Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanPemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho Bakal Jadi Pemain Sekelas Cristiano Ronaldo

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho Bakal Jadi Pemain Sekelas Cristiano Ronaldo

Tinggal menunggu waktu, pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho disebut-sebut bakal menjadi pemain sekelas Cristiano Ronaldo. Winger hebat itu dinilai mempunyai kemampuan yang hampir setara dengan megabintang milik Juventus. Saat ini Sancho tengah menjadi perhatian para petinggi sepak bola dunia.

Performa hebat pemain sayap muda tersebut paling menjanjikan diantara pemain lainnya. Seperti diketahui bahwa Sancho bergabung bersama Borussia Dortmund di awal musim 2017-2018. Sebelumnya ia sempat menjadi bagian tim muda Manchester City. Kedatangannya di Dortmund, ia baru menginjak usia `17 tahun.

- Advertisement -
asia9QQ

Meskipun masih sangat belia, Sancho langsung mencuri perhatian penggemar sepak bola. Wonderkid berkebangsaan Inggris terbebut telah mendapatkan kesempatan bermain di Bundesliga sebanyak 12 kali. Pada ajang itu, Sancho berhasil mencetak 1 gol dan 4 assist untuk Dortmund dan sukses menjalankan debutnya pertama kali.

Jadon Sancho, Pemain Borussia Dortmund Paling Diandalkan

Prestasi Jadon Sancho saat tampil di ajang bergengsi Jerman itu membuat pelatih tim senior Dortmund memberikan kepercayaan kepadanya untuk bergabung di skuat utama musim selanjutnya. Musim 2018-2019 lalu, Sancho terhitung tampil sebanyak 43 kali untuk Borussia Dortmund di seluruh level kompetisi.

Memperkuat Die Borussien, pemain 20 tahun itu berhasil menyumbangkan 13 gol dan 19 assist. Rupanya musim 2019-2020, Sancho tengah berada dipuncak performanya. Dia dianggap sebagai pemain kunci untuk tim yang digarap oleh Lucien Favre. Setidaknya Sancho telah membukukan 20 gol dan 20 assist dari total penampilan 44 kali bersama Dortmund.

Penampilan pemain Borussia Dortmund paling muda tersebut membuatnya dilirik oleh klub besar lain. Salah satunya yaitu Manchester United, akan tetapi ia gagal hijrah menuju Old Trafford sebab manajeman Manchester United tidak kuasa membayar harga klausul pelepasan yang telah diminta oleh pihak Dortmund.

Jadon Sancho merupakan salah satu pemain jebolan akadami Manchester City. Kehebatannya telah diakui oleh rekan satu timnya termasuk oleh sang kapten Dortmund, Marco Reus. Berita yang di tuliskan Goal Internasional, Reus menganggap Sancho merupakan pemain yang memiliki peran besar untuk Dortmund.

Penyerang senior asal Jerman tersebut menyebutkan jika Jadon Sancho bakal menjadi pemain bola kelas dunia setara dengan Cristiano Ronaldo. Reus mengatakan bahwa Sancho membawa berita bagus untuk seluruh pemain Dortmund. Mereka sangat senang bersama Sancho musim ini, sebab dia selalu memberikan gol, assist hingga tim memiliki banyak poin.

Sancho akan menjadi the next Ronaldo, sepertinya hanya perlu menunggu waktu saja, tambah Reus. Dibalik pendapatnya itu, Reus menyebut Sancho harus terlebih dahulu akan mengalami berbagai hambatan untuk menjadi pemain hebat sekelas Ronaldo. Namun Reus yakin jika dia bisa menyelesaikan seluruh tantangan bermodal kemampuannya saat ini.

Tolak Tawaran Manchester United

Manchester United memberikan tawaran cukup besar untuk memboyong pemain hebat Jadon Sancho. Namun pihak Borussia Dortmund menolaknya secara mentah-mentah negosiasi tersebut. Awalnya Manchester United menawar Sancho dengan harga 73 jura pounds atau senilai Rp 1,3 triliun.

Dortmund hanya memberikan respon senyum tipis terkait penawaran tersebut hingga membuat Manchester menaikan tawaran menjad 91,3 juta pounds atau senilai Rp 1,7 triliun. Walapun mahar sudah ditambah, akan tetapi tidak menggoyahkan Dortmund mempertahankan pemain andalan mereka.

Berita yang dilansir dari Sky Sports, Dortmund hanya ingin melepas Jadon Sancho jika ada klub lain mau membayarnya dengan harga 108 juta pounds atau Rp 2 triliun. Sementara hingga kini MU belum mau menaikan kembali tawarannya. Namun mereka masih santer terus mengejar pemain hebat itu walaupun telah melewati masa tenggat.

Dortmund memang telah menetapkan tanggal tenggat untuk Manchester dalam rangka menyelesaikan kesepakan atas pembelian Jadon Sancho hingga 10 Agustus kemarin. Kemudian klub Liga Jerman itu memberikan penegasannya jika Sancho akan tetap dipertahankan apabila hingga 10 Agustus tidak ada kesepakatan dengan Manchester.

Sudah melewati tenggat waktu, MU bersikeras terus mengejar Sancho hingga bursa transfer ditutup 5 Oktober nanti. Rupanya MU membuat terobosan baru untuk melakukan negosiasi. Mereka akan menemui perwakilan Sancho awal bulan ini dan telah siap membayar biaya agen beserta gaji yang diminta.

Lantas apakan United berhasil memboyong pemain Borussia Dormund tersebut? patut untuk ditunggu kelanjutannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments