Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaAda Tiga Pertandingan di Liga Italia Malam Ini

Ada Tiga Pertandingan di Liga Italia Malam Ini

Liga Italia malam ini akan mementaskan tiga pertandingan. Dua dinataranya ada Inter Milan vs Benevento dan Atalanta vs Lazio.

Inter Milan vs Benevento akandilangsungkan di Municipal Stadium Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020) pukul 23.00 WIB. Kedua tim sama-sama kuat mengingat keduanya sudah meraih kemenangan di pekan pertama.

Benevento berhasil menaklukan Sampdoria dengan skor akhir 3-2. Sementara itu, Inter harus mati-matian mengalahkan Fiorentina di pertandingan pertamanya di Serie A 2020/2021, yang pada akhirnya Milan unggul 4-3.

Inter memiliki rekor yang apik saat melawan Fiorentina. Nerazzuri sudah mencetak sembilan kemenangan dan imbang dua kali dalam 11 pertandingan terakhir.

Inter juga lebih unggul dari sisi rekor pertemuan dengan Benevento. Dalam dua laga, Inter berhasil menjadi juara. Pada Oktober 2017, Inter juga lebih unggul 2-1 bertandang dengan Benevento. Pada Februari 2018, Inter unggul 2-0.

Liga Italia pekan ini juga mementaskan Lazio vs Atalanta pada Rabu (1/10) pukul 1.45 WIB. Pertandingan itu akan disajikan di Stadio Olimpico.

Lazio sedang berusaha memperbaiki reputasinya saat bertemu Atalanya. Dalam enam pertandingan, mereka memperoleh 3 hasil imbang dan 3 kekalahan saat bertemu La Dea.

Ciro Immobile sangat diandalkan Lazio untuk memperbaiki keadaan. Ada 10 gol dalam 10 laga kandang di Serie A yang sudah dicetaknya.

Pekan ini jga akan mementaskan Udinese vs Spezia. Duel itu akan digelar bersamaan dengan Benevento vs Inter.

Inter Milan Incar Scudetto Lagi

Sebelumnya, Inter Milan pernah kehilangan kesempatan emassaat meraih Scudetto karena membuat banyak kesalahan. Untuk itu, Nerazzurri ingin meminimalisir kesalahan musim ini.

Inter menduduki posisi kedua dengan perolehan 82 poin. La Benemata hanya selisih satu poin dari Si Nyonya Tua.

Inter sepetinya menyayangkan hasil yang beda tipis itu. Sebab, Juventus menjadi juara dalam kondisi yang tidak bagus seperti yang sudah-sudah.

Inter mengalami kekalahan selama empat kali, sedangkan tujuh kali. Inter adalah tim dengan catatan kekalahan paling sedikit pada musim itu di antara skuad lainnya.

Meskipun beda tipis, Milan memilki skor imbang 10 kali. Jumlah itu adalah yang paling banyak dari deretan klub empat besar Liga Italia pada musim itu.

Musim 2020/2021 ini, Milan ingin meraih kembali Scudetto. Gelandang Stefano Sensi menyatakan bahwa kesalahan-kesalahan musim lalu jangan sampi terjadi pada musim ini.

“Inter bermain lebih fokus. Musim lalu kami banyak melaukan kesalahan, sehingga musim ini harus lebih baik lagi,” kata Sensi kepada Sky Sport Italia.

“Tidak ada target yang harus dicapai, tetapi berkomitmen untuk bekerja lebih keras lagi di setiap pertandingan. Ambisi bisa membuat kami lebih semangat dan tidak membuat kesalahan yang sama seperti sebelumnya,” tegasnya.

Terakhir kalinya, Inter Milan meriah Scudetto pada 2009/2010. Trofi terakhir yang mereka menangkan adalah Coppa Italia 2010/2011. Sedangkan musim lalu Inter gagal menjadi juara di final Liga Europa.

Inter Milan Tetap Semangat untuk Liga Italia

Inter Milan sempat tertinggal dua kali dari Fiorentina, hingga akhirny abisa keluar sebagai pemenang. Danilo D’Ambrosio mengaggap laga itu menjadi bukti bahwa Inter pantang menyerah.

Duel Liga Italia Inter Milan vs Fiorentina disajikan di Giuseppe Meazza, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Fiorentina lebih dulu membobol gawang Inter Milan lewat Christian Kouame, sebelum akhirnya Lautaro Martinez menyamai skor 1-1 di babak pertama.

Babak ke dua tidak kalah agresif. Inter memimpin 2-1 lewat gol bunuh diri Federico Ceccherini. Kemudian, Fiorentina membalas dendam melalui dua gol lewat Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa. Fiorentina unggul 3-2.

Namun, Inter pantang menyerah sehingga bisa menjadi juara. Inter berhasil mencetak dua gol dengan skor akhir 4-3, yang masing-masing dicetak Romelu Lukaku di menit ke-87 dan Danilo D’Ambrosio menit ke-89.

“Bagi kami kemenangan adalah segalanya. Kami akan melakukan apa saja agar bisa menjadi juara tanpa harus menderita, meskipun awalnya kami sempat tertinggal,” kata D’Ambrosio kepada DAZN.

Ini adalah pertandingan pertama Inter di Liga Italia 2020/2021. Inter berhasil mencetak tiga poin dan berhasil menduduki posisi delapan. Fiorentina ada di urutan ke-10 dengan perolehan tiga poin dari dua laga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments