Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisTawaran Kedua Arsenal Untuk Houssem Aouar

Tawaran Kedua Arsenal Untuk Houssem Aouar

Manajemen Arsenal dikabarkan masih belum menyerah untuk bisa mendatangkan Houssem Aouar. Tawaran kedua Arsenal untuk sang pemain juga sudah diajukan belakangan ini. Mikel Arteta nampaknya sangat ingin menjadikan playmaker tersebut menjadi pemain kunci di tubuh Arsenal.

Namun sayangnya usaha manajemen Arsenal untuk bisa mendatangkan Houssem Aouar tidaklah mudah. Karena penawaran pertama mereka untuk sang pemain ditolak mentah-mentah oleh manajemen Olympique Lyon. Dilansir dari Football London, ada kabar bahwa manajemen Arsenal masih belum mau menyerah untuk mendatangkan Houssem Aouar dan penawaran kedua untuk playmaker Olympique Lyon tersebut sudah dikirimkan.

Manajemen Arsenal diketahui melepaskan penawaran kedua yang berisikan uang muka dengan nilai sekitar 40 juta euro. Kemudian disertakan juga tambahan dan add on dengan nilai sekitar 10 juta euro. Manajemen Arsenal hanya berharap agar Olympique Lyon mau menerima tawaran kedua ini.

Dari laporan tersebut juga ada dugaan bahwa manajemen Olympique Lyon berpotensi menolak tawaran kedua Arsenal. Karena manajemen Olympique Lyon sebelumnya sudah menetapkan bahwa harga jual Houssem Aouar ada di nilai sekitar 60 juta euro. Dan mereka tidak berniat untuk memberikan diskon kepada Arsenal.

Dari kabar yang berkembang, Houssem Aouar sudah menyepakati nilai kontrak pribadinya dengan manajemen Arsenal. Sekarang hanya tinggal bagaimana manajemen Arsenal bisa meyakinkan manajemen Olympique Lyon untuk mau melepaskan pemainnya tersebut.

Manajemen Olympique Lyon melalui sang presiden, Jean Michel Aulas, memberikan batasan tenggat waktu untuk transfer yang berhubungan dengan pemainnya. Sang presiden menetapkan bahwa penyelesaian transfer untuk Memphis Depay dan Houssem Aouar harus rampung paling lambat pada hari Jumat 2 Oktober 2020 mendatang.

Meski sebenarnya bursa transfer musim panas ini akan ditutup pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, namun sang presiden klub sudah menetapkan standar transfer pemainnya sendiri.

“Kami akan segera memberikan kabar kepada semua pemain kami. Bahwa semua proses transfer yang tidak bisa selesai sebelum hari Jumat, maka tidak ada pemain yang meninggalkan klub,” ujar Jean Michel Aulas pada Telefoot.

Sang presiden menganggap bahwa proses transfer yang berkepanjangan, terutama untuk Memphis Depay dan Houssem Aouar, sangat mempengaruhi performa sang pemain di lapangan. Hal itu berdampak kepada tim secara keseluruhan. Di lima laga awal kompetisi Ligue 1, Olympique Lyon hanya mampu mendapatkan 6 poin.

“Semua bisa melihat ada yang salah dengan hasil tim belakangan ini. Bisa jadi hasil ini terjadi karena hal tersebut, bisa juga karena alasan yang lainnya. Tapi yang jelas, pada hari Jumat ini, pemain yang belum pergi, maka ia tidak akan pergi,” terang Jean Michel Aulas.

Sang presiden klub juga membenarkan bahwa sebelumnya ada penawaran yang masuk untuk Houssem Aouar. Namun ia dan manajemen klub tanpa pikir panjang langsung menolak penawaran tersebut. Karena nilai penawaran tersebut terkesan merendahkan kualitas Houssem Aouar.

“Ada tawaran yang masuk. Tapi sepertinya mereka tidak mempertimbangkan dan mengetahui bahwa Houssem Aouar adalah pemain di tim nasional Prancis. Jadi kami tidak mempertimbangkan penawaran seperti itu,” ucap Jean Michel Aulas pada L’Equipe.

Secara pastinya, sang presiden juga belum mau mengungkapkan berapa nilai yang diminta oleh manajemen Olympique Lyon. Hal ini terbaca ketika salah satu rekan pers mempertanyakan nilai jual Houssem Aouar apakah ada di nilai 40 atau 50 juta euro. “Yang jelas nilainya lebih dari nilai yang anda sebutkan di awal,” jawab Jean Michel Aulas.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga angkat bicara terkait kabar terbaru transfer Houssem Aouar. Ia menginformasikan masih belum ada perkembangan mengenai transfer pemain Olympique Lyon tersebut.

Manajemen Arsenal sendiri sebenarnya sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut antara lain Willian dan Gabriel Magalhaes yang sudah menjadi andalan di skuad Mikel Arteta.

Mikel Arteta sendiri mengungkapkan bahwa proses perekrutan Houssem Aouar dari Olympique Lyon sendiri sangat rumit. Namun karena pekan ini adalah pekan terakhir jendela transfer dibuka, maka berbagai kemungkinan bisa saja terjadi.

“Bursa transfer hanya menyisakan satu pekan saja. Jadi sepertinya aktivitas transfer akan sangat padat bagi sebagian klub. Terutama klub yang masih belum banyak bergerak di bursa transfer,” ucap Mikel Arteta.

Tawaran kedua Arsenal kepada manajemen Olympique Lyon memang sudah dikirimkan, mengingat presiden klub Olympique Lyon membatasi tenggat transfer pemainnya hingga hari Jumat pekan ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments