Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanThiago Alcantara Ke Liverpool, The Reds Makin Tangguh

Thiago Alcantara Ke Liverpool, The Reds Makin Tangguh

Danny Murphy yang merupakan mantan pemain Liverpool, berpendapat bahwa Thiago Alcantara adalah seorang gelandang yang tangguh. Ia juga berharap bahwa manajemen Liverpool bisa membawa Thiago Alcantara ke Liverpool.

Thiago Alcantara baru saja berhasil membawa pulang gelar juara Liga Champions yang ke enam untuk Bayern Munchen. Pertandingan yang di gelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal tersebut dimenangkan Bayern Munchen dengan kemenangan 1-0 atas Paris Saint Germain.

Pertandingan yang digelar Senin 24 Agustus 2020 lalu bisa saja menjadi pertandingan terakhirnya berseragam Bayern Munchen sebelum Thiago Alcantara ke Liverpool. Karena sang pemain juga dikabarkan ingin mencari tantangan baru di luar klub raksasa Bundesliga ini.

Arsenal memang sempat dikaitkan sebagai klub yang tertarik mendatangkan dan menggunakan jasa pemain tengah tim nasional Spanyol tersebut. Namun Thiago Alcantara diketahui lebih tertarik untuk datang ke Liverpool.

Danny Murphy sangat berharap Thiago Alcantara ke Liverpool untuk menjadikan The Reds semakin tangguh. Ia juga berpendapat bahwa rekrutan ini akan sangat bagus untuk Liverpool.

“Saya juga penggemarnya. Tapi saat ini sayangnya ia bermain untuk Bayern Munchen. Penampilannya sangat luar biasa,” ujar Danny Murphy pada talkSPORT.

“Pemainannya dengan atau tanpa bola, sangat brilian. Ia akan menjadi rekrutan yang sangat bagus jika bisa datang ke Liverpool,”

Kompetisi di lini tengah Liverpool memang sangat ketat. Persaingan untuk bisa main reguler juga sangat tinggi. Namun Danny Murphy sangat meyakini bahwa Thiago Alcantara bisa mendapatkan posisinya di Liverpool.

“Ia bisa saja bermain dalam skema permainan 4 pemain tengah. Ia bisa bermain bertahan seperti yang ia lakukan di laga final Liga Champions bersama Bayern Munchen. Dia sangat lincah dan memiliki postur tubuh atletis,”

“Kemampuannya membaca permainan sangatlah baik. Dia juga bisa mendikte tempo permainan. Dia bisa mempercepat atau bahkan memperlambat permainan seisi lapangan. Hanya sedikit pemain yang bisa melakukan hal tersebut.”

“Jika Thiago Alcantara ke Liverpool, juga bisa bermain di depan pemain bertahan seperti Fabinho. Bermain di depan Fabinho dan melakukan sedikit serangan serta rajin memberikan umpan terobosan, ia akan jauh lebih kreatif.”

Begitu juga Dietmar Hamann, mantan gelandang Bayern Munchen juga yakin bahwa Thiago Alcantara telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern Munchen dan yang memilih merapat ke Liverpool.

Thiago Alcantara sudah menjadi salah satu pilar di lini tengah Bayern Munchen. Namun kini sang pilar memilih untuk pergi dari Bayern Munchen meskipun sisa kontraknya masih tersisa satu musim lagi.

“Ia sepertinya sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak oleh manajemen Bayern Munchen,” ucap Dietmar Hamann pada talkSPORT.

“Ia sempat menunjukkan keinginan untuk bertahan, yang kemudian disambut dengan penawaran kontrak baru dari manajemen Bayern Munchen. Namun kemudian ia berubah pikiran dan menyatakan akan melakukan sesuatu yang lain.”

“Saya juga pasti akan terkejut kalau Thiago Alcantara menolak tawaran dari manajemen Bayern Munchen jika bukan karena ia tidak mendapatkan tawaran dari klub lain. Saya juga sangat yakin bahwa ia mendapatkan tawaran dari Liverpool. Mungkin saat ini, hanya tentang masalah transfer.”

Dietmar Hamann menambahkan bahwa ia sangat yakin Thiago Alcantara sudah bakal dipastikan akan berseragam Liverpool. Dan jelas Liverpool akan semakin kuat di Liga Inggris dengan datangnya Thiago Alcantara.

“Saya tidak pernah melihat ia adalah seorang gelandang bertahan atau seorang jangkar. Tapi Thiago Alcantara sangat luar biasa. Ia adalah pemain sepak bola yang cerdik, lihat bagaimana ia bisa mempersatukan semuanya ketika melawan Paris Saint Germain,” puji Dietmar Hamann.

“Thiago Alcantara juga dipastikan bisa memberikan pilihan baru dan dimensi batu untuk Liverpool. Bahkan saya akan semakin terkejut jika akhirnya Thiago Alcantara tidak bermain untuk Liverpool.”

Manajemen Bayern Munchen diketahui membanderol Thiago Alcantara dengan nilai 30 juta euro. Namun Liverpool juga masih belum membicarakan masalah transfer Thiago Alcantara dengan manajemen Bayern Munchen lebih lanjut.

Namun sepertinya kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool akan segera terjadi. Karena dengan nilai 30 juta euro, sepertinya Liverpool tidak akan keberatan dengan nilai yang pantas untuk jasa Thiago Alcantara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments