Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisFabregas Bawa AS Monaco Menang Atas PSG

Fabregas Bawa AS Monaco Menang Atas PSG

AS Monaco menang setelah menjamu tim tamu Paris Saint Germain dengan skor 3-2. Keduanya di pertemukan di lanjutan Ligue 1 pekan ke 11 musim kompetisi 2020-2021. Laga yang digelar di kandang AS Monaco, Stade Louis II, pada Sabtu 21 November 2020.

Sebenarnya, tim tuan rumah sudah tampil menekan sejak awal pertandingan. Sofiane Diop berhasil melepaskan tembakan di menit ke 8, namun tendangannya masih melebar. Kevin Volland juga mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas 2 menit kemudian. Keylor Navas berhasil menghalau tendangan tersebut.

Di menit ke 12, Paris Saint Germain mulai menemukan ritme permainannya. Di menit ke 12, Danilo Pereira yang berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, masih melambung di atas mistar gawang AS Monaco. Angel di Maria juga mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan pemain Argentina tersebut juga masih belum menemui sasaran.

Di menit ke 25, melalui skema serangan balik, Paris Saint Germain mencoba mengancam pertahanan AS Monaco. Angel di Maria berhasil melepaskan umpan terobosan kepada Kylian Mbappe yang berlari kencang ke arah kotak penalti AS Monaco. Tendangan akurat yang dilepaskan oleh Kylian Mbappe berhasil menaklukkan kiper AS Monaco, Vito Mannone.

Setelah tertinggal satu gol dari tim tamu, AS Monaco mencoba untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke 29, Gelson Martins mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan, namun sayangnya tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Keylor Navas. Tak lama kemudian, di menit ke 32, sundulan Willem Geubbels masih melebar ke sisi gawang Paris Saint Germain.

Bukannya berhasil mencetak gol penyeimbang, AS Monaco malah kembali kebobolan di menit ke 37. Youssouf Fofana melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan akhirnya Paris Saint Germain mendapatkan hadiah penalti. Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 0-2 untuk keunggulan Paris Saint Germain.

Di babak kedua, AS Monaco mencoba untuk bangkit dan memperbaiki keadaan. Akhirnya di menit ke 52, Volland berhasil memperkecil selisih. Berawal dari Fofana yang memberikan umpan kepada Gelson, langsung melepaskan umpan pada Volland. Penyerang Jerman yang tidak terkawal tersebut mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-2 akhirnya tercipta.

Setelah gol tersebut tercipta, moral para pemain AS Monaco mulai bangkit. Di menit ke 65, akhirnya skor penyeimbang berhasil tercipta. Volland kembali menjadi pencetak gol yang mendapatkan umpan cantik dari Cesc Fabregas. Asa AS Monaco menang di laga ini kembali terbuka.

Paris Saint Germain masih terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilakukan tim tuan rumah. Neymar dimasukkan di menit ke 60 untuk menggantikan Angel di Maria. Bintang Brasil tersebut hampir saja mencetak gol melalui tendangan bebas yang dilakukannya di menit ke 68. Namun tendangannya masih bisa dihalau oleh Mannone.

Di menit ke 83, Paris Saint Germain harus bermain dengan 10 pemain karena Abdou Diallo harus diusir oleh wasit setelah mendapatkan kartu merah. Abdou Diallo harus mengakhiri laga lebih awal setelah melanggar Volland di dalam kotak penalti. Sehingga kini peluang AS Monaco menang di laga ini sangat terbuka.

AS Monaco mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Cesc Fabregas. Dan tugas yang diembannya tersebut berhasil diselesaikan dengan sempurna. Tendangan keras ke pojok kiri atas Keylor Navas tidak mampu dibendung. Skor 3-2 berhasil membawa AS Monaco menang di laga kali ini.

Dengan hasil ini, AS Monaco berada di posisi kedua, anak asuh Niko Kovac tersebut telah memiliki 20 poin. Sedangkan Paris Saint Germain tetap kokoh di posisi pertama dengan 24 poin.

Di lain kesempatan, ketika diwawancara oleh media Spanyol Tot Costa, ia mengungkapkan alasan mengapa ia meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Chelsea. “Jose Mourinho adalah sosok yang menginspirasi saya untuk hengkang dari Barcelona,”

Akhirnya Cesc Fabregas menjadi sosok penting Chelsea dan menjadi juara Liga Inggris di musim 2014-2015 bersama Jose Mourinho. Dan baru saja ia menjadi pahlawan ketika membawa AS Monaco menang kontra Paris Saint Germain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments