Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisBayaran Messi 13 Triliun Jika Pindah Ke Manchester City

Bayaran Messi 13 Triliun Jika Pindah Ke Manchester City

Manchester City dianggap sebagai tim yang memiliki peluang besar untuk mendatangkan Lionel Messi. Apabila Messi bersedia bergabung dengan Man City maka bayaran Messi bisa mencapai 13 triliun rupiah. Saat ini pihak Messi tengah mendesak hak kepergiannya dari Barcelona tepat dimusim panas ini.

Seperti diketahui jika Messi telah berkarir selama 19 tahun lamanya bersama Barcelona. Klub itu telah membesarkan namanya sejak ia masih bocah. Kini Manchester City dianggap sebagai klub paling sesuai untuk sang mega bintang. Sebenarnya masih ada beberapa klub lain yang juga melirik Lionel Messi. Klub itu adalah Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Juventus.

Dari keempat klub besar tersebut, City dianggap mempunyai faktor yang dianggap paling menguntungkan untuk pemain yang telah mengoleksi 6 Ballon d’O tersebut . Dilihat dari kemampuan finansial, Manchester City yang kini digarap oleh Pep Guardiola dinilai mampu untuk menggajinya. Sebelumnya Messi sendiri telah menjadi anak asuh Pep Guardiola saat dirinya masih melatih Barcelona.

Keduanya, Messi dan Guardiola memang mampu menghasilkan kolaborasi menawan, dimana mereka bisa meraih banyak trofi kemenangan. Berita menyebutkan, saat ini Manchester City tengah menyiapkan bayaran Messi dengan angka fantastis. Ia bakalan mengantongi 750 juta euro atau senilai 13 triliun rupiah. Apabila nanti Messi benar-benar bergabung dengan City ia akan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Selama lima tahun itu ditentukan jika selama tiga tahun, Messi bakal bersama Manchester City sementara dua tahun sisanya akan bersama New York City FC, klub franchise kepunyaan Citu Football Group yang bertanding di Major League Soccer.

Dari kedua kubu itu, Messi akan mendapatkan gaji sebesar 100 juta euro setiap musimnya atau 500 juta euro selama lima tahun. Selanjutnya, pemain asal Argentina yang sekaligus menjadi pemain dengan gol terbanyak di Barcelona akan mendapatkan bonus 250 juta euro saat dinyatakan resmi hijrah ke Amerika Serikat.

Sehingga total bayaran Messi yakni sebesar 750 juta euro. Dengan catatan 250 euro merupakan bonus, Manchester sendiri bakalan terhindari dari permasalahan FFP atau Financial Fair Play. Tentu nilai bayaran tersebut lebih besar dari dari klausul yang dibanderol oleh pihak Barcelona sebesar 700 juta euro. Raksasa La Liga itu akan melepaskan Messi jika ada klub yang berani menyerahkan mahar tersebut kepada Camp Nou.

Rupanya Barcelona memiliki strategi sendiri untuk mendukung niatnya terus mempertahankan Messi, yakni dengan melibatkan La Liga untuk menuntaskan perselihannya dengan sang juara. Kompetisi Liga Spanyol mengakui jika klub yang berminat untuk mendaratkan Lionel Messi diwajibkan memenuhi tuntutan klausul Barcelona dengan membayarkan uang 700 juta euro.

Komentar Presiden Argentina

Situasi rumit yang dialami oleh Lionel Messi rupanya mendapatkan komentar dari Presiden Argentina Alberto Fernandez. Sang presiden mempunyai harapan untuk Lionel Messi, ia juga mengatakan jika tidak terlalu mempermasalahkan jika Messi ingin mengakhiri karirnya bersama Barcelona. Presiden Alberto Fernandes hanya ingin Messi menutup karirnya di Argentina, khususnya di Newell’s Old Boys, yakni klub pertama saat ia masih kecil.

Ungkap Fernandez kepada media bahwa Messi selalu dihatinya dan mereka belum pernah melihat Messi beramian di negara sendiri. Untuk itu mereka berharap ia bisa memberikan kesenangan dengan menuntaskan karir di Newell’s Old Boys yang dulunya menjadi klub masa kecilnya. Jika memang Messi tidak pensiun dari Barcelona, presiden berharap Messi akan pensiun bersama Newell’s sama seperti Marcelo Bielsa.

Messi ingin keluar dari Barcelona memang bukan tanpa alasan. Dirinya merasa kecewa setelah Barcelona kalah di semifinal Piala Super Spanyol dan juga perempat final Copa del Rey hingga kegagalannya mencapai Liga Spanyol dan Liga Champions. Saat bertanding di Liga Spanyol, Barcelona berhasil ditekuk rivalnya Real Madrid.

Sementara saat bertanding di Liga Champions, tim Catalunya dipukul mundur oleh Bayern Munich dengan skor 2-8 di perempat final. Kekalahan ini dianggap sebagai hal memalukan baginya, oleh sebab itu ia ingin segera hengkang dan mencari klub baru dengan iming-iming bayaran Messi yang menggiurkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments