Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisChelsea Belanja Banyak, Ini Kata Manajer Liverpool

Chelsea Belanja Banyak, Ini Kata Manajer Liverpool

Aktivitas belanja Chelsea mendapatkan ‘sindiran’ pedas dari Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Pria asal Jerman itu menyatakan bahwa tambahan pemain baru tidak akan menjamin klub itu bisa meraih juara.

Chelsea dikabarkan sudah belanja habis-habisan setelah bebas dari hukuman larangan transfer. Sejauh ini, The Blues sudah membeli Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva. Ada juga Kai Havertz yang masuk daftar incaran klub milik Roman Abramovich itu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Manchester City juga sudah jor-joran. Ada Ferran Thores dan Nathan Ake yang sudah resmi mendarat ke Etihad Stadium. Sementara The Reds baru baru saja mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Namun Klopp tdak merasa gusar melihat para pesaing di bursa transfer. Menurutnya, merekrut banyak pemain tidak ada jaminan bisa mengangkat piala.

“Yang paling penting bukan berapa banyak pemain baru yang direkrut. Ujung-ujungnya kan cuman 11 orang yang bisa bermain di lapangan,” kata Klopp, dikutip Metro.

“Bagi saya, yang paling penting adalah menciptakan sebuah tim yang kuat dan layak mendapatkan trofi dengan cara bekerja keras. Itulah yang terpenting, siapa-siapa yang harus kamu rekrut,” jelas eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Musim lalu, Klopp memang tidak membeli pemain baru untuk skuadnya. Setelah keluar sebagai pemenang Champions 2018/19, Liverpool hanya merekrut Adrian untuk melapis Becker yang cedera di awal musim dan Takumi Minamino pada bursa transfer musim dingin.

Meskipun hanya mendatangkan dua pemain baru, Liverpool tetap berhasil memenangkan Liga Inggris 2019/20, setelah terakhir kali meraihnya 30 tahun lalu.

Chelsea Belanja, Liverpool Malah Sebaliknya

Pemain senior, Dejan Lovren dan Adam Lallana sudah dilepas dari The Reds. Sebagai penggantinya, Liverpool baru mendatangkan satu pemain, yaitu bek muda Yunani Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Padahal rival-rival Liverpool seperti Manchester City dan Chelsea sudah belanja banyak. The Citizens sudah menggelontorkan GBP 60 juta untuk menggandeng Ferran Torres dan Nathan Ake. Sedangkan Chelsea belanja empat pemain; Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan terakhir bek berpengalaman Thiago Silva.

Di sisi lain, Liverpool disebut-sebut mengincar gelandang top Spanyol Thiago Alcantara. Namun, hingga kini Si Merah belum memastikan hal tersebut, meskipun Thiago dibanderol sebesar EUR 30 juta saja.

Klopp optimis dengan skuadnya, sehingga tidak perlu melakukan perombakan besar-besaran. Namun, pemain tambahan untuk Liverpool masih terbuka lebar di sisa bursa transfer yang baru akan ditutup pada awal Oktober mendatang.

“Kami kan sudah beli pemain. Ada Kostas dan pemain-pemain muda lainnya dengan performa yang masih bagus,” kata Klopp di Metro. ”

“Masih ada waktu sampai 5 Oktober. Kami akan menghadapi situasinya seperti biasanya. Kami akan melihat apakah klub ini benar-benar butuh pemain tambahan atau tidak.”

“Jumlah pemain di skuad sudah cukup. Kami punya sebuah skuad besar yang didominasi oleh pemain muda. Menurut saya ukuran skuad saat ini sudah bagus. Saya sangat bersyukur dengan apa yang kami punya saat ini, tapi kami terus akan melakukan peningkatan secara internal,” Klopp menambahkan soal minimnya belanja pemain Liverpool.

Liverpool Fokus Pra Musim

Liverpool menjuarai kompetisi musimlalu dan mengakhiri puasa gelar Premier League yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Si Merah tampil maksimal di sepanjang musim dan jadi juara dengan sejumlah rekor.

Sejak 15 Agustus menjelang musim baru, Liverpool menggelar latihan pramusim di Salzburg, Austri. Di sana, skuad arahan Juergen Klopp itu menjalani dua pertandingan uji coba melawan Stuttgart dan Salzburg.

Setelah menuntaskan pramusim di Austria, skuad The Reds sudah kembali ke Merseyside. Mohamed Salah dan timnya kini akan berhadapan dengan Arsenal dalam pertandingan Community Shield yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Henderson merasa bangga dengan laga rekan-rekannya selama pramusim. Gelandang Liverpool itu bahkan mengungkap bahwa para pemain tak lagi membahas soal kesuksesan menjuarai Premier League musim lalu apalagi tentang rivalnya Chelsea belanja banyak.

“Sejujurnya, kami belum membicarakannya, tapi lebih ke,’gimana liburan kamu?’,” ujar Henderson seperti dilansir Evening Standard.

“Kami akan bekerja lebih keras. Musim baru, awal baru, dan banyak pencapaian yang ingin kami kejar,” lanjut kapten Liverpool itu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments