Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisAubameyang Tidak Tampil Maksimal, Arteta Bilang Begini

Aubameyang Tidak Tampil Maksimal, Arteta Bilang Begini

Aubameyang Tidak Tampil Maksimal, Arteta Bilang Begini – Pierre Emerick Aubameyang masih masih belum menampilkan performa terbaiknya di Liga Inggris. Mikel Arteta pun turut mengomentari hal tersebut.

Aubameyang biasanya rajin mencetak gol di Arsenal. Dua musim terakhirnya, pemain 31 tahun itu sudah mengoleksi masing-masing 22 gol dari 36 laga di Liga Inggris.

Sebaliknya, musim ini Aubameyang malah biasa-biasa saja. Eks pemain Borussia Dortmund itu hanya mencatatkan dua gol dari 11 laga di Liga Inggris, yaitu satu gol dari open play dan sisanya dari titik penalti.

Ini tentu saja bukan hal yang biasa untuk Aubameyang. Apakah Aubameyang memang lagi loyo atau absen mendapatkan umpan-umpan dari pemain Arsenal lainnya?

Aubameyang tidak tampil maksimal, Arteta bilang begini, ‘Aubameyang selalu serius saat berlatih, dan tampil oke di lapangan’.

“Penampilan dia saat di dalam maupun di luar lapangan oke-oke saja menurut saya. Ia sangat bekerja keras untuk mengubah situasi yang tidak mengesankan ini,” jelas Arteta seperti dilansir dari The Sun.

“Kami tetap mendukungnya. Bagaimanapun juga dia sudah berjasa untuk klub ini,” tambahnya.

Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin pada awal 2018. Selama bergabung dengan pasukan Arteta, Aubameyang sudah terlibat dalam 122 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 74 gol dan 16 assist. Selain itu, Aubameyang juga mempersembahkan kemenangan berupa trofi Piala FA dan Community Shield.

Aubameyang memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023. Kemungkinan besar ia masih belum puas mencetak gol di Arsenal.

“Dia masih belum puas. Dia akan berdarah-darah untuk klub ini. Aubameyang tidak tampil maksimal, Arteta bilang begini adanya,” tutupnya.

Aubameyang Tidak Tampil Maksimal, Arteta Bilang Begini Begitu. Agen Kwaku Langsung Komentar!

Pierre-Emerick Aubameyang masih absen mencetak gol di Arsenal. Agennya malah mengomentari Arteta.

Aubameyang masih minim gol saat Tottenham Hotspur menumbangkan Arsenal. The Gunners tumbang 0-2 di pekan ke-11 Liga Inggris di derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020).

Dilansir dari Opta, Aubameyang malah melempem sepanjang 90 menit pertandingan. Pemain 31 tahun itu gagal melancarkan dua percobaannya, dan hanya 23 kali menyentuh bola.

Jumlah tersebut adalah yang paling sedikit dari 22 pemain yang memulai pertandingan Tottenham vs Arsenal. Jadi, sampai saat ini penampilan Aubameyang di lapangan memang belum sesuai dengan ekspektasi.

Aubameyang hanya mengoleksi dua gol di Liga Inggris dari 11 penampilannya musim ini. Lain halnya ia di musim lalu yang bisa menjadi mesin pencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris, dengan catatan 22 gol.

Karena penampilannya menurun, agennya, Kwaku Mesah, malah mengomentari Arteta. Menurutnya, Aubameyang tidak tampil maksimal, Arteta bilang begini dan sejenisnya, itu kurang tepat.

Bersama Arteta musim ini, Arsenal mencatatkan 10 gol dari 11 laga. The Gunners ada di urutan keempat paling sedikit mencetak gol setelah Sheffield United dan Burnley (5) serta West Bromwich Albion (8).

Shots on Target Arsenal juga hanya berjumlah 32, dengan peringkat ke-18 dari 20 tim Liga Inggris. Dan terakhir, Arsenal juga menjadi klub yang minim peluang, yaitu 65 kali saja dari 11 laga.

Statistik itu pun dibagikan di media sosial oleh Kwaku Mesah. “Jika anda menciptakan peluang…” tulisnya.

Arsenal sendiri kini ada di posisi bawah klasemen Liga Inggris. Juara Piala FA musim lalu itu ada di urutan ke-15 dengan perolehan 13 poin dari 11 laga.

Menurut mantan pemain Arsenal era 80-an yang kini jadi pandit Sky Sports, Charlie Nicholas, Aubameyang tidak tampil maksimal, Arteta bilang begini begitu, menurutnya tidak benar. Arteta mengubah taktik tim sehingga Aubameyang jadi kewalahan.

Perubahan ini memberikan ketidaknyamanan bagi Aubameyang sehingga mesin golnya menjadi rusak. Ini tidak berlaku hanya pada Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi juga pada pemain lainnya.

“Penampilan Aubameyang yang tidak memuaskan mungkin menjadi salah satu penyebab Arsenal terlihat melempem,” ujar Nicholas seperti dikutip Daily Mail.

“Aubameyang tidak tampil maksimal, Arteta bilang begini ‘Ia tampil maksimal di luar dan di dalam lapangan’. Pembelaannya boleh saja. Namun, menurut saya, Arteta harus mengubah taktik bermain tim. Strateginya harus lebih tajam, sukar dihadang lawan, dan bisa lebih kompak,” sambungnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments