Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea Ingin Olivier Giroud Tetap Bertahan

Chelsea Ingin Olivier Giroud Tetap Bertahan

Olivier Giroud masih diinginkan sang manajer, Frank Lampard, untuk tetap bertahan di Chelsea. Namun, Giroud sendiri mengaku ingin segera pindah karena jarang dipentaskan di lapangan.

Giroud hanya dimainkan sebagai pemain cadangan di empat laga di Liga Inggris musim ini. Jadi, pemain asal Prancis itu hanya bermain total 36 menit saja.

Penyerang 34 tahun ini sempat was-was karena dengan kondisinya yang tetap seperti itu, posisinya di timnas Prancis akan terancam. Apalagi, Piala Eropa akan segera dipentaskan tahun depan.

Namun, Lampard sebenarnya masih membutuhkan Giroud di The Blues. Ia berharap mantan pemain Arsenal ini akan tetap melanjutkan kariernya di Stamford Bridge.

“Oli sudah kami masukan ke dalam daftar rencana permainan. Dia mash dibutuhkan di skuad ini,” ujar Lampard dikutip dari TalkSport.

“Tahun lalu ia diandalkan, dia terlibat dalam beberapa pertandingan dan bermian menjadi starter. Dia pokoknya selalu ingin bermain di lapangan.”

“Oli akan menjadi bagian dari kesuksesan tim ini. Saya ingin Oli tetap main di The Blues,” tegasnya.

Meski begitu, manajer asal Inggris itu tidak akan memaksanya untuk tetap tinggal jika keputusan pindahnya sudah bulat. Lagipula, kontrak Giroud di Chelsea akan habis sampai Juni 2021.

“Saya bisa dibilang cukup akrab dengan Oli. Jika, menurutnya tetap bertahan disini adalah kesalahan untuknya, saya akan ngobrol dengannya,” jelas Lampard menambahkan.

“Sebisa mungkin sih ia tidak pindah. Kemungkinannya memang ada dua. Dan saya berharap dia tetap ingin disini karena tim sangat membutuhkannya.”

Sebelumnya, pelatih Prancis Didier Deschamps sempat mempegaruhi Giroud untuk hengkang saja dari Chelsea dan mnecari klub baru agra mendapatkan tempat terbaik di timnas untuk Piala Eropa tahun depan. Dengan kontrak yang akan habis dalam hitungan bulan, Giroud akan memaksa untuk dijual the Blues di bursa transfer Januari mendatang.

Olivier Giroud Tetap Ingin Pindah Januari Nanti?

Olivier Giroud nampaknya jarang terlihat eksis di lapangan bersama Chelsea. Bintang asal Prancis itu pun kabarnya dihadapakan dua pilihan terkait masa depannya di The Blues, apakah ia akan tetap tinggal atau pindah pada Januari nanti.

Giroud jarang sekali menggiring bola di lapangan sejak awal musim 2020/2021. Menurut catatamn, Ia baru dimainkan empat kali di Liga Inggris dan itu juga ia harus duduk di banku cadangan.

Karena jarang sekali bermain di tim utama Chelsea, produktivitas golnya pun lumayan terganggu. Penyerang 34 tahun itu masih absen mencetak gol untuk Chelsea, sejak terakhir kali melakukannya pada laga pamungkas Premier League musim lalu.

Melansir The Sun, Olivier Giroud tidak nyaman dengan posisinya saat ini yang sering dijadikan pemain pengganti. Padahal, striker yang sudah membersamai Chelsea sejak Januari 2018 tersebut maish bisa bermain dengan apik, dan penampilannya isa dilihat saat bermain bersama Timnas Prancis.

Yang terbaru adalah saat Giroud menjadi pemain bersinar saat Perancis berduel dengan Swedia di babak grup UEFA Nations League pekan lalu. Mantan bintang Arsenal itu berhasil melayangkan dua gol kemenangan Les Blues 4-2 atas rivalnya.

Oleh karena itu, Giroud akan megubah nasibnya di Chelsea pada Januari 2021 mendatang. Jika ia masih saja duduk di bangku cadangan atau jarang dimainkan oleh manajer Frank Lampard, ia bertekad bulat untuk pindah ke klub lain saja.

Kontrak Giroud sendiri akan habis Juni 2021 nanti di The Blues. Namun, mantap untuk henkang saja dari Stamford Bridge jika nasibnya masih begitu-begitu saja.

“Saya sangat sadar dengan kondisi saya saat ini di Chelsea. Saya akan membuta keputusan bulan Januari demi masa depan saya. Semoga saja keputusan yang saya ambil nanti baik dan tepat,” kata Olivier Giroud, dikutip dari The Sun.

“Ini sangat bikin was-was karena saya masih punya kesempatan untuk bermain di tim utama, apalagi setelah mengakhiri musim lalu dengan sangat baik dan membantu tim lolos ke Liga Champions,” dia menambahkan.

“Pada awal musim saya masih percaya diri untuk tampil di skuad utama, tapi saya malah jarang dimainkan. Situasi tersebut harus berubah atau saya akan membuat keputusan Januari nanti,” pungkas Giroud.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments