Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisJadon Sancho Ingin Ke Old Trafford, Titik!

Jadon Sancho Ingin Ke Old Trafford, Titik!

Niat Jadon Sancho ingin hengkang ke Old Trafford sepertinya memang sangat serius. Dari kabar yang beredar, sang pemain sudah menyampaikan keinginannya kepada manajemen Borussia Dortmund.

Performa Jadon Sancho pada musim lalu memang sangat gemilang. Tidak heran jika banyak klub yang berminat untuk merekrutnya. Di musim lalu, Jadon Sancho berhasil mencetak 20 gol dan 20 assist dari 44 laga di semua kompetisi.

Kualitas apiknya tersebut sudah dibuktikan oleh pemain 20 tahun tersebut. Sehingga banyak publik yang menganggap bahwa Jadon Sancho sudah siap bersinar terang dan akan menjadi bintang berikutnya di era sepak bola mendatang.

Pada bursa transfer musim panas lalu, manajemen Setan Merah memang sudah melakukan banyak upaya untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun sayangnya semua usaha dan penawaran yang dikirimkan oleh manajemen Setan Merah tersebut gagal meluluhkan manajemen Borussia Dortmund dan tidak mau melepaskan wingernya tersebut kepada Setan Merah.

Dari kabar yang berkembang, manajemen Setan Merah masih memiliki niat untuk memboyong Jadon Sancho di bursa transfer mendatang. Padahal saat ini Setan Merah sudah memiliki banyak pemain hebat seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Di sisi lain, ternyata Jadon Sancho ingin ke Old Trafford. Dilansir dari TodoFichajes, mantan pemain Manchester City ini juga sudah meminta manajemen Borussia Dortmund untuk melepaskannya di bursa transfer mendatang.

Namun manajemen Borussia Dortmund tidak tertarik untuk mengurangi harga jual Jadon Sancho di musim depan. Seperti yang diketahui, manajemen Borussia Dortmund ingin siapapun yang ingin merekrut Jadon Sancho, harus menebusnya dengan nilai sekitar 100 juta euro.

Di bursa transfer musim panas lalu, manajemen Setan Merah memang sudah berusaha mendatangkan Jadon Sancho hingga menjelang penutupan bursa transfer. Namun karena manajemen Borussia Dortmund masih menolak permintaan dari Setan Merah tersebut, akhirnya manajemen Setan Merah harus mengalihkan perhatiannya ke pemain lain.

Akhirnya manajemen Setan Merah berhasil merekrut bomber Uruguay, Edinson Cavani. Mantan pemain Paris Saint Germain berusia 33 tahun tersebut berhasil direkrut secara gratis. Edinson Cavani memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint Germain dan memilih pergi dengan status bebas transfer.

Selain itu, manajemen Setan Merah juga berhasil mendapatkan dua sayap muda. Facundo Pellistri dan Amad Diallo. Namun Amad Diallo baru bergabung dengan Setan Merah pada ketika bursa transfer musim panas 2021 kembali dibuka.

Belakangan ini performa Jadon Sancho memang sedang mengalami penurunan. Namun menurut Sebastian Kehl, direktur Borussia Dortmund, winger andalannya akan segera bisa kembali ke performa apiknya. Ia berpendapat bahwa penurunan ini bukan karena Jadon Sancho ingin bermain untuk Setan Merah, namun transfernya gagal.

Winger Borussia Dortmund ini memang masih belum mencetak gol sejak musim kompetisi 2020-2021 dimulai untuk Borussia Dortmund. Namun bersama tim nasional Inggris, ia sudah berhasil mencetak gol ketika Inggris bertemu dengan Republik Irlandia.

Penurunan performa yang ditunjukkan oleh Jadon Sancho ini memang diakui oleh Sebastian Kehl. Namun ia mengungkapkan bahwa hal ini tidak akan mengurangi minat dari manajemen Setan Merah yang ingin merekrutnya.

“Belakangan ini, Jadon Sancho memang terlihat kurang tampak. Aksinya masih belum terlihat sepenuhnya,” ujar Sebastian Kehl pada Kicker.

“Tapi saya tahu bahwa ini hanyalah sementara dan nanti juga pasti akan menghilang. Keadaan ini juga tidak akan mengurangi keinginan manajemen Setan Merah untuk merekrutnya. Kami akan segera menyelesaikan masalah ini. Jadon Sancho masih sangat berusaha dan berlatih keras,”

Manajemen Borussia Dortmund yang akan kehilangan Jadon Sancho, langsung memberikan kontrak panjang kepada pemain mudanya yang lain, Gio Reyna. Manajemen Borussia Dortmund sudah memagari pemain 18 tahun ini hingga 2025.

Pemain yang diboyong dari New York FC pada 2019 lalu, berhasil menembus tim utama Borussia Dortmund dan bermain di liga kompetitif pada Januari 2020. Di beberapa bulan ke belakang, ia sudah membuktikan potensi dan kemampuannya bersama dengan Erling Haaland, Jadon Sancho, dan Jude Bellingham bahwa skuad muda Borussia Dortmund tidak bisa dianggap remeh.

Karena sudah dipastikan Jadon Sancho ingin hengkang ke Old Trafford, manajemen Borussia Dortmund ingin mengikat beberapa pemain muda berprestasi seperti Gio Reyna dan Jude Bellinghan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments