Friday, December 8, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBorussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt Harus Puas dengan Skor Akhir Seri 1...

Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt Harus Puas dengan Skor Akhir Seri 1 – 1

Pertandingan Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt harus berakhir dengan skor seri 1 – 1. Kedua klub harus cukup puas dengan skor tersebut dan pulang tanpa membawa kemenangan masing-masing. Meskipun berakhir dengan skor seri, pertandingan yang diselenggarakan di Deutsche Bank Park pada hari Sabtu (05/12/2020) tersebut berlangsung cukup seru.

Baru menit-menit awal kedua tim sudah saling memberikan ancaman dengan berbagai tembakan dan serangan dari para pemain di masing-masing tim. Sayang sekali bagi Borussia Dortmund yang sedang mengejar target puncak klasemen menyaingi Bayern Munchen harus gigit jari dan kini malah bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 19 poin. Perolehan poin tersebut masih selisih 3 poin dari Die Rotten yang telah berhasil mengoleksi 22 poin dalam Sembilan pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Babak Awal Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt

Pertandingan Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt pada Sabtu lalu merupakan pertandingan Bundesliga dalam pecan ke-10 musim 2020/2021 ini. Mungkin banyak yang memprediksikan bahwa pertandingan tersebut akan berakhir dengan kemenangan Dortmund atas Frankfurt. Bukan tanpa alasan, Dortmund merupakan salah satu klub yang cukup diperhitungkan dengan posisinya yang berada di peringkat atas klasemen Bundesliga.

Sedangkan Eintracht Frankfurt menduduki posisi ke-8 dengan total perolehan 13 poin. Tak heran jika lebih banyak menjagokan Borussia Dortmund dengan kapabilitas yang dimiliki klub tersebut. Belum lagi nama Erling Haaland yang semakin merangkak naik dengan berbagai prestasinya selama membela tim Dortmund.

Namun, pada babak awal pertandingan Frankfurt justru mengungguli lawannya Dortmund dan gawang Die Borussien terpaksa harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-9. Tembakan pertama dari Frankfurt dilakukan oleh Filip Kostic, sayangnya upaya salah satu pemain Frankfurt tersebut harus gagal karena masih melebar dari target.

Tembakan kedua dilakukan oleh Mats Hummels lagi-lagi dengan nasib yang sama yakni melebar dari target gawang. Gol dari Daichi Kamada melalui umpan Martin Hinteregger berhasil merubah skor sementara menjadi 1 – 0 untuk Frankfurt dan Dortmund harus kalah pada babak awal pertandingan.

Babak Kedua yang Semakin Sengit

Merasa tak terima diungguli lawannya, Borussia Dortmund berusaha melakukan tembakan ke gawang lawan pada babak kedua. Akhirnya gol penyeimbang pun berhasil didapatkan melalui gol dari Giovanni Reyna yang melepaskan tembakan di kotak penalti Eintracht Frankfurt.

Bola hasil tembakan dari Reyna meluncur dengan sangat mulus dan berhasil membobol gawang Kevin Trapp sehingga skor menjadi 1 – 1 pada menit ke-56 pertandingan. Masih belum puas dengan hasil imbang, Dortmund masih berusaha mengancam Frankfurt pada menit ke-67 melalui tendangan dari Youssoufa Moukoko. Sayangnya upaya pemain muda yang baru berusia 16 tahun tersebut gagal karena kesigapan Trapp yang berhasil menghalau bola dari lawan.

Tak hanya sekali, Dortmund masih berusaha melakukan tendangan gol melalui Dan-Axel Zagadou. Meskipun jarak tendangan dekat, lagi-lagi harus gagal karena kalah dengan kesigapan Trapp yang berhasil menaklukkan bola terlebih dahulu.

Pada babak kedua, Frankfurt juga tak berhasil mendapatkan peluang emas lantaran tekanan terus-menerus yang disodorkan oleh Dortmund. Sehingga upaya mereka untuk mencari celah demi melancarkan serangan balik pun tak berbuah manis. Akhirnya tak ada gol tambahan sama sekali yang bisa didapatkan pada babak kedua pertandingan dan berakhir skor imbang 1 – 1.

Borussia Dortmund harus cukup puas dengan hasil tersebut karena setidaknya posisinya masih tetap aman di peringkat ke-3 klasemen. Ambisinya untuk mengungguli Bayern Munchen memang belum berhasil. Namun, setidaknya mereka berhasil mengamankan posisi dengan sangat baik seperti skema yang dikeluarkan oleh Lucien Favre, sang pelatih.

Pada pertandingan Sabtu pekan ke-10 Bundesliga, Favre menggunakan formasi andalan 3 – 2 – 3 dan tak ragu menurunkan para pemain terbaiknya. Sayangnya, pada pertandingan tersebut Erling Haaland sang pemain bintang Dortmund harus absen karena mengalami cedera. Sehingga posisinya sebagai pemain andalan untuk sementara jatuh di pundak Jadon Sancho, Giovanni Reyna, dan Julain Brandt.

Banyak kejutan pada pertandingan Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt karena tim tuan rumah Frankfurt berhasil mengejutkan para penonton sejak awal pertandingan. Meskipun berakhir dengan skor seri, pada pertandingan kali ini Frankfurt setidaknya berhasil mengangkat namanya lebih baik di peringkat klasemen. Tentu saja tidak terlepas dari para pemain seperti Andre Silva sosok yang dianggap paling menakutkan bersama rekan-rekannya yang lain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments