Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolAkhirnya, Barcelona Memenangkan Pertandingan dengan Skor Telak di La Liga

Akhirnya, Barcelona Memenangkan Pertandingan dengan Skor Telak di La Liga

Bagi masyarakat penggemar bola dan fans, klub besar harus menang jika bertanding. Rasanya tidak ramai jika klub tersebut kalah. Akhirnya, banjir protes akan dituai. Begitu kira-kira nasib Barcelona, salah satu raksasa La Liga. Setelah beberapa kali gagal dan melorot hingga peringkat 13, Barcelona memenangkan pertandingan Minggu dini hari waktu setempat atau malam di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, kemenangan atas Ossasuna yang mempunyai peringkat tepat di bawahnya dengan poin sama 11, Barca mengukir skor 4-0. Fans La Blaugrana gembira. Harapan menjadi juara masih terbuka jika skuat yang disanjung terus bermain bagus. Pertandingan semalam langsung menaikkan peringkat menjadi 7.

Barcelona Memenangkan Pertandingan Melawan Ossasuna

Laga pekan ke-11 yang diselenggarakan tadi malam di Camp Nou memang menjadi yang ditunggu-tunggu. Banyak orang menantikan kebangkitan sang raksasa dengan para pemainnya. Apalagi jika menilik prestasi di Liga Champions yang belum pernah kalah, klub Catana ini seharusnya dapat tampil lebih baik di kompetisi antar klub negaranya.

Kali ini, El Barca turun merumput lengkap dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Keduanya dipuji aras penampilannya semalam.

Skor pembuka Barcelona diperoleh lewat tendangan Martin Braithwaite di menit ke-27. Ini kedua kalinya Braithwaite mencetak gol dalam pertandingan musim 2020-2021. Ketika bertanding melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, dia mencatatkan namanya dua kali di papan skor. Netizen memberikan komentar bagus atas aksinya. Bahkan, kemenangan Barcelona disebut akibat magic Braithwaite.

Gol kedua dicetak masih di babak pertama. Antoine Griezmann yang melakukan. Gol yang juga merupakan catatan kedua setelah sebelumnya mencetak di laga Liga Champions Rabu lalu.

Gol Griezmann juga tergolong sensasional. Dia mengambil bola dari sapuan bek lawan. Selanjutnya, bola langsung ditendang keras dengan kaki dari luar kotak penalti menuju gawang. Tendangan tersebut berhasil menaklukkan anak asuh Jagoba Arrasate.

Antoine Griezmann dipuji oleh pelatih Ronald Koeman. Dia bermain bersama Messi dan bergerak sangat leluasa. Koemann yakin, pemain ini mempunyai kualitas yang bagus. Kesabarannya dalam bermain membuat performa meningkat. Gol yang dihasilkan dalam dua pertandingan Barcelona terakhir akan meningkatkan kepercayaan diri pemain yang dikabarkan bersiteru dengan Messi.

Dengan dua gol di babak pertama, Ossasuna telah ketinggalan jauh. Barcelona sudah sulit dikejar.

Tidak lama memasuki babak kedua, Philippe Coutinho kembali membuat skor makin jauh. Di menit ke-57, assist dari Griezmann berhasil dimanfaatkan dan mencetak gol ketiga untuk Barca.

Gol keempat dicetak oleh La Lulga. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 73. Gol ini membuktikan bahwa Messi masih yang terbaik untuk skuat besutan Koeman. Dari 27 pertandingan yang diikuti terakhir, bintang asal Argentina ini telah mencetak 50 gol.

Selebrasi kemenangan Messi kali ini menarik perhatian penonton. Dia ternyata memakai dua kostum. Setelah berhasil membobol gawang lawan, dia membuka kaos seragam Barca dan terlihat bahwa di bagian dalam ada kaos Newell’s Old Boys, Argentinos Junior.

Klub pertama Maradona, bintang kebanggaan Argentina yang meninggal karena serangan jantunh beberapa hari lalu. Klub pertama juga bagi Messi sebelum terjun ke sepak bola profesional.

Keduanya pernah tiga kali main bersama , tetapi tidak dalam kondisi puncak. Messi masih berusia 18 tahun dan Maradona 45 tahun. Setelah membuka kaos, Messi mengangkat tangan ke atas dan berdoa.

Aksi yang dimaksudkan sebagai tribute kepada sang bintang Gol Tangan Tuhan yang banyak dipuji. Rekan-rekan satu tim tidak mengetahui rencana tersebut, tetapi tetap mengacungkan jempol. Kemudian La Pulga mendapat kartu kuning karena tindakan membuka baju sebelum pertandingan berakhir merupakan pelanggaran.

Sayangnya, kemenangan Barcelona juga harus dibayar dengan cedera Clement Lenglet yang ditekel pemain lawan, Guben Garcia. Ini membuat La Blaugrana kehilangan semua bek utama mereka. Sebelumnya, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo juga diistirahatkan dengan alasan sama. Bahkan, Samuel Umtiti belum diketahui waktunya bisa turun merumput kembali.

Untuk mengisi kekosongan bek, Ronald Koemann terpaksa memasukkan bek pengganti junior, Oscar Minguereza. Dengan cedera Lenglet, kemungkinan pemain junior lain juga akan dimainkan.

Selain Barcelona memenangkan pertandingan melawan Ossasuna, La Liga tadi malam juga menampilkan laga lain. Ada Celta Vigo yang berhasil menjauhkan diri dari zona degradasi karena mengalahkan Granada 3-1. Ada pula lala Real Sociedad yang ditahan imbang oleh Villareal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments