds harus gigit jari saat berduel dengan Aston Villa di Villa Park sebelum jeda internasional. Skor akhirnya Villa unggul 2-7.

Lini belakang Liverpool juga sangat mudah ditembus lawan. Mereka kebobolan 11 gol dalam 4 pertandingan. The Reds baru meraih 1 clean sheet saat mengalahkan Chelsea.

Selama menjadi manajer, Ancelotti bertemu dengan Klopp delapan kali. Dia bertemu enam kali di Liga Champions, satu kali di Liga Inggris, dan sisanya di Piala Liga Inggris.

Masing-masing Carlo Ancelotti mdan Klopp menang tiga kali, dua laga sisanya berakhir seri. Keduanya masih memperoleh hasil imbang di head to head.

Ancelotti dengan Klopp pertama kali mengadu strategi pada musim 2013/2014. Ancelotti saat itu berhasil memboyong Real Madrid pada kemenangan 3-0 saat berduel dengan Borussia Dortmund dalam perempatfinal Liga Champions tersebut.

Dortmund tidak ingin tinggal diam dan akhirnya berhasil menaklukan Madrid dengan perolehan skor 2-0 di Signal Iduna Park.

Saat Ancelotti menjadi manajer Napoli, ada empat pertemuan dengan Klopp yang saat itu menangani Liverpool. Bersama Ancelotti, Partenopei menjadi juara dua kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Namun, Ancelotti belum pernah keluar sebagai pemenang saat menangani Everton. Musim lalu, Liverpool unggul dari Everton 1-0 di Piala Liga Inggris. Sementara di Liga Inggris musim lalu di Goodison Park, Everton vs Liverpool hasilnya imbang.

Head to head Ancelotti vs Klopp

  • Liga Champions 2013/2014 – Real Madrid vs Dortmund 3-0
  • Liga Champions 2013/2014 – Dortmund vs Real Madrid 3-0
  • Liga Champions 2018/2019 – Napoli vs Liverpool 1-0
  • Liga Champions 2018/2019 – Liverpool vs Napoli 1-0
  • Liga Champions 2019/2020 – Napoli vs Liverpool 2-0
  • Liga Champions 2019/2020 – Liverpool vs Napoli 1-1
  • Piala Liga Inggris 2019/2020 – Liverpool vs Everton 1-0
  • Liga Inggris 2019/2020 – Everton vs Liverpool 0-0

Derby Merseyside Jadi Kesempatan Emas untuk Liverpool

Akhir pekan ini, penggemar bisa menyaksikan langsung streaming Derby Merseyside di lanjutan Liga Inggris. Ini menjadi kesempatan emas bagi Liverpool untuk unjuk gigi saat berduel dengan Everton.

Laga Everton vs Liverpool akan diselenggarakan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB. Kali ini, The Toffees lebih percaya diri saat akan bertanding dengan The Reds.

Dalam empat pertandingan, pasukan Carlo Ancelotti masih 100 persen. Mereka berhasil meraih titel juara atas Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion.

Namun, kemenangan tidak berlaku bagi Liverpool. The Reds malah ditaklukan Aston Villa 2-7. Lini belakang Liverpool dinilai tidak cukup kuat karena tim lawan bisa membobolnya sampai 11 gol dalam 4 laga.

Danny Murphy, mantan pemain Liverpool mengatakan derby Merseyside kali ini akan jauh lebih seru dan menantang. Liverpool akan berdual dengan tim sekota yang sedang bagus-bagusnya.

“Everton kini sedang bangkit, dan ini akan menjadi pertandingan yang seru. Namun, kali ini mereka akan tidak akan mendapatkan momen terbaik degan supporter mereka,” kata Murphy di Sportsview

“Liverpool tentu saja akan memanfaatkan kesempatan ini. Banyak orang yang penasaran dari pertandingan di Villa dan kalah tiga gol saat melawan Leeds, jadi mereka ingin membuktikan bahwa timnya kini bangkit.”

“Jika dilihat dari laga-laga dari The Kop, Liverpool dan Everton termasuk tim sepakbola terbaik di negara ini. Musim ini akan diramaikan dengan laga derby yang akan sangat ditunggu-tunggu,” kata dia menambahkan.

Everton menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 12 angka. Sedangkan Liverpool ada di posisi kelima dengan perolehan sembilan angka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments