Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanErling Haaland Jadi Buruan Klub Besar Eropa

Erling Haaland Jadi Buruan Klub Besar Eropa

Selain Man United, ternyata Erling Haaland jadi buruan Juventus dan Man City. Pemain muda berusia 20 tahun tersebut memang menunjukkan penampilan dan performa apik sejak masih membela RB Salzburg.

Secara mengejutkan, pada Januari 2020 lalu, Erling Haaland jadi bagian dari Borussia Dortmund. Ia menerima tawaran kontrak yang diberikan oleh manajemen Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin lalu. Bahkan saat membela Borussia Dortmund, ia juga masih menunjukkan performa yang sama. Ia menjadi mesin pencetak gol Lucien Favre.

Dilansir dari Don Balon, Juventus dan Manchester City tertarik untuk mendatangkan pemain asal Norwegia tersebut. Manajemen Man City berniat mendatangkan Erling Haaland ke Etihad Stadium dan berencana untuk menjadikannya calon pengganti Sergio Aguero yang sudah dimakan usia.

Namun langkah Man City jelas tidak mudah, karena selain manajemen Man United juga ingin mendatangkannya, raksasa Italia, Juventus juga ingin menambah daya gedor yang dimilikinya dengan mendatangkan Erling Haaland.

Manajemen Man City memang serius untuk mendatangkan anak dari mantan pemain Man City, Alf Inge Haaland. Man City yang dimiliki oleh pengusaha kaya asal Timur Tengah tersebut dikabarkan siap mencairkan dana sampai 100 juta uero untuk sang pemain. Manajemen Man City berencana menggunakan dana tersebut untuk mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas tahun depan.

Berdasarkan kontrak yang dimiliki oleh Erling Haaland, terdapat klausul rilis yang bernilai mencapati 70 juta euro yang baru aktif pada tahun 2022 mendatang.

Manajemen Setan Merah masih memiliki impian untuk bisa mendatangkan Erling Haaland ke Old Trafford. Karena mereka gagal mendatangkan pemain Norwegia ini di bursa transfer musim panas lalu.

Ole Gunnar Solskjaer memang sedang gencar mencari penyerang baru setelah ditinggal pergi Romelu Lukaku dan Odion Ighalo yang akan segera kembali pulang ke China pada Januari 2021 mendatang.

Di penghujung bursa transfer musim panas 2020 kemarin, manajemen Setan Merah sudah berhasil mendatangkan penyerang baru, Edinson Cavani, secara gratis karena berstatus bebas transfer.

Namun dilansir dari The Express, terdapat laporan bahwa manajemen Setan Merah masih belum puas dengan keberhasilan mereka mendatangkan Edinson Cavani. Mereka masih ingin mendatangkan penyerang baru yang saat ini masih berseragam Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dari laporan tersebut, dikabarkan Erling Haaland jadi salah satu target transfer mereka di bursa transfer mendatang. Ia bisa menjadi sosok yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertajam lini serang Setan Merah.

Bagi manajemen Setan Merah, mendatangkan Edinson Cavani hanya bisa dianggap sebagai salah satu solusi jangka pendek. Dimana usia Edinson Cavani saat ini sudah berusia 33 tahun. Penyerang Uruguay tersebut hanya diberikan kontrak hingga tahun 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Jelas saat ini Setan Merah sedang membutuhkan penyerang yang bisa dijadikan andalan di lini serang Setan Merah. Dan Erling Haaland dianggap sangat cocok untuk mengatasi masalah yang dihadapi Setan Merah.

Berdasarkan laporan tersebut, manajemen Setan Merah juga sedang mempersiapkan rencana untuk mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 mendatang.

Ditambah lagi, Erling Haaland yang membela tim nasional Norwegia, baru saja mencetak hat trick pertamanya bersama tim nasional Norwegia. Pencapaian tersebut terjadi ketika Norwegia bertanding melawan Rumania di kancah UEFA Nations League pada Senin 12 Oktober 2020 lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Norwegia.

Erling Haaland menjadi bintang di tim nasional Norwegia di pertandingan tersebut. Karena ia berhasil mencetak gol di menit ke 13, ke 64, dan menit ke 74. Performa apik dan capaian gol ini adalah yang pertama kalinya bagi Erling Haaland bersama tim nasional Norwegia. Dan satu gol lagi berhasil dicetak oleh Alexander Sorloth di menit ke 39.

Erling Haaland adalah salah satu penyerang yang sangat efisien dan kritis. Karena di setiap ia memiliki kesempatan, ia selalu mencoba mencetak gol dan memanfaatkan peluang yang ada. Di pertandingan konta Rumania, ia berhasil mencetak 3 gol dari 5 tembakan yang ia lepaskan. Wajar jika Erling Haaland jadi buruan banyal klub besar Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments