Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaDonny van de Beek Akan Dipinjam Juventus, MU Nggak Keberatan?

Donny van de Beek Akan Dipinjam Juventus, MU Nggak Keberatan?

Donny van de Beek kabarnya sedang dalam pemantauan Juventus dan akan dipinjam. Mengetahui hal tersebut, apakah MU bersedia meminjamkannya?

Van de Beek nampaknya masih belum bisa meyakinkan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Selama ia bermain enam kali di Liga Inggris, ia masih belum diberi kesempatan bermain di tim utama.

Padahal, Donny van de Beek telah mencatatkan satu gol. Ia cukup agresif di kotak penalty. jika ia ditempatkan di lini tengah sebagai penyeimbang tim, Van de Beek bisa tampil apik.

Pemain muda berusia 23 tahun itu sudah membela Ajax Amsterdam dengan baik dalam tiga musim terakhir. Ia juga berhasil memboyong titel juara Liga Belanda.

Dilansir dari media Italia, Calciomercato, Van de Beek menjadi incaran Juventus untuk jadi pemain pinjaman. Andrea Pirlo tertarik dengan permainan pemain asal Belanda tersebut.

Pirlo bahkan disebut-sebut sudah lama ingin mendatangkan Van de Beek. Pirlo sangat yakin bisa memanfaatkan talenta yang dimiliki Donny van de Beek.

Di Juventus, Matthijs de Ligt juga hadir sebagai eks rekan setim Van de Beek di Ajax Amsterdam. Pemain yang bermain di Beek tengah itu kabarnya akan dengan senang hati membantu Juventus untuk mendatangkan Van de Beek ke Turin.

Juventus punya dana 35 juta euro atau setara Rp 589 untuk membeli Donny van de Beek dari Manchester United. Namun, MU dipastikan tidak akan melepasnya dengan nominal tersebut.

Untuk itu, Juventus lebih memilih untuk pinjam saja. Gimana, MU?

Van de Beek Selalu Dicadangkan di Manchester United

Donny van de Beek masih diposisikan di bangku cadangan di Manchester United. Eks pemain Timnas Belanda, Rafael Van der Vaart merasa gemas.

Van de Beek baru saja didatangkan ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu dibeli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta paun (setara Rp 748 miliar).

Meskipun sudha mencetak satu gol saat kontra Crystal Palace di pertengahan September kemarin, Van de Beek masih belum dapat lampu hijau untuk main di tim utama.

Donnny van De Beek sejauh ini sudah bermain lima kali di liga. Namun, ia bermain dari bangku cadangan dan total menit bermainya baru 75 menit.

Rafael Van der Vaart, eks pemain Timnas Belanda yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Real Madrid mengomentari nasib Donny van de Beek di MU. Ia pun heran mengapa Van de Beek dijadikan sebaga pemain pengganti, alih-alih bermain di tim utama.

“Ia bisa tampil apik di Ajax dan timnas Belanda musim lalu. Saya heran saja, kenapa dia ada di bangku cadangan Manchester United,” ujarnya seperti dilansir dari Metro.

“Sampai kapan ia harus duduk disana? Pemain yang berkualitas tentu tidak bisa duduk disitu terus,” lanjutnya.

Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, Scott McTominay dan Fred menempati posisi tim utama untuk tim Ole Gunnar Solskjaer di Liga Premier musim ini sementara Van de Beek masih ada di bangku cadangan. Bahkan, Rafael Van der Vaart sampai mengolok-olok pemain lini serang Manchester United.

“Jangankan menendang bola, memainkan kelereng saja pemain utama MU tidak bisa, tapi masih saja digunakan sebagai starter,” ucapnya.

Van de Beek sendiri adalah pemain tengah yang bertalenta. Selama kariernya, ia selalu dijadikan gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan.

“Saya keberatan saja Van de Beek ada di bangku cadangan,” tutup Van der Vaart.

Selain itu, De Boer, pelatih Van de Beek di Timnas Belanda, turut bersimpati. Ia pun memberi saran kepada eks pemainnya tersebut agar lebih sabar. Ia juga berharap Van de Beek bisa mendapat jam terbang lebih banyak di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya selalu memberikan kepercayaan lebih pada Donny van de Beek. Saya juga mempercayai dia bermain di lini tengah saat melawan Italia. Penampilannya sejauh ini sangat apik,” kata De Boer, seperti dilansir Mirror.

“Di Manchester United juga dia tetap tampil bagus, namun untuk posisi lini tengah disana mungkin ada yang lebih baik. Meskipun begitu, Donny masih dimainkan di bangku cadangan.”

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments