Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsPatut Diapresiasi, Inilah Pemain Yang Gemilang Di Liga Champions

Patut Diapresiasi, Inilah Pemain Yang Gemilang Di Liga Champions

Bayern Munchen berhasil keluar sebagai juara Liga Champions musim 2019-2020 setelah berhasil menyingkirkan Paris Saint Germain. Sepanjang kompetisi berlangsung, banyak terjadi gol indah dan fenomenal oleh beberapa pemain yang bermain gemilang di Liga Champions.

Banyak momen menarik dan tak terlupakan sepanjang kompetisi 2019-2020. Beberapa di antaranya seperti munculnya Erling Haaland di Liga Champions, pesta gol Bayern Munchen ke gawang Barca dengan skor 8-2, dan banyak momen tak terlupakan lainnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Selain itu, momen final Liga Champions juga menjadi salah satu catatan sejarah baru bagi Paris Saint Germain. Tim raksasa asal Prancis tersebut baru pertama kali ini bisa lolos Liga Champions hingga babak final. Anak asuh Thomas Tuchel tersebut berhasil mengalahkan Atalanta dan RB Leipzig yang dijadikan kuda hitam di kompetisi tersebut.

Namun ketangguhan dan pengalaman yang dimiliki anak asuh Hansi Flick tidak bisa dikalahkan oleh Paris Saint Germain yang baru anak kemarin sore di final Liga Champions. Selain itu, Bayern Munchen juga jelas membawa misi penting. Yaitu memastikan klubnya meraih treble winner dan mengamankan trofi Liga Champions ke 6 milik mereka.

Kylian Mbappe yang bermain gemilang di Liga Champions, berhasil membawa Paris Saint Germain lolos hingga babak final Liga Champions. Ia juga berhasil menjadi pemain termahal kedua saat ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjelma menjadi pemain inti bagi Paris Saint Germain semenjak bergabung pada 2017 lalu.

Ia tampil sebanyak 10 kali di ajang Liga Champions musim 2019-2020. Dari penampilannya tersebut, ia berhasil mencetak 5 gol dan juga memberikan 5 assist. Sebagian besar golnya berawal dari kecepatan lari yang dimilikinya. Kualitasnya secara umum memang sangat menakjubkan dan sangat merepotkan barisan pertahanan musuh.

Serge Gnabry dulu dibuang oleh Arsenal ke Werder Bremen hanya seharga 5 juta pounds pada 2016. Setahun kemudian dibeli oleh Bayern Munchen dan kini berubah total menjadi seorang bintang bola di dunia. Ia juga berhasil menembus tim nasional Prancis dan mendapatkan predikat sebagai salah satu pemain sayap terbaik saat ini.

Serge Gnabry adalah seorang pemain sayap yang lincah dan kreatif. Ia berhasil menunjukkan permainan berkualitas bersama Bayern Munchen di Liga Champions. Pemain yang kini berumur 25 tahun tersebut tampil sebanyak 10 kali di kompetisi Liga Champions. Ia berhasil mencetak 9 gol dan memberikan dua assist sepanjang kompetisi. Termasuk empat gol yang ia sarangkan ke gawang Tottenham Hotspur di fase grup.

Thomas Muller yang juga menjadi ikon dan pilar dari lini serang Bayern Munchen, berhasil memberikan permainan sederhana dan gemilang di Liga Champions. Ia memang tidak menunjukkan permainan cantik, namun gaya permainan sederhananya terbukti efektif bagi rekan-rekannya.

Pemain internasional asal Jerman tersebut memang terkenal akan permainannya yang kreatif dan memiliki efisiensi tinggi. Ia berhasil memberikan kontribusi yang besar untuk Bayern Munchen, baik di kompetisi domestik ataupun kompetisi internasional seperti Liga Champions.

Pemain yang sudah berusia 30 tahun tersebut tampil sebanyak 10 kali di Liga Champions musim ini dan menjadi starter pertandingan sebanyak 7 kali. Di kompetisi ini ia juga sudah mencetak 4 gol dan memberikan 2 assist. Pria yang berasal dari akademi Bayern Munchen tersebut berhasil meraih treble winner kedua bersama Bayern Munchen.

Neymar menjadi salah satu pemain yang paling disorot dari kubu Paris Saint Germain ketika menelan kekalahan dari Bayern Munchen di babak final Liga Champions. Ia memiliki beban tinggi atas tanggung jawab kekalahan timnya. Semua tekanan berada di pundah pemain asal Brasil tersebut.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang menunjukkan permainan gemilang di Liga Champions ketika Paris Saint Germain melawan Atalanta. Meski tak mencetak gol, namun kemenangan dari pertandingan tersebut berkat sang bintang ini. Namun sayangnya, ia tak bisa bermain sama apiknya ketika bertanding di babak final.

Robert Lewandowski adalah bintang dari kompetisi ini. Ia berhasil meraih treble winner di ujung musim 2019-2020 bersama Bayern Munchen. Berkat penampilan gemilang di Liga Champions dan liga domestik, ia juga berhasil mencatatkan namanya sebagai top skorer.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments