Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBintang Bundesliga Selangkah Lagi Bersama Aston Villa

Bintang Bundesliga Selangkah Lagi Bersama Aston Villa

Bintang Bundesliga, Milot Rashica sebentar lagi bakal bergabung bersama klub Liga Inggris, Aston Villa. Sebelumnya ia sempat di incar oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Pada musim transfer kali ini, AC Milan memang tengah disibukan dengan pergantian pemain.

Tidak hanya mempermanenkan Ante Rebic, namun mereka juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Disatu sisi lain, Rossoneri telah mendaratkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuat mereka. Pemain tersebut meliputi Emil Roback, Pierre Kalulu, Brahim Diaz, Sandro Tonali dan paling anyar Ciprian Tatarusanu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dibalik kesuksesannya mendatangkan pemain baru tersebut, AC Milan juga berpeluang kehilangan salah satu pemain yang sudah lama di incarnya yakni Milot Rashica. Seperti diberitakan oleh Sempre Milan, bintang Werder Bremen tersebut bakal segera bergabung dengan klub gurem Liga Inggris, Aston Villa.

Bintang Bundesliga Segera Bergabung

Musim lalu klub Aston Villa sempat terdegradasi ke Divisi Championship. Kini klub tersebut menempati garda terdepan untuk mendapatkan Rashica. Bahkan pihaknya telah memberikan penawaran harga atas bintang Bundesliga tersebut senilai 18 juta euro atau setara dengan Rp 320 miliar kepada Werder Bremen.

Dana tersebut dinilai pantas untuk sang pemain klub Bundesliga Jerman yang tengah bersinar karirnya. Rupanya berita tersebut telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, jurnalis yang menjadi pakar transfer pemain. Dari akun Twitternya, Romano mengatakan jika Aston Villa telah siap menempatkan Rashica diposisi sayap.

Sementara. Rashica sendiri diklaim merasa senang dan setuju untuk segera ikut bergabung di Liga Inggris. Seperti di ketahui jika, pemain asal Kosovo tersebut telah bermain gemilang sepanjang musim 2019/2020. Pada 34 penampilannya diseluruh ajang kompetisi membela Werder Bremen, dirinya telah menyumbangkan 11 gol dan 8 assist.

Tidak heran jika prestasinya itu kini membuatnya diburu oleh banyak klub besar lainnya. Dari persaingan tersebut, rupanya Aston Villa yang berhasil mendapatkan hati sang jagoan Bundesliga. Sejak beberapa bulan lalu klub tersebut memang sudah digadang-gadang berhasil mendaratkan Milot Rashica.

Sebab sebelumnya Rossineri dirumorkan akan digodok Ralf Rangnick yang memang terobsesi bintang itu. Fakta sebenarnya justru terungkap jika Ralf Rangnick batal ditunjuk sebagai pelatih baru, sehingga membuat Rachica perlahan mundur. Kemudian pemain 24 tahun tersebut memutuskan untuk merapat bersama Aston Villa.

Pencapaian Milot Rashica Bersama Werder Bremen di Bundesliga

Werder Bremen sempat menjalani masa sulit saat mengarungi kasta tertinggi Liga Jerman, Bundesliga musim 2019/2020 lalu. Klub ini harus puas finis di posisi ke 16 klasemen Bundesliga setelah mengumpulkan 31 poin dari total 34 pertandingan. Sehingga kondisi tersebut menuntut Werder Bremen harus menerima play-off agar bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Jerman tersebut.

Berikut ini beberapa pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Werder Bremen di Bundesliga, yaitu sebagai berikut:

1. Klub paling lama di Bundesliga

Werder Bremen merupakan klub paling disegani di Bundesliga. Mereka memiliki partisipasi level paling tinggi Liga Jerman bahkan sudah mencapai 55 musim. Catatan tersebut menjadi sejarah sebagai klub terlama di Bundesliga bahkan telah melewati Bayern Muenchen yang tercatat selama 54 musim.

2. Klub terbaik sepanjang masa

Pemain Die Wederaner berhasil menempati juara ke dua klasemen selama berada di Bundesliga. Setidaknya klub tersebut telah mencatatkan 2.824 poin selama 55 musim berperan aktif di Liga Jerman. Selisih dari Byaern Muenchen di posisi pertama cukup tipis, mereka mengoleksi 3.687 poin.

3. Mengoleksi trofi bergengsi

Werder Bremen juga tercatat mengoleksi trofi mentereng. Klub dibawah asuhan Florian Kohfeldt tersebut berhasil memboyong empat gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, satu Piala Liga, tiga Piala Super Jerman, serta satu Piala Winners yang kini dirubah sebagai Piala Europa.

4. Klub dominan musim 2003-2004

Musim 2003-2004 lalu, Werder Bremen berhasil memperoleh gelar dua sekaligus, yakni menjuarai DFB Pokal dan juga Bundesliga. Klub ini menjadi klub nomor tiga Bundesliga yang berhasil mencatatkan prestasi tersebut. Saat itu Werder Bremen berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 6 poin.

Sementara juara DFB Pokal, mereka menang dengan skor 3-2 setelah berhadapan dengan Alemannia Aachen. Dibalik kesuksesan tersebut, bintang Bundesliga, Milot Rashica kini akan segera merapat dan ganti perkuat skuat AC Milan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments