Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Harus Beli Dayot, Bukan Sancho

Manchester United Harus Beli Dayot, Bukan Sancho

Manajemen Manchester United harus beli Dayot Upamecano, daripada harus mengejar tanda tangan Jadon Sancho. Hal tersebut yang diungkapkan mantan bek tengah Setan Merah, Rio Ferdinand.

Manajemen Setan Merah menjadikan Jadon Sancho sebagai pemain yang menjadi target transfer di bursa transfer musim panas ini. Namun sepertinya mereka terlihat kesulitan dalam mendatangkan sang pemain, karena manajemen Borussia Dortmund juga ingin mengamankan sang pemain bintangnya dengan memberi banderol 120 juta euro.

Hingga menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Ole Gunnar Solskjaer hanya berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Memang ada beberapa nama lain seperti Alex Teles, Kalidou Koulibaly, Jack Grealish, Dominic Calvert Lewin, Raul Jimenez, hingga Moussa Dembele. Namun dari nama tersebut di atas, tidak ada satupun kabar mengenai transfer pemain tersebut.

Selain pemain di atas, Setan Merah juga dikaitkan dengan nama Dayot Upamecano, bek tengah RB Leipzig. Rio Ferdinand merasa bahwa Manchester United harus memprioritaskan Dayot Upamecano dibandingkan Jadon Sancho.

“Setan Merah masih belum punya uang sebesar 200 juta euro untuk bisa membeli bek tengah yang punya kualitas seperti saya. Saya juga sudah lama mengatakan betapa pentingnya mendatangkan bek tengah,” ujar Rio Ferdinand pada talkSPORT.

“Memang tidak menyelesaikan semua masalah yang dialami Setan Merah, tapi mereka tidak punya bek tengah yang sangat dominan, jadi inilah masalah terbesar mereka. Jadon Sancho memang salah satu pemain hebat di generasinya, tapi untuk saat ini, Setan Merah sedang krisis bek tengah.”

“Dayot Upamecano adalah bek tengah yang masih muda, penguasaan bola yang bagus, kuat, dan memiliki pergerakan yang bagus. Ia juga bisa selalu dimainkan di setiap pertandingan. Jadi saya rasa ia akan gemilang di sini. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Koulibaly memang menjadi bahan pembicaraan, namun karena faktor usia yang tak lagi mendukungnya, maka ia sudah tidak lagi memiliki nilai jual.”

“Dayot Upamecano sempat membuat saya terkejut dan melompat ketika ia bermain di Liga Champions musim lalu. Menurut saya, ia adalah salah satu pemain fenomenal. Jika anda memang akhirnya membeli Jadon Sancho, maka anda akan memiliki masalah yang sama seperti musim lalu.”

Dayot Upamecano yang kini berusia 21 tahun, juga memiliki peluang dan potensi untuk berseragam Barca. Kini ia menjadi pemain yang paling diincar klub elit Eropa. Selain diincar Manchester United, ia juga diincar oleh manajemen Barca.

Pemain asal Prancis ini juga sempat memberi isyarat untuk bisa kembali bermain dengan rekan senegaranya di tim nasional Prancis yang kini juga bermain untuk Barca, Ousmane Dembele.

“Pindah dari RB Leipzig atau sebelum bursa transfer ditutup? Untuk saat ini saya akan bermain untuk RB Leipzig sampai saya mendapatkan izin berbicara dengan klub tertentu. Untuk saat ini saya masih berada di RB Leipzig dan saya akan bermain memperkuat RB Leipzig. Jadi untuk hal itu, kita lihat saja nanti,” ucap Dayot Upamecano pada Telefoot.

“Anda tidak akan pernah tahu apa pun yang akan terjadi dalam sepak bola. Jika saya nantinya akan bermain dengan Ousmane Dembele di Barca, jelas saya akan sangat senang. Mengapa tidak? Ousmane Dembele adalah pemain yang sangat bagus dan kami tumbuh bersama. Tentu saya sangat ingin bermain bersamanya nanti,” imbuh Dayot Upamecano.

Manajemen RB Leipzig juga baru saja mendapatkan pemain baru yang didapatkan dari salah satu tim liga Inggris. Alexander Sorloth, striker Crystal Palace yang berasal dari Norwegia, berhasil ditebus oleh RB Leipzig dengan nilai 20 juta euro. Pemain 24 tahun tersebut langsung diikat oleh RB Leipzig dengan kontrak sampai Juni 2025.

Pemain 195 centimeter tersebut sebelumnya pernah dipinjamkan oleh Crystal Palace ke klub Blegia, Gent yang kemudian musim lalu dipinjamkan ke klub asal Turki, Trabzonspor. Ia tampil apik ketika bermain di Turki. Bersama Trabzonspor, ia berhasil mencetak 33 gol dan 11 assist dari 49 penampilannya di semua kompetisi.

Manajemen RB Leipzig sangat terbuka untuk hal transfer pemain, oleh karena itu, Manchester United harus mengupayakan mendatangkan Dayot Upamecano untuk bisa meraih gelar liga Inggris di musim depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments