Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisMemphis Depay Sudah Beri Kode Barca, Tapi Ditahan Lyon

Memphis Depay Sudah Beri Kode Barca, Tapi Ditahan Lyon

Memphis Depay menjadi salah satu incaran Ronald Koeman sejak diangkat menjadi pelatih Barca. Tetapi manajemen Olympique Lyon masih tidak memiliki niatan untuk menjual bintangnya tersebut. Memphis Depay sudah memberikan beberapa kali kode kepada Barca untuk segera merekrutnya.

Namun sang presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas, mengungkapkan bahwa Memphis Depay tidak akan meninggalkan Olumpique Lyon pada bursa transfer pada Januari 2021 mendatang. Memang sebelumnya, winger asal Belanda tersebut sempat sudah mendekati pintu keluar Olympique Lyon untuk pergi ke Barca di bursa transfer musim panas kemarin. Namun transfer tersebut gagal karena bursa transfer sudah terlanjur ditutup.

Manajemen Olympique Lyon yang merasa dipermainkan, akhirnya terlibat saling tarik menarik sejak saat itu. Ronald Koeman secara terbuka sempat mengungkapkan bahwa ia masih ingin merekrutnya untuk bermain di Barca. Namun pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia menyindir pelatih Barca tersebut dengan mengatakan akan ‘menekel’ Ronald Koeman untuk membuat Memphis Depay bertahan.

Presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas, menyebut bahwa manajemen klub tidak akan melepas Memphis Depay hingga musim berakhir. Sebelumnya, Olympique Lyon gagal lolos ke kualifikasi Eropa di musim lalu karena Ligue 1 harus diakhiri karena pandemi corona. Itu sebabnya ia ingin menebus kegagalan tersebut di musim ini.

“Kami punya banyak pemain internasional dari berbagai belahan dunia, termasuk Memphis Depay, yang kini menjadi pemimpin di skuad kami,” ujar Jean Michel Aulas pada RMC Sport.

“Saya saat ini tidak sedang jatuh cinta dengan Memphis Depay. Tapi saya pikir ia bisa membawa Olympique Lyon berjalan ke dimensi lain yang diharapkan semua orang. Tapi mungkin kami tidak bisa menahannya lebih lama lagi,”

“Saya yang adalah orang terdepan yang mengatakan ia tidak akan meninggalkan kami dan pergi ke Barca. Tidak ada yang mendengarkan saya karena semua orang mengira bahwa ia akan pergi,”

“Tidak hanya Memphis Depay, tai hal seruap juga berlaku untuk Houssem Aouar dan Moussa Dembele. Sejak awal saya sudah mengatakan bahwa mereka tidak akan pergi setahun berikutnya. Karena kami kehilangan kesempatan bermain di Eropa secara tidak adil. Kami harus meraih kesuksesan musim ini, jadi mereka akan bertahan disini,”

Ketika Ligue 1 musim 2019-2020 diakhiri lebih awal, Olympique Lyon berada di peringkat ke 7. Namun kali ini mereka sedang dalam perburuan tiket ke Eropa musim ini.

Mantan gelandang Barca, Ronald de Boer, mengaku heran mengapa mantan klubnya tersebut tidak melakukan negosiasi dan pergerakan serius untuk mendatangkan bintang Olympique Lyon. Padahal Memphis Depay sudah memberikan isyarat kepada manajemen Barca.

Penyerang andalan Olympique Lyon tersebut sudah sempat muncul di halaman utama beberapa media Spanyol karena kabarnya ia akan datang ke Camp Nou. Di tambah lagi saat itu Barca baru saja memutuskan untuk melepas Luis Suarez.

Luis Suarez yang dilepas Barca, akhirnya kini bermain untuk Atletico Madrid. Hal ini membuat barisan penyerang Barca yang diisinya menjadi kosong. Memphis Depay dianggap sebagai sosok yang pantas untuk mengisi posisi tersebut. Di sisi lain, Atletico Madrid kini menjadi lebih kuat setelah Luis Suarez membela klub Madrid tersebut.

Meski begitu, pada akhirnya manajemen Barca tidak melanjutkan proses perekrutan Memphis Depay yang hingga saat ini masih menjadi pemain Olympique Lyon. Ronald de Boer yang mendukung mantan klubnya untuk mendatangkan Memphis Depay, sangat menyayangkan hal tersebut.

Memphis Depay sudah menjadi sosok penting di lini serang Olympique Lyon setelah kembali dari cedera yang dialaminya. “Dia sudah mendekati kondisi fisik yang 100 persen setelah kembali dari cederanya,” ujar Ronald de Boer pada Radio MARCA.

“Dia lebih mirip Luis Suarez daripada Antoine Griezmann. Tapi jelas ia akan menjadi lebih bagus ketika bermain dalam tim dibandingkan secara individu,” ujar Ronald de Boer ketika mengetahui Barca gagal membawa Memphis Depay.

Ronald de Boer berpendapat bahwa jika seandainya Memphis Depay bisa berseragam Barca, maka skuad milik Ronald Koeman tersebut akan memiliki aset yang sangat berharga di masa depan. Memphis Depay memiliki kemampuan dan teknik yang unik untuk pemain bola. Memphis Depay sudah memberikan isyarat kepada Barca. Kini tinggal menunggu langkah apa yang akan diambil oleh manajemen Barca dan Ronald Koeman.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments