Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaPortugal vs Swedia, Mungkinkah Cristiano Ronaldo Bisa Terkalahkan?

Portugal vs Swedia, Mungkinkah Cristiano Ronaldo Bisa Terkalahkan?

Sudah menjadi rahasia umum jika pemain kenamaan Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain hebat di bidang sepak bola. Tak heran jika pemain yang satu ini menjadi rebutan banyak klub-klub besar lantaran prestasi luar biasa yang selama ini diperolehnya. Pertandingan terdekat yang bakal dihadapi Cristiano Ronaldo adalah Portugal vs Swedia.

Bagaimana prediksi skor Portugal vs Swedia pada pertandingan mendatang? Mungkinkah Cristiano Ronaldo bakal terkalahkan pada pertandingan kali ini? Pertanyaan tersebut tentu menjadi tanda tanya bagi publik mengingat hingga saat ini rasanya belum ada satu pun pemain yang bisa mengalahkan kehebatan pemain berusia 35 tahun tersebut.

Tak ada yang Bisa Hentikan Cristiano Ronaldo

Pada Kamis (15/10/2020) mendatang, Cristiano Ronaldo akan tampil untuk membela tim nasional Portugal melawan Swedia di Stadion Jose Alvalade. Dalam pertandingan UEFA Nations League tersebut Ronaldo bakal berhadapan dengan salah satu rekan penyerang di klub Juventus, Dejan Kuluvesvki.

Pemain muda usia 20 tahun tersebut mengaku cukup pesimis merasa tidak ada satu pun pemain yang bisa menghentikan pemain kenamaan tersebut. Sebelum bertanding dengan Portugal, Swedia telah bertemu dengan Rusia dan Kroasia pada pertandingan sebelumnya. Swedia berhasil menang atas Rusia dengan skor 2 -1 dan berakhir dengan kekalahan saat melawan Kroasia dengan skor yang sama 2 – 1.

Meskipun sempat mengalami kekalahan, Swedia tetap memiliki peluang saat bertanding dengan Portugal mendatang. Timnas Portugal juga sempat meraih kegagalan pada dua laga sebelumnya dan harus puas dengan skor seri 0 – 0 saat berhadapan dengan Prancis dan Spanyol.

Dejan Kulusevski mengakui bahwa timnya mungkin akan kesulitan saat berhadapan dengan Portugal pada pertemuan keduanya. Apalagi pada pertandingan bulan September lalu, Portugal berhasil unggul atas Swedia dengan skor 2 – 0. Kedua gol tersebut berhasil dicetak oleh kapten tim Cristiano Ronaldo.

Tak heran jika Kulusevski merasa pesimis lantaran pertandingan sebelumnya Ronaldo berhasil membuktikan bahwa pemain asal Portugal tersebut tak bisa dihentikan. Di balik rasa pesimisnya tersebut, Kulusveski masih menyimpan rasa antusias dan optimisme yang begitu luar biasa. Apalagi pemain asal Swedia tersebut sudah mengenal baik Ronaldo lantaran mereka berada dalam satu tim bersama Juventus.

Prediksi Skor Portugal vs Swedia

Sebagian besar publik mungkin akan lebih menjagokan Portugal dalam pertandingan Portugal vs Swedia mendatang. Apalagi pertandingan-pertandingan sebelumnya Portugal berhasil menang atas Kroasia dan Swedia melalui gol yang berhasil dicetak Ronaldo dan rekan timnya.

Selain itu, Portugal masih menempati posisi teratas Grup 3 disusul Prancis, Kroasia, dan Swedia berada di posisi keempat. Bahkan dalam catatan sejarah pertemuan head to head Portugal vs Swedia, tim nasional Swedia belum pernah sekalipun menang atas Portugal sejak tahun 2009.

Pada pertandingan Kamis (15/10/2020) mendatang, Portugal diperkirakan akan mengambil susunan pemain (4-3-3). Posisi tersebut bakal diisi oleh Dias, Patricio, Cancelo, Semedo, Pepe, Pereira, Moutinho, Ronaldo, Fernandes, Trincao, dan Felix.

Sedangkan Swedia yang berada di bawah asuhan Janne Andrsson bakal menggunakan formasi 4-4-2. Susunan pemain yang bakal melengkapi formasi tersebut adalah Lindelof, Olsen, Augistinsson, Jansson, Kulusevski, Lustig, Forsberg, Ekdal, Svensson, Berg, dan Claesson.

Dari catatan pertandingan-pertandingan yang telah dilewati Portugal dan Swedia, Portugal memang jauh lebih unggul dibandingkan lawan yang akan dihadapinya tersebut. Dalam 6 laga terakhirnya, Portugal tak terkalahkan sama sekali, tak pernah kebobolan dan selalu clean sheet dalam 3 laga terakhir, dan selalu mencetak minimal 3 gol dalam beberapa laga terakhirnya.

Sedangkan Swedia harus menerima kekalahan sebanyak 3 kali dalam 4 laga terakhirnya. Sehingga cukup kecil kemungkinan untuk menang bagi Swedia. Namun, bukan berarti Swedia bakal bertanding tanpa harapan. Setidaknya Kuluveski merasa lebih optimis untuk pertandingan besok saat melawan Portugal.

“Akan menyenangkan saat menghadapinya ketika kita sudah mengenal satu sama lain lebih baik,” ungkapnya.

Pernyataan Kuluveski tersebut bukan tanpa alasan mengingat pemain penyerang timnas Swedia tersebut setidaknya sudah mengenal lebih dekat Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten timnas Portugal. Prediksi skor akhir yang bakal didapatkan saat pertandingan Portugal vs Swedia berkisar pada angka 2 – 0 dengan kemenangan Portugal atas Swedia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments