Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDonny van de Beek Berhasil Taklukan Brighton

Donny van de Beek Berhasil Taklukan Brighton

Manchester United tampil impresif berkat bantuan dari Donny van de Beek. The Red Devils berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor akhir 3-0 di Amex Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

MU unggul tiga poin di atas Brighton di babak keempat Piala Liga Inggris. Scott McTominay, Juan Mata, dan Paul Pogba adalah yang mencetak skornya.

Gol pertama diciptakan dari umpan silang Juan Mata yang berhasil diterima oleh McTominay. Sementara itu, Van de Beek memabantu Mata melalui umpan tumitnya, sehingga bisa berbuah gol manis. Dan aksi Paul Pogba menjadi penutup dari rangkaian gol MU.

Van de Beeek pun turut mendapat pujian dari eks pemain Chelsea, Steve Sidwell yang sudah menjadi analis sepakbola.

“Pertandingan kali ini bisa dibilang padat dan ketat. Itu merupakan kesempatan emas bagi Donny van de Beek saat mengumpan bola dan dia berhasil membantu meruntuhkan pertahanan Brighton malam ini,” kata Sidwell di BBC.

“Pertandingan ini diikuti oleh pemain-pemain hebat, dan Anda tak bisa hanya memainkan Van de Beek, Pogba, Mata, Fernandes di setiap pertandingan –tapi sekaranga mereka diturunkan di lapangan untuk Ole,” kata dia lagi.

Selama 90 menit, Van de Beek tampil memukau saat ia menjadi pemain nomor 10 malam tadi. Menurut data yang dilansir dari Whoscored, dia mencetak 2 key passes dan 23 sentuhan di sepanjang pertandingan.

Donny van de Beek Dapat Pujian

Manchester United mendapatkan sumbangan gol dari Juan Mata, sehingga akhirnya Si Setan Merah berhasil mengalahkan Brighton. Menurut Mata, gol tersebut didapatkan berkat assist apik Van de Beek.

Laga Man United vs Brighton dipentaskan di Falmer Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.. The Red Devils unggul di awal setelah jeda melalui tendangan Scott McTominay.

Man United nampaknya tidak merasa kesulitan di babak kedua. Gawang Brighton berhasil kebobolan berkat tendangan masing-masing satu gol dari Juan Mata dan Paul Pogba. Gol Mata merupakan satu-satunya yang terjadi dalam skema open play.

Donny van de Beek saat itu menerima umpan dengan posisi memunggungkan Mat. Bola langsung diteruskan menggunakan punggung kaki. Tendangan tersebut akhirnya berhasil menjadi gol manis untuk MU.

“Donny sudah melayangkan umpan yang. Dia pemain yang cerdik. Dia bisa memanfaatkan peluang dan memahami strategi yang saya sukai,” kata Mata seperti dikutip dari BBC.

Mata juga tidak hanya mencetak gol. Dia juga memberikan assist lewat tendangan bebas untuk gol pembuka Man United.

“Saya mencoba mengarahkan bola secara tepat ke dua atau tiga pemain yang berpotensi bisa menyundul bola. Dan Scotty berhasil melakukannya di babak pertama,” kata mantan pemain Valencia itu.

Tim-tim besar Inggris biasanya tidak terlalu mengutamakan Piala Liga Inggris. Namun, Mata menyebutkan bahwa MU ingin keluar sebagai pemenang di ajang yang satu ini.

“Kami ingin meraih trofi di ajang ini. Kami ingin fans kami bangga jika tim kesayangannya bisa mengangkat trofi. Kami ingin melakukannya lagi untuk bisa memenangkan setiap pertandingan. Langkah di tahun ini harus berbeda,” Mata menegaskan.

Jalannya Pertandingan

Man United berusaha menguasai jalannya permainan di awal-awal laga. Ini tentu saja bukan awal yang mudah karena tim lawan juga sama-sama melakukan penyerangan.

Scott McTominay berhasil mencetak gol ke gawang Brighton di menit ke-44. Gol tersebut diciptakan dari bola umpan tendangan bebas Juan Mata. MU lebih unggul 1-0 sampai waktu jeda.

Di menit ke-67, Brighton memiliki peluang emas untuk bisa menyamai skor. Leandro Trossard mendapatkan umpan silang endatar kemudian melesakan bola ke kotak penalti MU, tapi Dean berhasil menepis bola tersebut.

Di menit ke 73, MU berhasil mencetak gol kembali. Saat itu, Donny van de Beek menerima umpan, kemudian diteruskan ke Mata dengan satu sentuhan saja. Gol pun tidak bisa dihindari dan MU unggul 2-0.

MU pada akhirnya bisa mencetak skor 2-0 di menit ke 80. Paul Pogba berhasil menjebol gawang Brighton setelah bola eksekusinya membentur pagar betis dan sedikit berbelok ke sudut atas kanan gawang Steele. Skor tersebut akhirnya menjadi kemenangan untuk MU.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments