Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisArteta Puji Setan Merah Menjelang Pertandingan MU vs Arsenal

Arteta Puji Setan Merah Menjelang Pertandingan MU vs Arsenal

Di pekan ke tujuh, Big match Liga Inggris akan menyajikan pertandingan MU vs Arsenal. Lantas, The Red Devil mendapatkan pujian langsung dari Manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Keduanya akan bertemu di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Pertandingan tersebut bisa dilakukan langsung pukul 23.30 WIB.

- Advertisement -
asia9QQ

Performa keduanya di liga Inggris saat ini sedang tidak bagus. Manchester United saat ini menempati posisi ke Klasemen Liga Inggris dengan dengan perolehan tujuh poin. Poin tersebut didapatkan dari dua kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara itu Arsenal menduduki posisi ke 12 dengan perolehan sembilan poin. Poin tersebut didapatkan dari tiga kali menang dan tiga kali kalah.

Karena lebih unggul dari timnya, manajer Arsenal, Mikel Arteta pun melontarkan pujian untuk Manchester United. Menurut pelatih berusia 38 tahun tersebut, Setan Merah memiliki pasukan yang sangat berkualitas.

“Mereka memiliki tim dengan kerjasama yang baik. Setiap pemainnya sudah bisa mengenal satu sama lain dengan sangat baik,” ujar Arteta seperti dilansir dari Metro.

“Pemainnya pun tidak bisa diremehkan. Mereka bisa bermain dengan berbagai strategi di tim tersebut,” lanjutnya.

Selain memuji klubnya, Mikel Arteta juga turut melayangkan pujian pada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer berhasil mengeluarkan skill pemainnya dengan sangat apik.

“Dibawah asuhan Solskjaer, skill bermain pasukannya bisa berkembang dengan baik. Setan Merah berhasil mencatatkan banyak gol, hubungan sesama pemain sangat bagus, dan permainannya tidak bisa diremehkan. MU bisa jadi ancaman untuk tim kami,” puji Arteta.

“Kami tentu saja tidak akan tinggal diam dan aka berusahan untuk mendapatkan poin di sana,” tutup Arteta.

MU vs Arsenal, The Gunners Harus Waspada

Lini belakang The Gunners harus bersusah payah saat melawan The Red Devil. Barisan penyerang MU bisa jadi ancaman yang cukup serius untuk mereka.

Pertandingan MU vs Arsenal akan dipentaskan di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB.

Manchester United kemungkinan bsar bisa tampil lebih unggul dalam permainan tersebut mengingat penampilan mereka sedang naik-naiknya. Setelah dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 1-6, Setan Merah tidak ingin tingga diam untuk kemudian meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang di seluruh kompetisi.

Dari kemenangan tersebut, dua diantaranya diperoleh dari Liga Champions saat semifinalis tahun lalu. Skor yag diperoleh adalah 2-1 atas Paris Saint-Germain dan 5-0 atas RB Leipzig. 11 gol yang didapatkan dari empat laga itu menyatakan bahwa Manchester United kini bangkit kembali untuk ‘menghajar’ rival-rivalnya.

MU saat itu sempat berjaya karena lini serang mereka cukup kuat. Dibaliknya ada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang berhasil mencetak total 62 gol di seluruh kompetisi.

Jumlah tersebut belum ditambah gol-gol dari Bruno Fernandes dari lini kedua. Di seluruh kompetisi, Manchester United berhasil mencetak 22 gol dan Rashford jmenjadi pemain paling epic dengan perolehan tujuh gol dan Fernandes yang berhasil mencetak empat gol.

Selain itu, MU juga masih punya kekuatan dari bangku cadangan. Ada Edinson Cavani, Odion Ighalo, dan Daniel James. Oleh karena itu, lini belakang The Gunners yang ditempati oleh Gabriel Magalhaes harus lebih hati-hati mengingat gawang Arsenal kebobolan 7 kali dari enam kompetisi musim ini.

“Pemain depan MU memang performanya tidak main. Selain itu, gaya bermainnya juga berbeda-beda. Mereka terlihat sudah saling mengenal satu sama lain, dan hubungannya pun terlihat baik bagus. Anda bisa lihat sendiri,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di Reuters.

“Sejak pandemic ini, Ole berhasil mengasah kemapuan timnya dan performanya bisa dilihat di pengujung musim lalu. Ada banyak gol yang mereka ciptakan. Jadi, buat kami mereka adalah ancaman yang serius,” sambungnya.

“Ada beragam formasi berbeda yang bisa mereka mainkan. Semuanya berubah-ubah tergantung dari lawan mainnya karena pemain-pemainnya sudah sangat top dan bisa menggunakan gaya apapun disaat momen-momen genting.”

“Kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin. Pasukan ole sangat kuat, dan punya banyak pilihan di lini depan yang bagus sehingga beragam taktik berbeda bisa dikuasai dengan baik,” tutup Arteta menjelang MU vs Arsenal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments