Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanFC Koln Harus Terima Kekalahan dari Bayern Munchen

FC Koln Harus Terima Kekalahan dari Bayern Munchen

Performa semua tim pemain Bayern Munchen memang selalu ditunggu-tunggu. Tim besutan Hansi Flick ini memang dikenal sebagai klub yang cukup diperhitungkan di Bundesliga. Peforma impresif pun berhasil ditunjukkan oleh Bayern Munich saat bertanding melawan FC Koln pada Sabtu (31/10/2020) lalu di Stadion Rhein Energi.

Pada pertandingan tersebut Bayern berhasil unggul atas FC Koln dengan skor 1 -2. Sepertinya predikat sebagai klub yang tidak terkalahkan pantas untuk disematkan kepada Bayern Munchen. Pasalnya dalam setiap pertandingan khususnya Bundesliga, Bayern selalu unggul dari lawannya dengan skor yang fantastis.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Performa Impresif Bayern Munchen di Lapangan

Pencapaian luar biasa Bayern Munchen dalam setiap pertandingan tentu tidak terlepas dari peran pemain-pemainnya yang hebat. Setidaknya ada lima pemain hebat dari Bayern Munchen yang berhasil membawa klub ini menyabet gelar kedelapan secara berturut-turut.

Salah satunya adalah Robert Lewandowski yang memiliki ketajaman bermain dan sangatn produktif dalam mencetak gol. Tercatat sudah lebih dari 40 gol berhasil diraih dalam satu musim. Tak heran jika Lewandowski disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Peran Robert Lewandowski semakin lengkap dengan adanya Alphonso Davies. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan penyuplai bola terbaik dari sisi sayap Bayern. Kecepatannya dalam belari membuat Davies disebut-sebut sebagai salahs atu pemain bek kiri terbaik dunia yang memiliki efek menghancurkan.

Thomas Muller juga menjadi salah satu pemain inti yang memiliki peran krusial dalam membangun serangan. Pemain bernomor sepuluh tersebut memiliki serangkaian serangan yang mematikan dan sering menjadi tangan kanan sang pelatih Hansi Flick.

Bek kanan terbaik Munchen juga diisi oleh pemain berbakat seperti Joshua Kimmich. Joshua dikenal dengan ketajamannya dalam bermain dan memiliki fokus yang tinggi sehinga tahu apa yang harus dilakukan saat sedang bermain di lapangan.

Penampilan yang lebih agresif juga ditunjukkan oleh Serge Gnarby setelah bergabung dengan Bayern Munchen sejak musim 2018/2019. Serge selalu berhasil mengambil setiap peluang menjadi gol untuk menghancurkan pertahanan lawan.

Dari segi komposisi pemain-pemainnya yang hebat ditambah dengan pelatih yang handal, tentu tak heran jika Bayern selalu menjadi nomor satu dan banyak ditakuti oleh lawannya di lapangan. Termasuk FC Koln yang harus pulang dengan kekecewaan setelah bermain melawan Bayern Munich kemarin.

Kilas Balik Pertandingan FC Koln vs Bayern Munich

Sejak menit ke-13, Die Bavarian memang sudah memimpin pertandingan setelah Thomas Muller berhasil mengeksekusi dengan sempurna hadiah penalti untuk timnya. Bahkan di penghujung babak pertama Serge Gnarby juga berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis bola dari Joshua Kimmich. Sehingga pada babak pertama pertandingan Bayern berhasil mengungguli lawan dengan skor 0 – 2.

Para pemain Bayern Munich sama sekali tidak mengendurkan serangan meskipun telah mengungguli lawannya FC Koln pada babak pertama. Klub ini masih kekeh ingin mendapatkan gol ketiga di babak kedua. Sayangnya, usaha mereka tidak mencapai seperti yang diinginkan lantaran lini belakang tuan rumah FC Koln berhasil menghalau upaya klub kenamaan asal Jerman ini.

Gol pertama dari FC Koln berhasil dicetak oleh Dominick Drexler pada menit ke-82 dengan memanfaatkan umpan dari Jan Thielman. Cetakan gol pertama dari FC Koln ini semakin menambah timnya untuk bisa menyamakan kedudukan dengan Bayern Munchen. Jika tidak berhasil menang setidaknya harapan mereka bisa mengakhiri pertandingan dengan skor seri.

Sayangnya, Bayern Munchen memang tidak bisa dikalahkan dan tetap unggul dengan skor akhir 1 – 2. Rotasi besar-besaran yang dilakukan oleh sang pelatih Hansi Flick pun dinilai berhasil meskipun tidak memasukkan Robert Lewandowski dalam daftar line up dan tidak membawa Leon Goretzka sang gelandang andalan.

Setidaknya hal tersebut membuktikan bahwa semua tim di Bayern Munchen memang memiliki bakat untuk bisa unggul dan mencetak gol dengan baik. Kemenangan berturut-turut selama lima pertandingan terakhir di Bundesliga dengan jumlah cetakan gol 16 gol dengan hanya satu kali kekalahan saat melawan Hoffenheim membuat klub ini semakin diperhitungkan.

Dalam pertandingan mendatang Bayern Munchen bakal melawan RB Salzburg di babak penyisihan liga Champion Grup A pada 04/11/2020. Kita lihat apakah predikatnya sebagai klub yang tak terkalahkan memang pantas disematkan untuk klub ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments