Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisChelsea Kalah, Mourinho dan Frank Malah Bersitegang

Chelsea Kalah, Mourinho dan Frank Malah Bersitegang

Chelsea kalah setelah melakukan adu penalti di Carabao Cup 4-5. Akibatnya, Tottenham lebih unggul dan keluar sebagai pemenang. Namun, sempat terjadi drama selama pertandingan saat Frank Lampar dan Jose Mourinho terlibat adu mulut.

Chelsea bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Pada babak keempat Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2020/2021, The Blues harus berhadapan dengan Tottenham. Chelsea unggul lebih dulu di waktu normal dengan hasil sementara 1-1. Timo Werner berhasil mencetak gol untuk Chelsea setelah dibalas oleh Erik Lamela.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan harus berakhir dengan lag adu penalti. Tottenham akhirnya memimpin dengan skor 5-4, setelah eksekutor terakhir Chelsea, Mason Mount gagal melayangkan bola ke dalam gawang.

Drama mulai terjadi di babak pertama ini. Kedua manajer tim, Jose Mourinho dengan Frank Lampard. Terlibat adu mulut yang cukup panas.

Jika diperhatikan, sikap Mourinho seperti menunjukan bahwa Lampard terlalu cerewet. Pria asal Portugal itu juga ingin Lampard duduk saja.

Lampard juga tidak ingin kalah membalas ocehan-ocehan Mourinho dan memintanya untuk tidak berdiri juga. Keduanya terus terlibat adu mulut yang tidak ada hentinya.

Untungnya, Offisal wasit bisa menengahi keduanya. Mereka tidak sampai mendapat teguran atau dipisahkan, sehingga ertandingan bisa disaksikan kembali.

Menurut Give Me Sport, Mourinho tersinggung dengan kata-kata Lampard, yang mana pada saat itu Timo Werner berhasil mencetak gol untuk Chelsea. Dia sampai mengeluarkan kata-kata sumbang yang tidak mengenakan.

“Persetan Frank, saat dia kalah 3-0, dia tidak berdiri di sini,” katanya.

Hal tersebut menuju pada komptisi saat Chelsea bertandang ke kandang West Brom akhir pekan lalu. Di babak pertama, Chelsea sempat tertinggal 0-3 di babak pertama, meski pada akhirnya bisa menyussul ketertinggalan di babak ke dua.

Lampard hanya bisa duduk di bench dan fokus memperhatikan sekitar lapangan. Dia hanya duduk saja dan tidak memberikan instruksi apapun.

Dari kejadian ini, Jose Mourinho bisa saja sedang ingin menggurui Frank Lampard. Bisa saja dia akan bilang, ‘Pas berdiri di pinggir lapanan jangan pas menang saja, kalau bisa pas timnya lagi ketinggalan skor juga, dong’.

Hubungan Jose Mourinho dan Frank Lampard bisa dibilang seperti ‘guru dan murid’. Saat Mourinho melatih Chelsea, dirinya meminta bantuan Frank Lampard untuk menentukan strategi mengingat dia bisa meraih dua kali trofi Premier League di musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Chelsea Kalah, Lampard Kalah Juga

Jose Mouronho tidak main-main dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea. Pada akhirnya, Frank Lampard bisa juga dikalahkan Mourinho.

Pada laga babak keempat Piala Liga Inggris yang dipentaskan di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB, Chelsea sempat lebih unggul dari Tottenham.

Di menit ke 19, Timo Werner berhasil menembus gawang Hugo Lloris, yang mana perlehan tersebut bertahan sampai waktu jeda. Setelah itu, Tottenham tidak ingin kalah dan berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Tottenham akhirnya berhasil mencetak gol sama skuat enam menit jelang waktu normal habis. Erik Lamela bisa lebih apik menerima bola umpan Sergio Reguilon.

Setelah 90 menit berlalu, skor masih imbang 1-1. Pertandingan dituntaskan dengan tos-tosan dan Tottenham lebih unggul setelah Mason Mount melayangkan tembakan jitu ke gawang Chelsea. Tuan rumah unggul dengan skor akhir 5-4.

Ini membuat Mourinho sedikit lebih lega karena dia harus membagi skuatnya dengan apik, karena Liga Europa sudah menanti dua hari setelahnya.

Yang terpenting, Mourinho sudah bisa lebih ‘unggul’ dari Lampard dalam duel sebagai manajer, setelah sebelumnya harus menelan kekalahan di tiga pertemuan sebelumnya.

Pertemuan pertama adalah saat Mourinho menjadi pelatih Manchester United, dan Lampard melatih Derby County. Di babak ketiga Piala Liga Inggris, MU harus gigit jari di adu penalti 7-8 setelah skor imbang 2-2.

Pada saat Mourinho mulai menangani Tottenham, The Lilywhites kalah 0-2 dari Chelsea melalui tendangan gol Willian 12 Desember 2019.

Pertemuan keduanya di Stamford Bridge 22 Februari 2020, Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Pencapaian tim London Barat ini ditorehkan dari gol Olivier Giroud dan Marcos Alonso. Spurs membalas via gol bunuh diri Antonio Ruediger. Dan saat ini, Chelsea kalah dan kemenangan untuk Tottenham.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments