Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisIngin Perkuat Skuad Chelsea, Bakal Datangkan Tiga Pemain Lagi

Ingin Perkuat Skuad Chelsea, Bakal Datangkan Tiga Pemain Lagi

Bursa transfer musim panas telah dibuka, Chelsea masih belum berhenti melakukan belanja pemain. Seperti diketahui jika penutupan bursa transfer musim panas ini akan ditutup pada Oktober nanti. Dikabarkan jika skuad Chelsea bakalan datangkan tiga pemain lagi untuk memperkuat timnya. Musim panas ini, klub tersebut memang jor joran keluarkan dana untuk bursa transfer.

Formasi di lini serang ada Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech yang mereka ambil dari Ajax Amsterdam. Mereka telah secara resmi didaratkan di Stamford Bridge. Sementara di lini belakang ada pemain lain yakni Malang Sarr dari Nice, Xavier Mbuyamba yang berasal dari akademi Barcelona serta paling baru Thiago Silva asal Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti berita yang ditulis oleh Daily Star, klub Chelsea merasa belum puas untuk melakukan belanja pemain musim ini. Manajemen akan terus mendatangkan pemain baru hingga bursa transfer resmi ditutup pada 5 Oktober mendatang. Banyak pihak sangat yakin, jika klub tersebut akan kembali memboyong tiga pemain baru yang akan ditempatkan di lini serang, tengah dan penjaga gawang.

Di lini serang telah ditempati oleh Kai Havertz. Selain itu klub asal London ini akan kembali mendapatkan tanda tangan kontrak dari pemain asal Bayer Laverkusen yang telah sukses di Bundesliga. Kemudian untuk lini tengah, rupanya Chelsea ingin mendaratkan Declan Rice. Pemain West Ham United itu memang pernah bermain sebagai tim akademinya beberapa tahun lalu.

Sah Jadi Pemain Skuad Chelsea

Salah satu pemain baru yang didatangkan oleh Chelsea ialah Thiago Silva. Rupanya pendaratan tersebut telah selesai dilakukan oleh The Blues secara tuntas dan menjadi bukti jika berita transfer pemain PSG itu bukanlah hanya sekedar rumor belaka. Chelsea mendapatkan Silva memang secara gratis. Pemain asal Brazil itu diketahui telah menuntaskan kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Tepat di hari Jumati 28/8 kemarin, Silva dan Chelsea telah menandatangani kontrak resmi selama satu tahun dengan pilihan perpanjang waktu hingga 12 bulan. Silva sendiri telah mengakui jika dirinya sangat senang bisa bergabung dengan skuad Chelsea. Ia menilai jika bergabung dengan Frank Lampard akan menjadi sesuatu yang menggairahkan dimusim depan untuknya menggejar gelar juara.

Ia juga menambahkan kalimat sampai jumpa fans Chelsea, dan merasa tidak sabar ingin segera bermain di Stamford Bridge sesegera mungkin. Selama berkarir di dunia sepak bola, Silva memang sudah berhasil menjuarai beberapa kompetisi hingga mendapatkan gelar juara. Setidaknya ia telah mencicipi manisnya scudetto ketika berseragam AC Milan pada 2010/2011 silam.

Sementara bersama dengan PSG, ia telah meraih juara Ligue 1 dan 16 kali mengantongi trofi domestik lainnya. Kemudian ia juga telah mengantarkan PSG melaju hingga ke babak final Liga Champions belum lama ini. Direktur Chelsea mengakui jika mereka sangat senang bisa mendatangkan pemain kelas dunia seperti Thiago Silva. Pemain itu telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun sehingga pihaknya tidak merasa ragu lagi pada pengalaman dan kualitasnya.

Thiago Silva dinilai sangat cocok untuk skuad Chelsea, ia akan melengkapi talenta pemain yang sudah ada. Sang direktur berharap jika bersamanya, ia bisa kembali menambah trofi prestasinya agar lebih mengesankan. Saat ini Silva terhitung sebagai pemain rekrutan nomor lima di bursa transfer musim ini.

Siap Jadi Kapten Skuad Chelsea

Thiago Silva memang telah resmi berseragam Chelsea. Namun mengenai jabatannya belum ada keputusan dari pihak Chelsea. Sebelum bergabung bersama klub asal London tersebut, Silva memang dikenal menjadi pemimpin lapangan. Bahkan ia pernah mengenakan ban saat membela klub AC Milan, dimana pada saat itu Massimo Ambrosini berhalangan untuk tampil.

Kemudian saat bergabung dengan PSG 2012 lalu, Silva menjabat sebagai kapten sampai ia berpindah dari Les Parisiens musim panas tahun ini. Saat membela Timnas Brasil, jabatan kapten juga sempat ia emban tepat pelaksanaan Piala Dunia 2014. Oleh karena itu, ia mengaku telah memiliki pengalaman menjadi kapten.

Saat sudah resmi bergabung menjadi pemain Chelsea, ia mengaku jika siap untuk menjadi kapten jika ditunjuk oleh pelatih dan manajemen. Akan tetapi rumor mengabarkan jika gelar kapten tidak akan ditangguhkan kepada Silva sebab ia tidak lancar berbahasa Inggris. Oleh sebab itu Frank Lampard bakal menunjuk Cesar Azpilicueta sebagai kapten skuad Chelsea.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments