Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisEdinson Cavani Segera Menjadi Ujung Tombak Setan Merah

Edinson Cavani Segera Menjadi Ujung Tombak Setan Merah

Setan Merah dikabarkan akan segera memiliki striker baru. Dari beberapa berita yang beredar, manajemen Setan Merah sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Edinson Cavani segera berseragam Setan Merah selama dua tahun ke depan.

Memang sudah bukan rahasia lagi jika saat ini Setan Merah sedang mencari penyerang murni yang baru. Karena mereka tidak bisa bergantung pada Marcus Rashford, Anthony Martial, atau bahkan Odion Ighalo yang masa pinjamannya akan habis pada Januari 2020 mendatang.

Mereka memang memiliki target transfer, Jadon Sancho. Namun manajemen Setan Merah sepertinya kesulitan untuk mendatangkan winger Borussia Dortmund tersebut. Hal itu disebabkan karena manajemen Borussia Dortmund sendiri meminta harga mahal untuk mahar Jadon Sancho, mencapai 120 juta euro.

Setelah mencari beberapa alternatif, akhirnya manajemen Setan Merah menjatuhkan pilihan kepada Edinson Cavani yang sampai saat ini masih belum memiliki klub sejak kepergiannya dari Paris Saint Germain.

Berdasarkan informasi dari jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, manajemen Setan Merah sudah mendapatkan kesepakatan secara pribadi dengan sang pemain. Pemain asal Uruguay tersebut juga setuju dengan penawaran yang diberikan Setan Merah dan bersedia membela Ole Gunnar Solskjaer selama dua tahun ke depan.

Di luar kontrak yang diterima Edinson Cavani, manajemen Setan Merah dikabarkan setuju untuk membayar 10 juta euro untuk komisi sang agen pemain. Untuk keperluan tes medis, dipastikan Edinson Cavani segera terbang ke Inggris besok.

Jika seandainya Edinson Cavani lolos tes medis sesuai dengan yang ditentukan, maka Setan Merah akan segera memiliki Edinson Cavani secara gratis. Dan Edinson Cavani akan menjadi pembelian kedua Setan Merah di musim ini setelah Donny van de Beek yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Dilansir dari ESPN, manajemen Setan Merah dan Edinson Cavani memang sudah sepakat dengan kontrak pribadi yang telah didiskusikan antara kedua belah pihak. Kontrak dua tahun ke depan menjadi kewajiban Edinson Cavani untuk membela Setan Merah.

Dari laporan tersebut, Edinson Cavani akan mendapatkan gaji mencapai 200 ribu pounds per pekan. Nilai tersebut setara dengan 3,8 miliar. Hal ini otomatis membawa nama Edinson Cavani segera menjadi pemain yang mendapatkan gaji mahal di skuad Setan Merah.

Diketahui pada saat negosiasi dengan Edinson Cavani, manajemen Setan Merah memberikan penawaran yang lebih baik dibandingkan Atletico Madrid, Benfica, dan Inter Miami. Selain itu Juventus yang ingin mendatangkan Edinson Cavani ke Serie A, juga memberikan penawaran yang belum cukup menarik bagi Edinson Cavani.

Dengan adanya Edinson Cavani di dalam skuad Ole Gunnar Solksjaer, Manchester United akan memiliki banyak kemungkinan formasi. Karena di lini depan ada banyak pemain seperti Marcus Rahsford, Anthony martial, Mason Greenwood, dan Odion Ighalo yang bisa dikombinasikan dengan Edinson Cavani.

Seperti ketika bermain di tim nasional Uruguay, ia kerap dimainkan di formasi 4-2-2. Dimana ia dimainkan sebagai ujung tombak berduet dengan Luis Suarez. Ia bisa dimainkan dengan berduet dengan Marcus Rashford atau Anthony Martial. Dimana di sisi sayap bisa diisi oleh Daniel James atau Marcus Rahford yang memiliki kecepatan tinggi.

Ia juga dijadikan penyerang tunggal di formasi 4-3-2-1, Ole Gunnar Solksjaer sangat sering menggunakan formasi ini, dengan penyerang tunggal Anthony Martial atau Odion Ighalo. Dengan habisnya masa kontrak Odion Ighalo, maka saingan Edinson Cavani saat ini hanya tersisa Anthony Martial.

Edinson Cavani juga bisa dimainkan di formasi 4-3-3. Karena ia sangat familiar dengan formasi ini, formasi yang sama seperti ketika ia bermain di Paris Saint Germain. Di sisi sayap penyerangan, Ole Gunnar Solskjaer bisa memanfaatkan kemampuan Anthony Martial dan Marcus Rashford yang suka menusuk hingga ke dalam kotak penalti.

Ketika mengahadapi lawan yang kuat atau dalam posisi tertinggal, biasanya Ole Gunnar Solskjaer sering menggunakan formasi 3-5-2. Mereka menggunakan formasi ini dan meninggalkan Marcus Rashford di depan untuk bersiap melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Marcus Rashford.

Edinson Cavani bisa ditempatkan di depan bersama Marcus Rashford dalam skema serangan balik tersebut. Bisa dipastikan Edinson Cavani segera menyelesaikan tugasnya dengan tenang dalam mencetak gol ke gawang lawan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments