Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisChelsea vs The Leeds, Pasukan Lampard Unggul 3-1

Chelsea vs The Leeds, Pasukan Lampard Unggul 3-1

Chelsea akhirnya bisa mengantongi tiga poin saat berduel dengan Leeds United. Laga Chelsea vs The Leeds berlangsung impresif dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut dipentaskan di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Leeds United memimpin di babak pertama melalui tendangan Patrick Bamford yang kemudian berbuah gol. Chelsea tidak ingin ketinggalan dengan melayangkan gol melalui Olivier Giroud . Skor sementara imbang 1-1.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Chelsea malah menjadi agresif di babak kedua. Kurt Zouma dan Christian Pulisic berhasil menyumbangkan gol sehingga skor akhir menjadi 3-1.

Dari pertandingan tersebut, Chelsea berhasil menempati top klasemen Liga Inggris dengan perolehan 22 poin. Sedangkan Leeds menempati urutan ke-13 dengan perolehan 14 poin.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs The Leeds

Chelsea mulai terlihat agresif setelah Hakim Ziyech melepaskan percobaan. Namun, tendangannya tersebut masih meleset.

Di menit keempat, gawang The Blues malah kebobolan. Patrick Bamford menerima umpan terobosan dari Kalvin Phillips, dan akhirnya gol pun berhasil dicetak.

Saat menuju kotak penalty, dua pemain Chelsea mengapit Patrick Bamford. Namun, Edouard Mendy keluar dari sarangnya terlalu cepat sehingga Bamford berhasil lolos sebelum mencetak gol.

Chelsea tentu tidak ingin tinggal diam. Olivier Giroud dan Timo Werner bekerjasama melancarkan serangan, namun belum ada gol yang berhasil dilesakkan.

Chelsea akhirnya bisa menyeimbangkan skor di menit ke-27. Umpan Silang James berhasil disambar oleh Giroud yang kemudian dikonversikan menjadi gol. Giroud mencetakan gol pertamanya di Liga Inggris musim ini saat menjadi starter.

Chelsea mulai mendominasi permainan di babak pertama. The Blues belum menambah gol lagi sampai turun minum meskipun mereka punya banyak peluang.

Chelsea masih agresif di babak kedua. Christian Pulisic mencoba mencetakan gol di menit ke-51, namun masih melenceng. Tiga menit berselang, Kai Havertz juga melakukan hal yang sama tapi masih gagal juga.

Chelsea pun merasa terancam di menit ke-57. Raphinha berusaha menembus gawang The Blues, tapi bola masih meleset.

Tendangan Ian Poveda-Ocampo hampir saja mencetak gol untuk The Leeds di menit ke-78. Namun, Mendy masih bisa mengamankan bola tersebut.

Di Injury time, Chelsea akhirnya lebih unggul 3-1. Christian Pulisic berhasil menyumbangkan gol setelah Timo Werner memberikan umpan manis pada pemain 22 tahun tersebut.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Mount, Havertz; Ziyech, Giroud, Werner.

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Phillips, Klich, Alioski, Raphinha; Harrison; Bamford.

Lampard Tetap Santai dengan Pencapaian The Blues

Chelsea berhasil menempati posis puncak klasemen Liga Inggris setelah menumbagkan The Leeds. Frank Lampard selalu mewanti-wanti pasukannya agar tidak besar kepala.

Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang di lanjutan Premier League. Pertandingan yang diselenggarakan I Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, membuat The Blues bisa mengantongi skor 3-1.

Leeds unggul lebih awal di babak pertama melalui gol Patrick Bamford di menit keempat. Namun, Chelsea menyusul ketertinggalannya melalui Olivier Giroud di menit ke-27.

Di babak kedua, Chelsea lebih mendominasi permainan. Kurt Zouma dan Christian Pulisic berhasil mencetak skor untuk Chelsea hingga berhasil menjadi juara.

Dari pertandingan tersebut, Chelsea bisa menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 22 poin dari 11 pertandingan. Pasukan Lampard lebih unggul satu angka atas Tottenham Hotspur dan Liverpool yang akan berduel hari Minggu (6/12/2020) ini.

Ini merupakan momen pertama bagi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris dalam dua tahun terakhir. Meskipun The Blues berhasil menempati posisi top klasemen Liga Inggris, Frank Lampard tetap santai dan tidak ingin jumawa. Menurutnya, musim yang akan dilalui masih panjang.

“Sekarang masih Desember, perjalanan kami masih panjang. Dan tentu kami harus lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” ujar Lampard kepada Sky Sports.

“Ketika pemain baru dan lama disatukan, apakah kamu bisa mencapai target musim ini? saya masih belum tahu. Pokoknya kami akan tetap bekerjasama.”

“Saya puas di pertandingan Chelsea vs The Leeds. Ini merupakan buah dari kerja keras di lapangan dan staf di balik layar. Kemenangan ini tentu akan menjadi pembicaraan banyak orang. Kami hanya ingin menanggapinya dengan santai,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments