Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisBencana Untuk Jurgen Klopp, Joe Gomez Cedera

Bencana Untuk Jurgen Klopp, Joe Gomez Cedera

Kabar buruk kembali didapatkan oleh Jurgen Klopp setelah Joe Gomez cedera ketika melakukan latihan bersama tim nasional Inggris. Saat ini Liga di Eropa memang sedang libur karena ada laga internasional yang dilaksanakan.

Skuad tim nasional Inggris juga akan berlaga di UEFA Nations League. Pelatih tim nasional Inggris, Garet Southgate, akhirnya memanggil beberapa pemain untuk mulai menjalani latihan bersama skuad tim nasional Inggris.

Joe Gomez juga mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional Inggris. Namun sayangnya Joe Gomez cedera ketika menjalani latihan pada Rabu 11 November 2020. Dilansir dari Sky Sports, Joe Gomez tumbang ketika menjalani sesi latihan.

Cedera yang dialami Joe Gomez ini jelas membuat Liverpool kembali dalam posisi krisis pemain belakang. Karena sebelumnya Jurgen Klopp sudah dipastikan kehilangan sosok Virgil van Dijk untuk waktu yang cukup lama karena cedera yang dialaminya. Kemudian Fabinho juga ikut mengalami cedera.

Saat ini memang masih ada Joel Matip yang bisa dimainkan. Pemain belakang asal Kamerun tersebut bisa dimasukkan sebagai salah satu pemain yang cukup rawan cedera. Bahkan laga kontra Man City adalah laga pertamanya setelah melawan Everton.

Otomatis saat ini Jurgen Klopp kembali harus mempercayakan barisan belakangnya kepada pemain muda Nat Phillips dan Rhys Williams. Baru-baru ini, Liverpool juga kabarnya baru saja kehilangan Trent Alexander Arnold yang harus menepi sampai sekitar 4 pekan.

Awalnya, ada kekhawatiran bahwa cedera ACL yang sempat dialami Joe Gomez pada 2015 lalu kembali kambuh. Namun dilansir dari The Telegraph, Joe Gomez cedera di bagian tendon patela. Meskipun begitu, cedera ini bisa membuat Joe Gomez harus absen untuk Liverpool sampai musim 2020-2021 berakhir.

Jika memang sampai selama itu, maka tidak hanya Livepool yang harus kehilangan pemain belakang, namun tim nasional Inggris harus segera mendapatkan pemain belakang yang siap dimainkan untuk ajang Euro pada 2021 mendatang.

Hingga saat ini, kabar cedera yang dialami Joe Gomez tersebut masih analisa dan dugaan awal. Garet Southgate sendiri juga masih belum mendapatkan hasil dari pemeriksaan dari tim medis.

“Saya tidak bisa memberitahu seberapa seriusnya cedera yang dialami Joe Gomez, karena masih belum ada hasil dari pemeriksaan. Yang membuat saya kecewa adalah melihat dia kesakitam,” ujar Garet Southgate pada BBC Sport.

Kini di skuad Jurgen Klopp tersisa satu pemain senior di lini belakang, Joel Matip. Untungnya pemain 29 tahun tersebut sudah pulih dari cedera yang dialaminya setelah beberapa pekan hanya menjadi penonton pertandingan Liverpool. Liverpool sebenarnya punya beberapa nama lain yang bisa dijadikan pemain bertahan jika memang diperlukan.

Fabinho sempat dimainkan di lini belakang Liverpool ketika Virgil van Dijk cedera dan Joel Matip juga masih belum bisa dimainkan. Ia dimainkan bersama dengan Joe Gomez. Ketika Liverpool berlaga kontra Midtjylland di Liga Champions, ia sempat mengalami cedera hamstring. Namun ia kabarnya siap kembali berlaga setelah jeda internasional.

Karena jadwal yang padat, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan lebih sering melakukan rotasi pemain. Oleh karena itu, Jurgen Klopp juga masih membutuhkan lebih banyak opsi pemain belakang nantinya.

Nat Phillips baru saja menjalani laga debutnya bersama Liverpool beberapa pekan sebelumnya. Laga pertamanya adalah ketika Liverpool menang di kandang West Ham. Dan ia langsung terpilih menjadi man of the match di laga tersebut.

Pemain 23 tahun tersebut sempat akan dilepas oleh manajemen Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Namun jika melihat keadaan Liverpool seperti ini, kemungkinan besar manajemen Liverpool akan tetap mempertahankannya.

Nat Phillips akan memiliki tugas berat karena harus meredam Jamie Vardy ketika Leicester City akan datang ke Anfield setelah jeda internasional.

Ada juga nama Rhys Williams yang musim lalu bermain di non-legue bersama Kidderminster Harriers. Namun di musim ini ia sudah tiga kali tampil di Liga Champions untuk Liverpool. Ia sempat menjadi starter bersama Joe Gomez ketika Liverpool berlaga kontra Atalanta. Sejauh ini, ia berhasil tampil apik dalam menjaga pertahanan Liverpool.

Jurgen Klopp awalnya tidak ingin terlalu mengekspos pemain mudanya ini. Namun karena Joe Gomez cedera, maka Jurgen Klopp tidak punya pilihan lain selain memainkannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments