Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea vs Tottenham, The Lilywhites Bisa Lebih Unggul

Chelsea vs Tottenham, The Lilywhites Bisa Lebih Unggul

Selain berburu poin, kunjungan Jose Mourinho ke Stamford Bridge juga untuk mengembalikan reputasinya. Mourinho ingin bisa menaklukan The Blues di pertandingan Chelsea vs Tottenham.

Tottenham Hotspur akan berduel dengan Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Spurs dinilai sedang on fire dan saat ini sudah mengoleksi 20 poin, lebih unggul dua poin dari Chelsea di peringkat ketiga.

Namun, Mourinho masih terbayang-bayang dengan statistik buruknya. Sejak hengkang dari Chelsea untuk kedua kalinya pada Desember 2015, pelatih asal Portugal itu selalu gagal memenangkan lima comeback-nya ke Stamford Bridge.

Jose Mourinho kalah sebanyak empat kali dan satu kali imbang dalam pertandingan tandangnya ke Stamford Bridge di kompetisi domestik, salah satunya saat Tottenham ditaklukan 1-2 pada Februari yang lalu.

Jadi, bisakah Tottenham keluar sebagai pemenang? “Ini adalah pertandingan yang harus dihadapi tim,” kata manajer Tottenham tersebut dilansir Daily Mail. “Ini sama sekali bukan masalah.”

“Di pertandingan selanjutnya, kami tentu tidak ingin jadi underdog. Bahkan, kami tidak pernah menjadi underdog di setiap pertandingan. Pokoknya kami selalu berusaha melakukan yang terbaik dan berharap bisa jadi juara,” sambung dia.

“Di pertandingan selanjutnya kami juga ingin jadi lawan yang sulit dikalahkan. Kami akan bertandang kesana danmenjadi juara,”

Jika Liverpool meraih satu poin, posisi Tottenham di puncak klasemen akan tergeser. Bagaimanapun hasilnya nanti, Mourinho menegaskan bahwa The Lilywhites akan bertanding dengan The Blues dengan semangat yang lebih besar.

“Saat bertandang ke Stamford Bridge dengan The Blues sebagai pemuncak klasemen tentu tidak akan membawa perubahan apapun untuk kami,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

“Saya sudha pernah bilang sebelumnya, status kami hanyalah sebagai lawan atau penantang yang bertandang untuk memenangi pertandingan. Hanya itu.”

“Saat bertandang nanti, bisa jadi akan ada tiga kemungkinan hasil akhir. Karier kami di sepakbola sudah cukup lama, kami tahu apa pun bisa terjadi, dan kami bertekad untuk menjadi juara di setiap pertandingan,” kata Mourinho.

Berikut ini adalah rekor Mourinho melawan Chelsea di Stamford Bridge sejak 2016.

1. 22 Februari 2020 Premier League Chelsea 2-1 Tottenham

2. 20 Oktober 2018 Premier League Chelsea 2-2 Man United

3. 5 November 2017 Premier League Chelsea 1-0 Man United

4. 13 Maret 2017 Piala FA Chelsea 1-0 Man United

5. 23 Oktober 2016 Premier League Chelsea 4-0 Man United

Chelsea vs Tottenham, Pasukan Mourinho Lagi Bagus-bagusnya!

Tottenham Hotspur mengawali Liga Inggris dengan sangat apik musim ini. Skuad besutan Jose Morinho itu banyak meraih kemenangan di beberapa pertandingan.

Untuk saat ini, Tottenham Hotspur berada di poisis top Klasemen Liga Inggris. Harry Kane dkk berhasil mengoleksi 20 poin dari sembilan pertandingan, dengan rincian enam kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Klub asal London dinobatkan sebagai juara bertahan Liverpool di peringkat kedua. Hanya berbeda selisih gol.

Sedangkan di Liga Europa, Hotspur menduduki urutan kedua di Grup J. Merek aberhasil mengoleksi poin yang sama dengan Antwerp dan hanya kalah selisih gol saja.

Menurut data ESPN, Tottenham Hotspur memiliki persentase kemenangan terbaik di Eropa di semua ajang pertandingan. Angkanya, yaitu mencapai 76 persen.

Dan di urutan selanjutnya ada Chelsea dengan pencapaian 60 persen, Manchester United dengan perolehan 57 persen, Real Madrid dengan catatan 54 persen, dan Inter Milan dengan perolehan 33 persen.

Mourinho sendiri sepertinya sudah memiliki strategi yang cocok untuk skuadnya tersebut. Harry Kane dan Son Heung-min dimainkan di lini serang dan ini bisa jadi ancaman serius bagi lawan.

Selain jadi penyerang, Harry Kane juga sesekali menjadi pemberi umpan yang membuatnya menjadi lebih agresif. Sejauh ini, Kane sendiri suah mengoleksi sembilan assist di liga yang dan itu adalah jumlah assist terbanyak dalam semusim.

Namun, posisi Hotspur di klasemen akan diuji. Chelsea vs Tottenham dipentaskan Minggu (29/11) pukul 22.30 WIB.

Permainan Chelsea sendiri juga sedang bagus-bagusnya. Mason Mount dkk sementara menempati urutan ketiga di Klasemen dengan perolehan 18 poin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments