Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisIngin Transfer Jadon Sancho, Manchester United Berharap ‘Diskon Corona’

Ingin Transfer Jadon Sancho, Manchester United Berharap ‘Diskon Corona’

Di tengah persiapan menjelang pertandingan musim mendatang, Manchester United masih berupaya melakukan transfer pemain-pemain terbaik demi melengkapi skuadnya. Klub kenamaan tersebut kini tengah melirik untuk transfer Jadon Sancho. Menurut laporan dari jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, MU siap berharap mendapatkan diskon corona dari Dortmund.

Jadon Sancho yang menjadi salah satu target utama Manchester United untuk awal musim 2020/2021 ini memang masih belum mendapatkan kesepakatan bersama Dortmund. Kesepakatan harga yang cukup tinggi untuk mendapatkan Sancho menjadi salah satu kendalanya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sepak Terjang Jadon Sancho

Sebagai salah satu klub sepak bola kenamaan tingkat internasional, tentu Manchester United tidak ingin sembarangan dalam mengambil pemain dari klub lain untuk masuk ke timnya. Memilih transfer Jadon Sancho sebagai salah satu target utamanya tentu bukan tanpa alasan mengingat Manchester United merupakan sebuah klub besar.

Pemain yang memiliki nama lengkap Jadon Malik Sancho ini merupakan salah seorang pemain sepak bola yang berasal dari Inggris dan bermain untuk klub Borussia Dortmund di Jerman. Jadon Sancho mengisi posisi sayap kanan. Pemain berusia 20 tahun ini memiliki keunggulan dalam hal berlari dan umpan silang yang presisi.

Dulunya Jadon Sancho juga pernah bergabung dengan klub ternama Manchester City saat masa kecil dan Watford yang merupakan Liga Primer Inggris. Salah satu penggemar berat klub Chelsea ini telah menunjukkan minat yang besar dalam sepak bola sejak dia masih kecil.

Bahkan pemain muda ini berhasil memecahkan rekor Borussia Dortmund dengan membantu Aachraf Hakimi saat melawan Wolfsburg pada Sabtu, 29 Agustus kemarin. Pada pertandingan Bundesliga musim ini pun Jadon Sancho telah berhasil memberikan total 16 asis.

Selain itu, sebanyak 17 gol telah dia bantu dengan memberikan 19 asis pada semua kompetisi di musim ini. Di mana jumlah tersebut terhitung 11 lebih banyak daripada pemain Inggris lainnya di Eropa. Karir sepak bola yang dia bangun dengan menjadi pemain di bangku cadangan ini terbilang sangat melejit untuk ukuran pemain muda seperti Sancho.

Berharap Diskon Korona Untuk Transfer Jadon Sancho

Kabarnya Jadon Sancho telah siap untuk meneken kontrak dengan United jika harga yang ditawarkan mendapatkan kesepakatan dengan Dortmund. Bahkan, Manchester United telah menyiapkan nomor punggung 7 yang merupakan nomor keramat di klub jika dia nantinya datang ke Old Trafford.

Pihak Dortmund sendiri menyodorkan nominal 120 juta Euro kepada United untuk bisa transfer Jadon Sancho. Di tengah kondisi pandemi yang menyebabkan ekonomi dunia sedang memburuk ini, tentu nominal tersebut membuat Manchester United sedikit kesulitan dan dinilai tidak masuk akal bagi klub besar dunia tersebut.

Tak ayal Manchester United pun berharap untuk bisa mendapatkan diskon corona dari Borussia Dortmund untuk bisa membeli Jadon Sancho.

“Ajax telah memberi MU diskon corona saat transfer Donny Van de Beek. Mengapa Dortmund tidak bersedia untuk transfer Jadon Sancho?,” ungkap Kaveh Solhekol.

Saat mendapatkan diskon untuk Donny van de Beek, kondisi yang terjadi pada dunia saat ini menjadi salah satu pertimbangannya. Sehingga Manchester United terus berharap agar Dortmund bisa lebih realistis dan melakukan hal yang sama untuk transfer Jadon Sancho.

Namun, di sisi lain Borussia Dortmund terus menegaskan bahwa klub mereka tidak akan memberikan diskon corona pada Manchester United untuk transfer Sancho. Borussia Dortmund juga dikabarkan siap menahan Jadon Sancho dan membiarkan dia bertahan pada musim 2020/2021 ini jika Manchester United masih belum sepakat dengan harga yang disodorkan.

Hal ini menjadi pukulan yang cukup berat bagi Manchester United mengingat nominal sebanyai 120 juta Euro bukanlah perkara yang mudah untuk didapatkan. Apalagi saat momen pandemi corona seperti ini, pemasukan Manchester United berkurang cukup besar sejak pandemi melanda.

Manchester United juga terpaksa harus kehilangan potensi pendapatan pada aspek bisnis lainnya. Hal tersebut berkaitan dengan dampak pandemi yang menyebabkan lesunya pertumbuhan ekonomi dunia. Bahkan United telah kehilangan 5 juta Euro dari hasil penyelenggaraan pertandingan satu laga kandang.

Kendati demikian, Manchester United mungkin tidak akan menyerah agar bisa mendapatkan transfer Jadon Sancho dari Dortmund. Para pecinta sepak bola dunia tinggal menunggu pengumuman resmi apakah transfer tersebut akan terjadi atau tidak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments