Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaZlatan Ibrahimovic Marah Gara-gara Hal Ini Sampai FIFA Kena Semprot

Zlatan Ibrahimovic Marah Gara-gara Hal Ini Sampai FIFA Kena Semprot

Zlatan Ibrahimovic nampaknya sedang emosi. Ini terlihat di unggahan media media sosialnya bahkan ia juga sampai menyinggung FIFA. Ada apa?

Melalui akun Twitter-nya, penyerang AC Milan itu menuliskan unggahan yang tidak biasa. Ibrahimovic ternyata geram karena nama dan wajahnya ada di permainan FIFA 21.

Dalam permainan besutan EA Sport itu, karakter Ibrahimovic memang ditampilkan. Namun, pemain Swedia itu belum memberikan izin terkait hak cipta terkait dirinya ke perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Eks pemain Ajax Amsterdam, Inter Mila, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy itu curiga FIFA dan FIFPro (Asosiasi Pesepakbola Profesional) menjual hak ciptanya diam-diam.

“Apakah sudah ada izin terkait hal ini untuk FIFA EA Sport? Apakah @FIFPPro yang kasih izin?” cuit Ibrahimovic di Twitter-nya.

“Saya sebenarnya tidak paham akan hal ini, dan jika saya bagian dari FIFPro, sangat aneh jika tidak meminta izin terlebih dahulu.”

“Tentu saja saya belum mengizinkan FIFA atau FIFPro untuk menggunakan saya demi keuntugan mereka,” katanya.

Permainan FIFA 21 baru saja diluncurkan pada Oktober lalu. Terkait hal ini, Ibrahimovic ingin segera menyelidikinya.

“Ada yang mencari uang dengan memanfaatkan wajah dan nama saya. Ini tentu saja harus segera diselidiki,” lanjut Ibrahimovic.

Cuitannya di Twitter ternyata mengundang banyak respon. Salah satunya dari penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

“@Ibra_official Menarik. Kenapa ini sebenarnya @FIFPro? #TimeToInvestigate,” cuitnya.

Ibrahimovic sendiri musim ini sedang bersinar. Bersama AC Milan, ia sudah mencatatkan 12 gol di semua kompetisi, dan 10 gol ia sumbangkan di Liga Italia. Rossoneri juga berhasil menduduki posisi top klasemen Liga Italia untuk sementara berkat Ibrahimovic.

AC Milan Mengkhawatirkan Cedera Zlatan Ibrahimovic

Semantara itu, Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera setelah membela AC Milan kontra Napoli. AC Milan lantas was-was dengan kondisinya saat ini.

Duel keduanya sempat meramaikan giornata kedelapan Liga Italia. Milan berhasil keluar sebagai pemenang 3-1 di San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Ibrahimovic pun menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut. Striker asal Swedia itu menyumbangkan dua gol dan tiga poin pun diraih Milan.

Namun, Ibrahimovic tidak bermain secara penuh. Pemain berusia 39 tahun itu mau tidak mau haru digantikan oleh Lorenzo Colombo di menit ke-79 karena paha kirinya mengalami cedera.

Saat itu, Ibrahimovic terpanta sedang memegangi bagian belakang dari paha kirinya setelah terjatuh. Ibrahimovic kemungkinan besar mengalami masalah otot atau hamstring karena pahanya tiba-tiba bermasalah saat sedang berlari dan tanpa bersentuhan dengan pemain lainnya.

Paha kirinya pun untuk sementara dikompres dengan es. Daniele Bonera, yang sementara menggantikan Stefano Pioli akibat terjangkit virus corona, mengaku masih belum tahu kondisi Ibrahimovic dan separah apa cederanya.

“Masih belum ada informasi lanjutan terkait hal ini. Sepertinya ototnya bermasalah dan kami harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui tingkat keparahannya,” ujar Bonera kepada Sky Sport Italia.

Milan tentu saja berharap cedera Ibrahimovic tidak terlalu parah. Pasalnya, Ibrahimovic sedang tampil gemlang dan tidak pernah absen mencetak gol dalam enam kali penampilannya di Serie A 2020/2021.

Ibrahimovic menjadi top skor Milan di Liga Italia musim. Ia sudah mencatatkan 10 gol dari enam penampilannya. Dia lebih unggul dari CR7 yang menempati posisi kedua dengan catatan delapan gol untuk Juventus.

Ibrahimovic juga membawa Milan berada di puncak klasemen Liga Italia. Masih memimpin, Milan masih menduduki posisi teratas dengan torehan 20 poin dari total delapan pertandingan.

Bagi Zlatan Ibrahimovic, sumbangan golnya ke gawang Napoli menambah catatan golnya sejak awal musim Liga Italia 2020/2021. Mantan bintang Barcelona, Inter Milan, dan Juventus itu kini saat ini sedang tampil bersinar dan sering diandalkan Milan menjadi tim utama skuadnya.

Dilansir dari Opta, Ibrahimovic adalah pemain yang paling tua yang berhasil mencatatkan 10 gol dalam delapan pertandingan awal Liga Italia. Sebelumnya, Silvio Piola memegang rekor tersebut di musim 1942/1943 saat usianya 29 tahun.

Sepuluh gol yang disumbangkan oleh Zlatan Ibrahimovic pun bisa membawa dirinya menjadi top skor sementara Liga Italia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments