Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanIvan Perisic Siap Jadi Pemain Permanen di Bayern Munchen

Ivan Perisic Siap Jadi Pemain Permanen di Bayern Munchen

Ivan Perisic merupakan salah satu pemain dari Inter Milan yang datang ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama musim 2019/2020. Melihat sepak terjang performa permainan Ivan Perisic di Bayern Munchen, salah satu klub kenamaan di Jerman ini tidak ingin kehilangan pemain handal seperti Perisic di musim selanjutnya.

Hansi Flick sebagai pelatih Die Roten berhasil diambil hatinya oleh permainan Ivan Perisic selama pertandingan di musim lalu. Sehingga Bayern Munchen menyatakan siap untuk mempermanenkan jasa winger yang berasal dari Kroasia. Ivan Perisic dinilai mampu menjadi pemain yang dapat diandalkan dan bersaing dengan pemain winger lainnya di Bayern Munchen.

- Advertisement -
asia9QQ

Performa Ivan Perisic Dalam Karirnya

Meskipun berstatus pemain pinjaman, Ivan Perisic tetap menunjukkan performa terbaiknya selama di Bayern Munchen. Bahkan Perisic juga disebut-sebut sebagai bagian penting Muenchen dalam meraih tiket final Liga Champions musim 2019/2020.

Flick menilai Perisik merupakan sosok yang dapat diandalkan sebagai sayap kiri Bayern Munchen. Permainannya sangat bagus dengan berhasil menorehkan 10 asis dan 8 gol dalam 35 laga pertandingan.

“Dia sangat efisien dalam bermain dan statistiknya sangat bagus. Saya sangat suka Perisic,” kata Rummenigge kepada Bild seperti yang dikutip dalam Football Italia.

“Ivan mungkin tidak spektakuler, tapi dia sangat produktif setiap kali bermain sehingga dia layak,” ujar Rummenigge.

Pemain berusia 31 tahun yang lahir di Split ini sebelumnya bermain untuk klub Inter Milan pada posisi gelandang. Selama karirnya sebagai pemain sepak bola, Perisic berhasil meraih prediket sebagai Pemain Terbaik Tahunan dan Pencetak Gol Liga Belgia pada musim 201/2011.

Selain itu, Perisic juga pernah masuk ke dalam tim Borussia Dortmund pada musim 2011/2012 dan VfL Wolfsburg pada musim 2014/2015. Hingga akhirnya terakhir bermain sebagai pemain winger di Bayern Munchen pada musim 2019/2020 dengan status pinjaman.

Keinginan Bayern Munchen untuk mempermanenkan Ivan Perisic sebenarnya disambut baik oleh pemain berkewarganegaraan Kroasia tersebut. Pada awal musim 2019/2020 lalu, Perisic pernah menyatakan keinginannya untuk tetap menjadi pemain di Bayern Munchen pada musim mendatang. Dia pun berharap Bayern Munchen akan bersedia menebusnya dari Inter Milan.

Pengalamannya selama beberapa tahun masuk ke Liga Jerman dan menjadi pemain dari beberapa klub di negara ini membuat Perisic merasa cukup nyaman bermain di Jerman. Bukan hal sulit lagi buat Perisic untuk nantinya beradaptasi dengan Bayern Munchen jika memang akan dipermanenkan di klub yang berada di bawah asuhan Hansi Flick tersebut.

Kendala yang Dihadapi Bayern Munchen

Meskipun Ivan Perisic memiliki keinginan yang sama untuk bertahan di Bayern Munchen sehingga bukan hal yang sulit bagi klub tersebut untuk memintanya, namun proses untuk mempermanenkan Perisic masih memiliki kendala. Pemain yang pernah ingin hengkang dari Inter Milan sejak awal musim 2018/2019 ini masih harus mendapatkan kesepakatan antara Bayern Munchen dan klub asal Italia tersebut.

Selain itu, diketahui bahwa Muenchen masih harus bersaing dengan Manchester United yang belakangan diketahui juga ingin membajak Perisic di bursa transfer pemain musim ini. Bahkan Manchester United mengiming-imingi Inter Milan dengan memberikan Alexis Sanchez secara cuma-Cuma jika klub kenamaan dari Italia tersebut mau menyerahkan Ivan Perisic ke Manchester United.

Untuk mewujudkan keinginannya agar Perisic dapat menjadi pemain permanen di Bayern Munchen, diketahui Bayern sudah bergerak cepat dengan melakukan penawaran kepada Inter Milan. Menurut berita dari Sky Sport Italia, Bayern Munchen sudah mengajukan tawaran kepada Inter Milan sebanyak 12 juta Euro atau setara dengan 210,7 miliar agar mereka bersedia memberikan Perisic sebagai pemain tetap di Bayern Munchen.

Sayangnya, Nerazzurri sebutan untuk Inter Milan masih menginginkan nilai yang lebih yaitu sejumlah 15 juta Euro atau setara dengan 263,4 miliar. Kontrak Perisic dengan Inter Milan pun hingga sekarang masih berjalan dan tersisa sampai tahun 2022 mendatang.

Inter mengaku bisa saja melepas Perisic dan bukan suatu masalah meskipun sang pemain bisa menjadi tambahan untuk pertandingan musim depan. Namun, hingga kini negosiasi kedua belah pihak masih belum mencapai kata sepakat dan terus berlangsung. Apakah nantinya Ivan Perisic akan resmi menjadi pemain Bayern Munchen atau tidak tergantung dari negosiasi yang mereka lakukan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments