Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLiga Champions Terkini, PSG VS RB Leipzig

Liga Champions Terkini, PSG VS RB Leipzig

Beberapa jam lagi, matchday keempat Liga Champions, perhelatan paling bergengsi klub di negara Eropa dimulai. Rabu dini hari waktu setempat, 25 November 2020, Paris Saint Germain (PSG) akan berhadapan dengan RB Leipzig. Keduanya adalah klub papan atas yang mewakili Perancis dan Jerman.

Seperti diketahui, memang tidak semua klub di Eropa dapat masuk laga final liga ini. Setiap negara hanya dapat mengirimkan dua klub secara langsung, peringkat pertama dan kedua, di liga utamanya. Sementara peringkat ketiga dan keempat harus bersaing masuk ke babak penyisihan untuk memperoleh tempat sekaligus masuk di Liga atau Piala Eropa.

Menganalisa PSG Vs RB Leipzig

Pertandingan pertama metchday ke-4 adalah PSG Vs RB Leipzig. Laga akan diselenggarakan di Stadion Parc des Priees, artinya kali ini secara bergantian PSG akan menjamu lawannya.

Sebelumnya, RB Leipzig memenangkan pertarungan di kandang sendiri, Red Bull Arena. Klub yang mewakili Jerman ini mengumpulkan langsung 3 poin.

Saat itu PSG sebenarya unggul lebih dahulu lewat gol Angel di Maria tidak lama setelah pemain merumput, tepatnya menit ke-6. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. anak asuh Nagelsmann berhasil membalas gol di menit ke-42 dan skor bertahan imbang 1-1- hingga turun minum.

Tidak dinyana, klub yang musim lalu berhasil sampai ke final harus mengakui keunggulan tuan rumah. Di babak kedua RB Leipzig mengukuhkan kemenangan dengan skor 2-1 lewat tendangan Forsberg.

Di Grup H, RB Leipzig berada di peringkat kedua dengan pengumpulan 6 poin dari 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sementara PSG berada satu peringkat di bawahnya, dengan perolehan 3 poin dari 1 kali enang dan 2 kali kalah.

Jadi, jika PSG yang bertabur bintang mengalami kekalahan kembali dapat dipastikan skuat langsung tersingkir dari penyisihan grup. Sebaliknya, jika PSG berhasil membalas dengan dan menang melawan RB Leipzig, semua masih arus menunggu dua pertandingan lagi.

Kedua klub baru bertemu dua kali di laga Liga Champions. Di musim sebelumnya, sama di penyisihan grup, anak asuh Thomas Tuchel berhasil enang 3-0.

Catatan pertandingan menunjukkan dalam 5 lga terakhir, PSg membukukan 3 kali kemenangan dan 2 kali kalah. Kekalahan terakhir terujadi saat tandang ke markas AS onaco di Ligue 1 Perancis.

Namun. di liga negaranya PSG berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 24 poin dari 11 laga, di mana 8 kali menang dan 3 kali kalah.

Catatan positif PSG jauh lebih bagus dari RB Leipzig.

Klub asal Jerman ini dalamm 5 laga terakhir mengalami 2 kali enang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah. Kekalahan terjadi ketika skuat harus berhadapan dengan Eintrach dan Frankurt di Bundesliga Jerman. Jadi, posisi sementara RB Leipzig di Bundes Liga adalah peringkat keempat dengan pengumpulan 17 poin dari 5 kali kemenangan, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Barcelona akan Bermain di Matchday 4 Liga Champions Tanpa Messi

Selain PSG VS RB Leipzig, di waktu yang sama matchday 4 juga menyelenggarakan laga antara Barcelona VS Dynamo Kiev.

Diketahui dalam penerbangan menuju Ukraina, Messi tidak diikutsertakan. Barcelona akan melakukan laga tandang tanpa sang bintang Lionel Messi.

Ronald Koeman, pelatih asal Belanda yang kini menangani skuat La Blaugrana menyebutkan Messi diistirahatkan untuk la La Liga selanjutnya. Pemain yang masih menjadi andalan timmnya ini memang mempunyai jadwal yang cukup padat. Di saat jeda internasionala pertandingan antara klub, dia masih harus membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Posisi Barcelona yang cukup aman, berada di puncak Grup B dengan 20 poin dari 3 kali laga. Ini menjadikan Koeman memprioritaskan La Pulga untuk istirahat.

Bagi Dynamo Kiev, pelatih Mirce Lucescu tidak menganggap ketidakhadiran Messi sebagai keuntungan. Dia mengatakan, Barcelona tetap klub tanggu ada atau tidak ada Messi. Bahkan, diprediksi bahwa skuar asal Catana ini akan berusaha memperkuat lini pertahanan, yang tentu saja akan mempersulit anak asuhnya. Bagaimana pun, Dynamo Kiev yang kini berada di posisi ketiga grup ingin menang. Ini akan menentukan klubnya bertahan di penyisihn grup Liga Champions atau langsung tereliminasi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments