Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsTaklukan Dynamo Kiev, Lionel Messi Buat Rekor Baru

Taklukan Dynamo Kiev, Lionel Messi Buat Rekor Baru

Barcelona baru saja menuntaskan pertandingannnya melawan Dynamo Kiev, Kamis 5/11 dini hari WIB. Penyerang Blaugrana Lionel Messi sukses membuat rekor baru melalui kompetisi tersebut. Matchday ketiga Grup G Liga Champions yang diselenggarakan di Camp Nou berhasil diamankan oleh Barcelona dengan perolehan poin sempurna.

Gol penalti Messi menjadi penentu kemenangan meskipun skor hanya berselisih tipis 2-1. Tepat di menit ke 5, penyerang berkebangsaan Argentina itu menembakan tendangan jitunya ke gawang Dynamo Kiev. Dari gol tersebut kini Messi kembali menambah koleksi golnya menjadi 71 poin di fase grup Liga Champions.

Berita yang disampaikan oleh Opta Joe, gol yang dilesakan Messi menjadi gol pertamanya di gawang Dynamo Kiev sejak 11 tahun silam. Terakhir kali dia menjebol gawang Dynamo Kiev pada fase grup Liga Champions tahun 2009-2010. Hingga akhirnya rekor tersebut menjadi catatan sejarah baru bagi La Pulga.

Disetiap pertandingan Messi memang sering melakukan eksekusi penalti, setidaknya dari total empat gol yang dibuatnya pada laga musim ini, semuanya tercipta dari garis putih. Sebelum menjebol gawang Dynamo Kiev, Messi telah melesakan bola dari umpan penalti ke gawang Juventus. Hingga Barcelona unggul 2-0.

Sementara gol kedua Barcelona disumbangkan oleh Gerard Pique di menit 65. Dari perolehan tersebut, Blaugrana berhasil menempati puncak klasemen Grup G dengan perolehan poin sembilan angka dari total tiga laga yang mereka jalani. Kemudian di peringkat ke dua ditempati oleh Juventus dengan perolehan enam poin.

Klub milik Cristiano Ronaldo harus puas menjadi runner up setelah tim dua kali menang dan satu kali mengalami kekalahan. Di posisi ketiga dan ke empat ada Dynamo Kiev serta Ferencvaros yang harus berpuas diri dengan perolehan satu poin saja.

Pertandingan kali ini membuktikan jika Barcelona masih terus eksis dibalik keterpurukan finansial yang tengah mereka alami. Setelah diberitakan bakal melakukan pemotongan gaji secara merata pada setiap pemain, kini Blaugrana bisa menghibur dirinya dengan memperoleh kemengangan atas Dynamo Kiev dan menduduki puncak klasemen.

Lionel Messi Siap Dikontrak Man City Januari 2021

Bursa transfer musim panas 2020 kemarin, Manchester City memang gagal membawa Lionel Messi ke kandang mereka. Namun impian mereka untuk memiliki sang megabintang rupanya bakal terwujud tidak lama lagi. Saat ini Manchester City diberitakan tengah menyusun pra kontrak untuk La Pulga.

Kontrak Messi bersama Barcelona memang akan segera berakhir tepatnya di bulan Jul 2021, dan hingga kini ia belum juga menyepakati kontrak baru dengan Blaugrana. Besar kemungkinan pemain asal Argentina itu tidak akan memperpanjangnya kembali dan segera hengkang delapan bulan kemudian.

Seakan tidak ingin kehilangan kesempatan kedua untuk memboyong sang megabintang, Man City segera menyusun strategi baru. Klub raksasa Inggris tersebut akan segera menerbitkan proposal pra-kontrak bulan Januari 2021. Berita yang disampaikan The Telegraph, pihak Man City hingga kini terus melakukan pemantauan.

Sehingga mereka bisa mengetahui situasi dan kondisi terkini La Pulga serta Barcelona dan segera mengambil langkah paling tepat agar tidak kehilangan kesempatan emas. Seperti diketahui, setelah kontrak La Pulga berakhir maka ia mempunyai status bebas transfer sehingga memiliki kebebasan untuk melakukan negosiasi dengan klub lain.

Jika memang Messi benar-benar sepakat menandatangai pra-kontrak maka Manchester City sangat beruntung mendapatkan pemain kelas dunia tersebut secara gratis. Sementara Barcelona sendiri kini harus putar otak untuk menghindari kebangkrutan akibat keteledoran manajemen saat masih dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu yang kini telah resmi mengundurkan diri.

Salah satu penyebab Messi ingin segera meninggalkan Blaugrana yakni adanya keputusan pemotongan gaji. Tentu pemain yang sudah bergabung sejak berusia 13 tahun itu tidak terima, sehingga peluang untuk segera merapat ke Etihad Stadium sangat besar. Apabila nanti ia resmi berseragam Manchester City, maka ia akan berjumpa kembali dengan Pep Guardiola.

Pelatih tersebut sebelumnya memang pernah menukangi Messi di Barcelona dan berhasil menyumbangkan 14 trofi kemenangan. Keputusan atas kepindahan Lionel Messi memang telah ditunggu oleh para penggemarnya. Walaupun sudah lekat sebagai ikon Barcelona, namun pemain tersebut memiliki hak penuh untuk menetukan masa depannya sendiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments