Saturday, June 10, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisHoussem Aouar Diinginkan Arsenal, Jadi Beli?

Houssem Aouar Diinginkan Arsenal, Jadi Beli?

Fans Arsenal sangat ingin menginginkan peningkatan kualitas pemain di skuad utama. Hal tersebut adalah salah satu harapan para fans ketika musim lalu Arsenal berada di saat terpuruk, yang ingin dipenuhi dengan mendatangkan pemain baru. Playmaker Olympique Lyon, Houssem Aouar diinginkan para fans untuk bisa memperkuat Arsenal.

Unai Emery dianggap gagal membawa perubahan yang signifikan di Arsenal, hingga akhirnya datanglah Mikel Arteta yang memperbaiki tubuh Arsenal secara perlahan namun pasti. Namun sayangnya Arsenal harus menyelesaikan musim kompetisi 2019-2020 di peringkat delapan klasemen akhir. Jelas ini adalah pencapaian terburuk Arsenal dalam 25 tahun terakhir kompetisi Liga Inggris.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dibandingkan dengan Manchester City yang berada di posisi kedua, Arsenal hanya selisih 3 poin, namun Arsenal bermain imbang sebanyak 14 kali. Di antara klub papan atas yang lain, tidak ada yang memiliki catatan pertandingan imbang sebanyak itu. Jadi sangat sulit bagi Arsenal untuk bisa merangsek naik ke papan atas untuk bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

Aaron Ramsey yang kini berseragam Juve dan sosok Mesuk Ozil kini hanya menjadi bagian dari cerita Arsenal di masa kini. Mesut Ozil kini malah bisa dianggap sudah habis masa keemasannya.

Untuk menjadi inspirasi dan penggerak lini tengah, kini Mikel Arteta sedang berusaha keras untuk mencari sosok kreatif dan yang tepat bagi Arsenal. Mencari sosok yang bisa ia rasakan semasa Mikel Arteta masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Dalam dua musim beruntun, Pierre Emerick Aubameyang berhasil mencetak total 54 gol dalam 85 pertandingan sejak debutnya di Liga Inggris. Ia juga menjadi sosok pencetak gol penting bagi Arsenal, seperti ketika Arsenal menang atas Liverpool musim lalu, ia berhasil menyumbangkan 2 gol.

Arsenal sudah memiliki sosok seperti Thiery Henry, namun kini mereka sedang menanti sosok seperti Cesc Fabregas atau Dennis Bergkamp. Wajar jika Houssem Aouar diinginkan manajemen Arsenal untuk mengembalikan sosok legendaris tersebut ke dalam tubuh Arsenal.

“Ada faktor peningkat yang mereka butuhkan,” hal tersebut yang diucapkan salah satu komentator BT Sport, Dan O’Hagan. Kata-kata tersebut muncul setelah Houssem Aouar melepaskan tendangan melengkung yang tepat sasaran ketika Olympique Lyon tertinggal 0-2 dari RB Leipzig di Liga Champions.

Komentar tersebut muncul setelah datangnya Rudi Garcia yang menggantikan Sylvinho. Rudi Garcia datang memperbaiki suasana keruh dan kapal pecah yang ditinggalkan oleh Sylvinho. Momen dan kejadian yang sama ketika Mikel Arteta datang ke Arsenal setelah ditinggalkan Unai Emery.

Pierre Emerick Aubameyang mampu mencetak lebih dari 50 gol dalam dua musim terakhir dengan kondisi tim yang sedikit memiliki kreativitas. Bayangkan jika Houssem Aouar masuk dan menjadi pembeda dalam tim. Maka bisa dipastikan Auba bisa menjadi sosok yang menakutkan di Liga Inggris.

Tak heran Houssem Aouar diinginkan Arsenal yang memang ingin memperkuat lini tengah mereka saat ini. Dari kabar yang beredar, ternyata sang pemain dan manajemen Arsenal diketahui sudah sepakat mengenai kontrak pribadi. Dan sang pemain bersedia diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Nicolo Schira, jurnalis asal Italia, mengungkapkan melalui akun Twitter miliknya bahwa saat ini, pemain asal Prancis berusia 22 tahun tersebut sedang menunggu pergerakan lanjutan Arsenal hampir selama dua minggu. Karena manajemen Arsenal belum ada kontak sama sekali dengan manajemen Olympique Lyon.

Sepertinya diskusi kedua klub tersebut terhenti karena masih belum mencapai titik temu perihal mahar yang harus dibayarkan Arsenal. Houssem Aouar sendiri sempat mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ambisi untuk bermain di Liga Inggris dengan membela Arsenal. Ia juga rencananya masuk dalam proyek besar Arsenal musim depan.

Jika Houssem Aouar memang jadi datang ke Arsenal, maka pemain asal Prancis ini akan menjadi pembelian dan rekrutan terbaik Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Houssem Aouar juga akan menjadi rekrutan ketiga setelah datangnya Willian secara gratis dari Chelsea dan Gabriel Magalhaes dari Lille.

Thomas Partey dan Houssem Aouar diinginkan manajemen Arsenal untuk memperkuat lini tengah skuad Mikel Arteta musim depan. Namun masih belum jelas siapa pemain yang tepat untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments