Tuesday, June 6, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolDaftar Pemain Bintang Barcelona yang Juga Pernah Bermasalah dengan Klub

Daftar Pemain Bintang Barcelona yang Juga Pernah Bermasalah dengan Klub

Perselisihan antar klub dengan pemain bintang Barcelona asal Argentina terus meningkat. Hari ini, operator La Liga ikut campur tangan. Messi diwajibkan membayar klausul transfer yang disepakati jika ingin segera hengkang. Keputusan yang memberikan angin segar bagi klub. Tuntutan bebas transfer yang diajukan Messi dianggap menggunakan klausul yang sudah kadaluarsa.

Selama klausul tersebut masih belum dibayarkan, maka nama Messi masih terdaftar sebagai pemain.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun Messi sendiri kemarin sudah menunjukkan sikapnya. Dia tidak mengikuti tes swab kepada pemain yang akan mengikuti latihan pramusim.

Perseteruan La Pulga dengan Barca yang telah membesarkan namanya sejak tahun 2005 memang sudah berawal dari musim pertandingan 2019-2020. Kala itu bintang yang identik namanya dengan Camp Nou sudah berselisih dengan pelatih dan manajemen klub. Kondisi yang mempengaruhi penampilan Barca secara keseluruhan. Klub gagal mencapai target hingga tidak meraih gelar satupun dan kalah telak di perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Pemain Bintang Barcelona yang Pernah Bermasalah dengan Klub

Barcelona memang sebuah klub raksasa. Hampir semua pemain tidak menolak jika diminta bermain di sana. Namun, sebagai klub yang mengumpulkan berbagai pemain dan pelatih internasional, menyatukan semuanya cukup sulit.

Selain Messi, beberapa pemain bintang juga pernah bermasalah dengan klub. Bandingkan dengan posisi mega bintang Argentina tersebut sekarang, adakah yang lebih baik.

1. Rivaldo

Rivaldo bersama Barcelona pernah meraih Ballon d’or tahun 1999, penghargaan terbaik tahunan yang diberikan FIFA kepada pemain karena permainan di musim yang telah lewat.

Rivaldo kemudian berselisih dengan pelatih asal Belanda, Louis van Gaal yang baru datang.

Pemain asal Brasil ini menginginkan posisi di belakang penyerang Patrick Kluiver. Van Gaal menganggap tempatnya di sebelah kiri striker lebih tepat. Namun tanpa pembicaraan pelatih justru menempatkannya di kursi cadangan.

Berkat media saat itu, Rivaldo berhasil mendapatkan posisinya kembali dan van Gaal dipecat.

Namun, manajemen El Barca kembali mengontrak van Gaal sebagai pelatih. Rivaldo yang sempat berselisih dengannya tiga sebelum itu ditransfer ke AC Milan, padahal kontrak tinggal 1 tahun lagi.

Bersama AC Milan Rivaldo berhasil meraih Liga Champions, kompetisi paling bergengsi Eropa. Sementara van Gaal hanya bertahan satu musim di Camp Nou.

2. Diego Maradona

Belum pernah ada pemain Barcelona yang mendapat tepuk tangan dari fans Real Madrid, rival nomor satunya di Spanyol.

Itu terjadi pada tahun 1983 di Santiago Barnabeu. Saat bermain di lapangan, dia berhasil mengecoh Kiper Agustin dan 1 pemain Los Blancos Juan Jose sebelum mengandangkan gol.

Namun, torehan Maradona yang manis tercoreng oleh ulahnya di final Copa del Rey 1984 melawan Athletico Bilbao.

Di partai final, sang tangan Tuhan menanduk lawan dan membuat perkelahian masal terjadi. Pertandingan yang dihadiri Raja Spanyol berakhir kacau

Peristiwa tersebut memperburuk hubungannya dengan Presiden Barca Josep Liuis Nunez.

3. Ronaldinho

Ronaldinho memang pemain bintang yang mempunyai perilaku buruk. Apalagi berhadapan dengan Pep Guardialo yang merupakan pelatih dengan disiplin tinggi.

Pemain asal Brasil yang digadang-gadang menggantikan Pele ini juga dalam kondisi menurun prestasinya. Dari 29 pertandingan, Ronaldinho hanya berhasil meraih membuat 9 gol. Padahal sebelumnya, tahun 1999 dia berhasil membawa tim menjuarai Copa America, Piala Dunia tahun 2002, Liga Champions tahun 2006, dan meraih Ballon d’Ror tahun 2005.

Ronaldinho datang dalam kondisi mabuk berat bersama Deco dalam keadaan mabuk berat.

4. Luis Figo

Luis Figo merupakan pemain Barcelona asal portugal yang tidak hanya bermasalah dengan klub tetapi juga dengan fans.

Ini dikarenakan kepindahannya ke Real Madrid tahun 2002 yang notabene berarti menjadi pesaing. Kekesalan fans meluap ketika kompetisi mempertemukan kedua klub sehingga ketika dia akan melakukan sepak pojok.

Salah seorang penonton melemparinya dengan kepala babi, simbol penghinaan besar di masyarakat Spanyol.

Itulah 4 pemain bintang Barcelona yang pernah bermasalah dengan klub. Sesuatu yang juga pernah terjadi di klub-klub lain di dunia, seperti Emmanue dengan Arsenal dan Diego Costa dengan Chelsea.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments