Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaSuarez atau Dzeko, Juventus Pilih Siapa?

Suarez atau Dzeko, Juventus Pilih Siapa?

Juventus saat ini sedang membutuhkan striker anyar untuk menghadapi musim baru. Opsinya saat ini adalah Suarez atau Dzeko.

Gonzalo Higuain dikabarkan akan hengkang dari Si Nyonya Tua di musim mendatang. Artinya, saat ini Juventus harus memburu striker pengganti untuk menggantikan posisi Higuain.

Suarez saat ini tersedia busa transfer setelah jasanya tidak dibutuhkan lagi oleh Barcelona. Pemutusan kontrak dan pemberian pesangon Suarez masih dipertimbangkan dengan kontrak yang masih tersisa satu tahun lagi.

Juventus pun diisukan mengincar pemain berusia 33 tahun tersebut. Peluang transfer bisa lebih besar jika Barcelona bisa melepaskan Suarez tanpa harus ditebus sejumlah uang oleh klub peminat.

Namun, ada beban lain yang harus ditanggung mengenai gaji jika Juventus berhasil membawa Suarez dari Barcelona tanpa biaya sepeser pun. Mantan pemain Liverpool dan Ajax tersebut sebelumnya digaji 12 juta euro per musim selama di Barcelona. Jika Bianconeri tidak ingin terbebani di masa mendatang, gaji Suarez harus bisa ditekan lebih murah.

Selain Suarez, ada juga Dzeko yang menjadi target Juventus. Striker 34 tahun itu masih terikat kontrak dengan AS Roma sampai 2022.

Menurut beberapa laporan termasuk dari Sky Sport Italia, dalam waktu dekat ini Dzeko dan Roma akan bertemu untuk membicarakan masa depan apakah dia mau bertahan di Olimpico atau leboh baik untuk pindah saja.

Roma katanya akan memasang harga 20 juta euro pada klub peminat striker internasional Bosnia & Herzegovina itu. Menurut laporan Corriere dello Sport, musim panas ini akan ada pertukaran pemain yang melibatkan Sami Khedira. Juventus siap melepaskan pemain asal Jerman itu agar bisa merekrut Dzeko dari Roma dengan harga yang lebih murah.

Sami Khedira ke dalam daftar cuci gudang Juventus di bursa transfer musim panas ini. Laporan yang beredar menyatakan bahwa Juventus sedang memproses pemutusan kontrak Khedira lebih cepat.

Tukar Higuain-Suarez, Barcelona Ok, Nggak?

Barcelona memasukan Luis Suarez ke dalam daftar jualannya. Pemain Uruguay berusia 33 tahun itu akan segera didepak agar klub memiliki modal cukup untuk membeli pemain baru.

Beberapa klub raksasa Eropa tertarik untuk mendatangkan Luis Suarez, salah satunya dari Italia, Juventus. Dilansir dari Mirror, Juventus ingin menambah striker baru untuk menghadapi musim depan. Pada musim 2019/2020 lalu, Bianconeri terlalu mengandalkan Christiano Ronaldo.

Setelah tahu Barcelona akan menjual Suarez, Juventus tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Akan tetapi, Juventus bernegosiasi agar bisa mendapatkan pemain tersebut dengan cara barter.

Juventus siap menukar penyerang mereka, Gonzalo Higuain ke Barcelona agar Luis Suarez bisa didapatkan. Sayangnya, Barcelona menolak mentah-mentah penawaran itu.

Luis Suarez sendiri merupakan striker dengan performa terbaik. Meski selalu mengalami cedera, Ia bisa berlaga dengan sangat baik apalagi saat di dalam kotak penalti.

Sejak didatangkan dari Liverpool di tahun 2014, Luis Suarez sudah berlaga di 283 penampilan di seluruh kompetisi bersama Barcelona. Jumlah gol dan assist-nya janga diragukan lagi.

Seperti dilansir dari Transfermarket, dia mampu mencetak 198 gol dan 109 assist. Itu menandakan bahwa kemampuannya harus diwaspadai oleh pemain tim lawan.

Juventus gagal mendatangkan Luis Suarez. Klub asal Kota Turin itu kabarnya ingin mencoba menggaet Edin Dzeko dari AS Roma.

Juventus Kasih Khedira ke Roma, Demi Suarez atau Dzeko?

Agar Dzeko bisa didatangkan, Sami Khedira pun ditawarkan Juventus sebagai bagian dari transaksi. Juventus ingin mendatangkan Dzeko ke Allianz Stadium untuk agar lini serang Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala semakin kuat. Apalagi Juventus akan melepas Gonzalo Higuain musim panas ini.

Namun, Juventus masih mempertimbangkan harga Dzeko. Roma kabarnya meminta 20 juta euro untuk striker internasional Bosnia & Herzegovina itu.

Menurut laporan Corriere dello Sport yang dilansir Football Italia, Khedira masuk ke dalam daftar pertukaran pemain musim panas ini. Juventus siap mentransfer Sami Khedira agar bisa mendapatkan Dzeko dari Roma.

Khedira masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2021. Meski kabarnya akan hengkang, gelandang berusia 33 tahun itu masih betah di Turin dan ingin tinggal satu musim lagi. Jadi, Suarez atau Dzeko masih belum bisa dipinang Juventus untuk saat ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments