Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaDeretan Pemain Sepakbola Tua Dengan Performa Menggila Dilapangan

Deretan Pemain Sepakbola Tua Dengan Performa Menggila Dilapangan

Berprofesi sebagai pemain sepakbola memang bukanlah pekerjaan permanen atau seumur hidup. Setelah mereka berumur lebih dari 30 tahun maka akan disebut disebagai pemain sepakbola tua. Lantas hanya perlu menunggu waktu untuk segera pensiun dari profesi yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Saat umur bertambah tua, performa pemain akan semakin menurun sehingga dia tidak akan dipakai lagi oleh klub tertentu. Akan tetapi masih ada beberapa nama pemain yang usianya dianggap sudah tidak lagi muda namun performanya masih sangat mumpuni bahkan tidak kalah dengan para pemain muda.

Tidak jarang mereka masih diandalkan sebagai pemain utama yang memperkuat skuat. Bagi mereka umur hanyalah angka, hal itu tidak akan menjadi masalah ataupun kendala untuk terus menyalurkan bakat serta minat yang selama sudah digeluti.

Nama Pemain Sepakbola Tua Dengan Karir Cemerlang

Usia bukanlah menjadi alasan utama untuk terus berkembang, berikut ini nama-nama pemain sepakbola tua yang hingga kini masih produktif di lapangan yaitu:

Franck Ribery

Usianya yang kini telah menginjak 37 tahun, tidak menghalangi Franck Ribery untuk bermain di kompetisi bergengsi seperti Liga Italia bersama klub Fiorentina. Ribery sendiri resmi bergabung dengan skuat itu sejak musim lalu. Performanya memang patut diacungi jempol, setidaknya ia telah mengikuti 27 pertandingan dan berhasil menyumbangkan tiga gol serta lima assist.

Pada setiap laga Fiorentina selalu memasukan Ribery pada tim utamanya. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang sudah tidak selincah dan secepat dahulu ketika masih berumur dua puluhan. Akan tetapi perannya di lapangan mampu mendongkrak rasa percaya diri tim Fiorentina.

Thiago Silva

Thiago Silva kini berusia 36 tahun, ia baru saja resmi bergabung dengan klub Chelsea musim ini. Walaupun baru saja bergabung dalam hitungan pekan, Silva telah dianggap sebagai jantung pertahanan The Blues. Berkecimpung di dunia sepakbola selama bertahun-tahun membuatnya banyak makan asam garam.

Ia sempat membela klub-klub besar Eropa sehingga kemampuannya begitu mumpuni. Hingga saat ini Silva memang masih terus beradaptasi dengan Liga Inggris. Perlahan namun pasti, dia mulai menunjukan jati dirinya sebagai pesebakbola professional. Tak heran jika pelatih Frank Lampard mengandalkannya sebagai pemain utama.

Fernandinho

Berusia 36 tahun membuat menit bermain Fernandiho di lapangan musim ini berkurang cukup banyak jika dibanding musim lalu. Walaupun begitu ia belum dinyatakan gantung sepatu mengingat tenaganya masih dibutuhkan oleh Manchester City.

Pelatih Josep Guardiola menunjuknya sebagai kapten Man City musim ini sekaligus diamanahi kepercayaan untuk membawa tim menuju gerbang sukses. Disetiap penampilannya, Fernandinho memang dinilai dapat memuaskan sang pelatih.

Cristiano Ronaldo

Pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah Cristiano Ronaldo memang tidak perlu diragukan lagi performanya. Meskipun saat ini ia sudah tidak lagi muda yakni berumur 35 tahun, ketajamannya bermain di lapangan masih begitu memukau. Dia sudah lama dijadikan sebagai ujung tombak Juventus.

Awal musim bermain ia sudah mengoleksi lima gol dari tiga pertandingan yang dijalani. Paling baru, Ronaldo sukses mencetak dua gol saat Juventus berhadapan dengan Spezia skor 4-1. Padahal ia hanya bermain selama 34 menit saja. Performanya saat itu memang luar biasa pasca dinyatakan sembuh dari covid-19.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kini telah berumur 39 tahun. Hampir berumur kepala empat ia tetap dipercayakan menjadi pemain kunci AC Milan. Disetiap laga yang dijalaniya, ia selalu tampil apik. Pemain berpaspor Swedia tersebut telah menyabet gelar sebagai top skor Liga Italia musim ini dengan jumlah koleksi tujuh gol.

Prestasi terbarunya, Ibrahimovic menyumbangkan satu gol ketika berhadapan dengan Udinese. Sehingga AC Milan berhasil unggul dengan skor 2-1. Rupanya gol Ibrahimovic tersebut menjadi penentu kemenangan sekaligus membuat AC Milan berada di puncak klasemen sementara.

Keberadaan para pemain tersebut memang sangat penting bagi skuad mereka. Bahkan beberapa nama sering diperebutkan ketika bursa transfer tiba. Setiap klub rela menggelontorkan dana cukup besar demi mendatangakan pemain sepakbola tua yang masih produktif tersebut ke stadion. Berumur lebih dari kepala tiga bukan menjadi alasan untuk bisa terus merumput secara professional.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments