Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea Bisa Kalahkan Liverpool Akhir Pekan Ini, Mungkinkah?

Chelsea Bisa Kalahkan Liverpool Akhir Pekan Ini, Mungkinkah?

Akhir pekan ini akan digelar laga big match di Liga Inggris yang akan mempertemukan Chelsea dan Liverpool. Kedua raksasa Liga Inggris tersebut akan bertanding di Stamford Bridge pada Minggu 20 September 2020. Banyak prediksi yang menyebutkan Chelsea bisa kalahkan Liverpool di pertandingan ini.

Pertandingan kedua raksasa ini jelas akan berlangsung sangat seru, sengit, dan jual beli serangan tidak akan terhindarkan. Baik Chelsea maupun Liverpool sudah berhasil melewati pertandingan perdana mereka dengan sempurna. Chelsea berhasil mengalahkan Brighton, dan Liverpool juga berhasil mengalahkan tim promosi Leeds United.

Bermain dengan membawa titel juara Liga Inggris musim 2019-2020, tentu Liverpool menghadapi Chelsea dengan rasa penuh percaya diri. Ditambah lagi dengan datangnya Thiago Alcantara dari Bayern Munchen di skuad mereka.

Liverpool memang tercatat memiliki rekor yang lebih bagus dibandingkan Chelsea. Liverpool tercatat berhasil empat kali mengalahkan Chelsea dari total 5 pertandingan pertemuan mereka. Dan salah satunya terjadi di kandang Chelsea, Stamford Bridge.

Namun Frank Lampard juga memiliki peluang untuk memastikan bahwa Chelsea bisa kalahkan Liverpool di pertandingan mendatang. Hal ini karena skuad Chelsea mengalami peningkatan kualitas di atas kertas. Hal ini tidak lain berkat pergerakan transfer Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Manajemen Chelsea menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain berkualitas seperti Ben Chilwell, Malang Sarr, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Timo Werner, dan Kai Havertz. Di pertandingan terakhir melawan Brighton, Kai Havertz sudah membuktikan dirinya bahwa ia bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Liverpool dengan memanfaatkan kecepatannya.

Bermain di kandang Chelsea, jelas bisa meningkatkan faktor moral pemain. Meskipun pertandingan digelar tanpa penonton, namun bermain di kandang sendiri jelas meningkatkan motivasi sang pemain.

Chelsea memiliki catatan pertandingan kandang di pertandingan perdana yang bagus. Dari 17 pertandingan kanda, anak buah Frank Lampard tercatat 14 kali kemenangan dan sekali kalah pada 2017 ketika menjamu Burnley. Mereka juga masih tak terkalahkan ketika melawan sang jawara Liga Inggris di musim sebelumnya sebanyak 13 kali.

Dalam 23 pertandingan terakhirnya melawan Liverpool, Chelsea hampir selalu berhasil mencetak gol di semua kompetisi. Anak asuh Frank Lampard hanya sekali saja bertanding tanpa berhasil mencetak gol ketika melawan Liverpool di kompetisi Liga Inggris pada musim 2018-2019 di Anfield. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan Chelsea 0-2.

Sementara di sisi lain, Liverpool selalu kebobolan di 6 pertandingan terakhirnya. Ketika bertemu Leeds United, anak asuh Jurgen Klopp harus menang tipis karena sudah kebobolan 3 gol di laga tersebut.

Pertahanan Liverpool yang keropos ini jelas bisa dimanfaatkan Chelsea untuk bisa meraih kemenangan. Hal ini jelas sangat mungkin terjadi, mengingat skuad Chelsea musim ini mengalami peningkatan kualitas yang sangat signifikan.

Mungkin Chelsea bisa kalahkan Liverpool di pertandingan mendatang. Namun mereka juga memiliki satu kelemahan di lini belakang. Kepa Arrizabalaga akan kembali menjadi pusat perhatian pengamat bola. Karena banyak pihak yang menilai bahwa Kepa gagal memenuhi ekspektasi dan ia tampil cukup mengecewakan bersama Chelsea.

Kepa Arrizabalaga sempat tidak diturunkan dan harus rela menyaksikan pertandingan di bangku cadangan. Hal ini dilakukan Frank Lampard untuk bisa memunculkan kembali motivasi dan semangat serta memintanya bersaing untuk posisinya.

Di laga pertama awal musim ini, Kepa Arrizabalaga kembali diturunkan oleh Frank Lampard. Namun sayangnya penampilannya juga masih belum mengalami peningkatan dan mengecewakan.

Scott Minto, mantan bek Chelsea menilai bahwa kualitas Kepa Arrizabalaga sudah bisa ditentukan dari pertandingan perdana Chelsea di awal musim ini. Chelsea memang berhasil menang 3-1 atas Brighton. Namun Kepa Arrizabalaga yang dicap sebagai salah satu kiper top, kebobolan ketika melawan Brighton bisa dibilang sangat memalukan.

“Kiper top seharusnya membiarkan tendangan dari sisi sudut dan jarak tersebut bisa mengalahkannya. Seharusnya ia bisa menemukan permainan terbaiknya, karena ia sudah cukup lama bermain untuk Chelsea, di sini,” ucap Scott Minto.

Chelsea bisa kalahkan Liverpool di pertandingan berikutnya, namun Kepa Arrizabalaga akan menjadi sosok yang disorot. Karena ia akan berhadapan dengan Mohamed Salah yang saat ini juga sedang menemukan permainan terbaiknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments