Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisBanyak Pemain Absen, Liverpool Yakin Bisa Kalahkan Leicester

Banyak Pemain Absen, Liverpool Yakin Bisa Kalahkan Leicester

Pekan ke 9 Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021 akan segera mempertemukan Liverpool dan Leicester City. Keduanya akan berlaga di kandang Liverpool, Anfield, pada Senin 23 November 2020. Meskipun banyak pemain yang mengalami cedera, Liverpool yakin bisa mengalahkan tim tamu.

Laga ini juga pasti akan sangat penting bagi kedua kubu. Karena yang menjadi taruhan disini adalah posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris. Leicester berada di peringkat 1 dan Liverpool hanya tertinggal 1 poin dari Leicester City.

Bagi kubu Liverpool, laga ini jelas akan menjadi salah satu laga yang berat. Karena tim asuhan Jurgen Klopp saat ini banyak yang sedang mengalami cedera. Bahkan sang bintang, Mo Salah, juga baru saja dinyatakan positif corona.

Namun Liverpool masih banyak diunggulkan untuk menjadi pemenang di laga ini. Ada beberapa faktor yang membuat Liverpool yakin bisa mengalahkan Leicester City di laga berikutnya.

Saat ini, Liverpool menjadi tim di Eropa yang paling tangguh di kandang. Liverpool tidak terkalahkan di tiga musim terakhir Liga Inggris. Secara total, ada 63 laga kandang yang sudah dilakoni dan tidak pernah kalah sejak 23 April 2017 atau di pekan 34 Liga Inggris musim 2016-2017. Dari 63 laga kandang tersebut, 52 laga berhasil dimenangkan oleh Liverpool.

Leicester City sendiri memiliki catatan tidak terkalahkan tiga kali berturut-turut. Catatan ini bisa saja terhenti jika Liverpool berhasil meraih tiga poin dari laga ini. Leicester City sendiri memiliki catatan yang tidak terlalu membanggakan ketika berlaga ke Anfield.

Dalam 20 tahun terakhir, Leicester City tidak pernah menang ketika bermain di kandang Liverpool. Hasil terbaiknya adalah dua kali imbang ketika menjalani laga di Anfield. Terakhir kali Leicester City menang di Anfield adalah pada 3 Mei 2000, dimana Leicester City menang 2-0.

Saat ini Liverpool memang kehilangan sosok Mo Salah yang terkena corona ketika membela tim nasional Mesir. Tapi kekuatan di lini serang Liverpool masih tetap tangguh. Jurgen Klopp memiliki Diogo Jota yang bisa dimainkan untuk memainkan peran Mo Salah. Diogo Jota sendiri sudah mencetak tiga gol dari enam laga bersama Liverpool. Jelas penyerang Portugal tersebut menjadi ancaman serius bagi Leicester City.

Liverpool juga mendapatkan kabar baik di tengah badai cedera yang dialaminya. Kini Fabinho dan Thiago Alcantara kemungkinan besar akan bermain di laga kali ini setelah sembuh dari cedera. Karena kabar terbaru, Jordan Henderson juga baru saja mengalami cedera pangkal paha ketika membela tim nasional Inggris.

Mantan penyerang Setan Merah, Michael Owen, juga memberikan prediksinya atas laga antara Liverpool dan Leicester. Menurutnya, Liverpool akan menjadi pemenang dari pertandingan ini. Ia menyebut, bahwa kedua tim ini memang sedang dalam keadaan yang sama, banyak ditinggal absen pemainnya karena cedera.

Di tubuh Liverpool, ada Joe Gomez, Virgil van Dijk, Trent Alexander Arnold, Jordan Henderson, dan Mo Salah dipastikan tidak bisa dimainkan di laga ini. Sedangkan Leicester City tidak bisa memainkan Wesley Fofana, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, dan Timothy Castagne.

Michael Owen berpendapat, bahwa lini serang Liverpool tak akan mengalami penurunan meskipun Mo Salah tidak bisa bermain, karena mereka masih memiliki Diogo Jota. Sedangkan di lini tengah, masih ada banyak stok pemain tengah, meskipun Jordan Henderson mengalami cedera.

“Seperti yang sudah kita ketahui, Liverpool akan bermain tanpa diperkuat beberapa pemain kuncinya. Namun ada hal positif yang bisa didapatkan, yaitu kemunculan Diogo Jota,” ujar Michael Owen pada BetVictor, via AnfieldWatch.

“Ia berada di performa yang apik dan akan menjadi pemain yang memiliki peran besar di laga kali ini. Liverpool mungkin akan sedikit melemah di lapangan tengah, tapi Jurgen Klopp masih punya banyak opsi pemain yang bisa diturunkan.”

Liverpool yakin bahwa mereka akan memenangkan laga, meski akan sangat sulit menciptakan ruang dan peluang di lini tengah.

“Leicester saat ini memiliki tim yang bagus, dan sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik. Hal itu yang patut diperhatikan oleh Liverpool. Liverpool yakin akan memenangkan lagai ini, meskipun nanti kedua tim akan sama-sama mencetak gol.”

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments