Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaWolves Menjadi Klub yang Disarankan Untuk Cristiano Ronaldo

Wolves Menjadi Klub yang Disarankan Untuk Cristiano Ronaldo

Pamor Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola profesional seakan tak pernah redup. Keluar dari satu pintu klub, maka ada banyak pintu klub lain yang menantinya. Hingga saat ini, pemain asal Portugal itu masih menjadi salah satu striker andalan di klub Juventus hingga kontrak berakhir pada 30 Juni 2022.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Ronaldo kemungkinan bakal meninggalkan Allianz Stadium lebih cepat dari kesepakatan kontrak, yakni pada musim panas 2021 mendatang. Tentu kabar ini menjadi kesempatan bagi klub lain untuk mulai melirik dan merekrutnya. Jika ingin balik ke Premier League, Wolves menjadi klub yang disarankan untuk Ronaldo.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Cristiano Ronaldo, Pemain Sepak Bola Profesional yang Masih Hebat

Kabar yang menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo bakal keluar dari Juventus lebih cepat bukanlah tanpa alasan. Menurut laporan yang beredar di Italia, Ronaldo tengah dipertimbangkan untuk dijual pada akhir musim oleh Bianconeri. Hal ini dikarenakan masalah keuangan yang tengah dihadapi oleh jawara Serie A tersebut.

Tentu publik banyak yang bertanya-tanya klub manakah yang kelak bakal menjadi tujuan potensial Ronaldo berikutnya setelah resmi keluar nanti. Manchester United menjadi salah satu nama klub besar kenamaan yang banyak disebut-sebut. Klub yang pernah menjadi tempat Ronaldo mengembangkan karirnya ini masih tertarik pada pemain berusia 35 tahun tersebut sehingga berniat untuk merekrutnya kembali.

Usia Ronaldo saat ini memang sudah tak lagi muda, namun kehebatan pemain asal Portugal ini masih tidak boleh diragukan. Menurut Deeney, manta pemain Real Madrid tersebut masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi dengan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya.

“Klub manapun yang nanti akan mendapatkannya, dia mendapatkan bakat yang begitu luar biasa. Apalagi Ronaldo telah berhasil mencetak sebanyak enam gol dari empat laga di Serie A di musim ini. Memang akan selalu menjadi perbandingan, tapi Anda tidak akan mendapatkan Ronalda yang sama seperti Ronaldo di Manchester United,” ungkapnya.

Jadi, usia bukan lagi halangan bagi Ronaldo untuk tetap berprestasi. Pemain yang lahir di Portugal ini bahkan bisa berperan dalam berbagai posisi di lapangan. Mulai dari sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang tengah.

Berbagai prestasi yang pernah diraih dan produktivitas cetakan gol yang berhasil dibuatnya membuat pemain senior profesional ini layak mendapatkan harga tinggi setiap ada bursa transfer pemain antar klub. Mantan pemain Manchester United ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan tertinggi dengan gelar FIFA Ballon D’Or.

Wolves Lebih Menjanjikan

Wolverhampton Wanderers atau yang biasa dikenal dengan singkatan Wolves menjadi salah satu klub yang disarankan untuk menjadi tujuan potensial Ronaldo berikutnya. Meskipun pemain Portugal ini tidak akan pernah kekurangan peminat jika tersedia pada musim panas tahun depan, menurut Deeney Ronaldo perlu mempertimbangkan untuk pindah ke Wolves.

Menurutnya Wolves memiliki koneksi yang bagus dengan agen super Jorge Mendes seperti yang diungkapkan di talkSPORT.

“Saya lebih melihat mungkin akan berhasil jika klub seperti Wolves dengan koneksi Portugal,” ungkap Deeney.

Banyak pemain asal Portugal yang punya hubungan kuat dengan Jorge Mendes menjadi tim pemain klub asal Inggris ini. Sehingga tidak ada salahnya jika Wolves dipertimbangkan untuk tempat bergabung Ronaldo jika benar-benar keluar dari Juventus nantinya.

“Jika tidak ada klub sepuluh besar yang merekrutnya di Liga premier meskipun Ronaldo sudah tersedia, saya akan sangat terkejut. Saya suka Wolves dibandingkan dengan klub yang pernah dimainkan Ronaldo. Ini sangat aneh,” kata Deeney.

Menurut Deeney lagi, Wolves sepertinya sedang menciptakan sesuatu di sana dengan beberapa pemain mereka untuk menembus enam besar dalam beberapa tahun ke depan.

Wolves sendiri merupakan klub sepak bola Inggris yang bermain di Liga Utama Inggris dan bermarkas di Wolverhampton, Britania Raya. Meskipun namanya tidak sebesar klub-klub kenamaan lainnya, bukan berarti Wolves tidak memiliki prestasi. Sejak 1888 klasemen Liga Inggris, Wolves menduduki posisi keempat setelah Manchester United, Liverpool, dan Arsenal.

Selama 119 musim Liga Inggris, Wolves kini menempati urutan ketiga di bawah Manchester United dan Liverpool dalam kategori jumlah gol terbanyak. Tentu nantinya akan menjadi PR tersendiri bagi Cristiano Ronaldo untuk menentukan klub mana yang lebih potensial.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments