Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanTaklukkan Dortmund, Bayern Munchen Juara DFL Supercup

Taklukkan Dortmund, Bayern Munchen Juara DFL Supercup

Pertandingan yang memperebutkan trofi DFL Supercup, telah digelar pada Kamis 1 Oktober 2020 di Allianz Arena. Dengan kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund, akhirnya membawa Bayern Munchen Juara DFL Supercup 2020.

Tim tamu tampak mendominasi pertandingan meski bermain di kandang lawan. Di babak pertama, Corentin Tolisso berhasil mencetak gol pembuka bagi tuan rumah pada menit ke 18. Skor 1-0 untuk Bayern Munchen tercatat di papan skor.

Gol kedua Bayern Munchen yang berikutnya tercipta di menit ke 32. Salah satu pemain senior Bayern Munchen, Thomas Muller, menjadi sosok yang mencetak gol kedua yang berhasil memanfaatkan umpan datar dari Alphonso Davies. Gol tersebut langsung mengubah papan skor menjadi 2-0.

Meski tertinggal dua gol, Borussia Dortmund masih yakin akan bisa mengejar ketertinggalan gol tersebut dan bermain makin ngotot. Hingga akhirnya di menit ke 39, Erling Haaland berhasil melepaskan umpan ke arah Julien Brandt. Ia akhirnya berhasil memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kedua tim bermain sangat terbuka dan saling jual beli serangan. Baik Bayern Munchen dan Borussia Dortmund masih sama-sama berusaha untuk bisa mencetak gol berikutnya. Namun hingga peluit panjang tanda turun minum ditiup, tak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan. Untuk sementara, Bayern Munchen masih unggul dengan skor 2-1.

Di menit-menit awal babak kedua, Borussia Dortmund berhasil menciptakan peluang emas yang harusnya bisa dijadikan gol penyeimbang. Namun sayangnya Thomas Meunier yang sudah satu lawan satu dengan Manuel Neuer gagal mencetak gol yang berpeluang menyamakan kedudukan.

Borussia Dortmund yang terus mencoba menekan tim tuan rumah, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Thomas Delaney berhasil melepaskan umpan ke Erling Haaland yang langsung melakukan tembakan ke gawang Manuel Neuer. Gol penyeimbang 2-2 dari Erling Haaland tersebut tercipta di menit ke 55.

Joshua Kimmich yang ingin Bayern Munchen Juara DFL Supercup, berhasil mencetak gol ketiga Bayern Munchen di menit ke 82. Gol yang diciptakannya mengandung unsur keberuntungan. Karena tendangan pertamanya berhasil di blok oleh kiper Marwin Hitz, namun bola memantul kembali ke kakinya saat ia jatuh. Skor 3-2 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 3-2 dan tidak ada lagi gol tercipta. Di pertandingan kali ini, Robert Lewandowski memang tidak tampil maksimal dan gagal mencetak gol. Namun Joshua Kimmich berhasil mencetak gol yang memastikan Bayern Munchen juara DFL Supercup.

Diturunkan sejak kick off babak pertama, ia bermain penuh di pertandingan kali ini. Joshua Kimmich tercatat berhasil melepaskan 5 tembakan dan hanya satu tembakan yang gagal menemui target.

Ia juga menjadi salah satu sosok penting di lini depan Bayern Munchen. Karena ia menjadi pemain yang sangat aktif mengalirkan bola ke depan. Bahkan statistik menyebutkan bahwa ia memiliki rasio keberhasilan umpan hingga 91 persen.

Bermain menjadi pemain di lini tengah, ia juga kerap membantu Bayern Munchen ketika dalam posisi di serang. Lima kali tekel telah ia lakukan dalam upayanya melakukan pertahanan, namun hanya dua tekelnya yang berhasil. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga berhasil melakukan sekali intersep.

Berdasarkan permainan apik, kontribusi pada tim, dan statistik yang dilansir dari Whoscored, pemain asal Jerman tersebut berhasil menjadi man of the match di pertandingan ini. ia juga mendapatkan rating tertinggi dibanding pemain lainnya dengan mencatatkan 7,9 poin.

Joshua Kimmich berhasil mencetak gol dengan cara yang cukup unik di pertandingan tersebut. Percobaan pertamanya melepaskan tembakan ke gawang Borussia Dortmund memang berhasil di blok oleh kiper Marwin Hitz. Namun disengaja atau tidak, ia terjatuh dan bola mengenai badannya yang akhirnya menyebabkan bola masuk ke gawang Borussia Dortmund.

Sang pelatih, Hansi Flick, juga ikut melemparkan pujian untuk pemainnya tersebut. Ia menilai bahwa Joshua Kimmich adalah bagian terpenting bagi Bayern Munchen. Ia memiliki semangat juang dan melakukan banyak hal untuk tim.

“Selama saya mengenalnya, ia selalu menunjukkan mentalitas yang hebat. Ia juga sedang dalam prosesnya untuk menjadi pemain terbaik dan membangun Borussia Dortmund,” ujar Hansil Flick setelah keberhasilan Bayern Munchen juara DFL Supercup.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments