Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDavid Alaba Tidak Dijual, Liverpool dan Real Madrid Siap Kecewa

David Alaba Tidak Dijual, Liverpool dan Real Madrid Siap Kecewa

David Alaba menjadi salah satu pemain bintang Bayern Munchen yang banyak diburu klub besar kenamaan seperti Liverpool dan Real Madrid. Kedua klub tersebut harus siap kecewa lantaran klub yang saat ini menaungi Alaba masih menolak untuk menjualnya.

Meskipun Mario Basler sang legenda dari Bayern Munchen sempat memprediksikan kepindahan Alaba ke Liverpool, namun tampaknya prediksi tersebut tidak diamini pihak Bayern. Selaku pemilik sang pemain bek, Die Roten masih enggan untuk menjualnya di bursa transfer.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bayern Munchen Ogah Menjual David Alaba

Memiliki pemain berprestasi tentu menjadi kebanggaan dan keuntungan luar biasa bagi suatu klub. Pemain tersebut diharapkan dapat membawa nama baik dari klubnya sehingga bisa banyak memenangkan laga pertandingan. Akan tetapi, bursa transfer antar klub untuk pemain-pemain bintang juga sering terjadi dengan negosiasi harga jual tertentu.

Tak terkecuali David Alaba yang disebut-sebut bakal diburu oleh Liverpool dan Real Madrid bulan Januari 2021 nanti. Spekulasi dan prediksi terkait pemain bek yang kini berusia 28 tahun itu bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Bayern Munchen akan segera mengakhiri kontrak dengan Alaba tahun depan dan belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak.

Alaba sendiri mengaku tidak mau memperpanjang kontrak di Bayern Munchen. Sehingga beberapa klub besar seperti Liverpool dan Real Madrid pun tertarik dan berkeinginan untuk mendapatkan jasa pemain bek asal Austria itu di klubnya.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Bayern Munchen masih enggan untuk menjual Alaba di bursa transfer. Bild pun mengklaim bahwa dua klub besar kenamaan tersebut harus bersiap gigit jari karena kemungkinan untuk mendapatkan pemain bek berbakat itu sangat kecil.

Berdasarkan laporan yang ada, klub kenamaan asal Jerman yang bermarkas di Allianz Arena tersebut sudah dipastikan ogah menjual Alaba untuk bulan Januari 2021 mendatang. Sang pemain masih sangat dibutuhkan di skuad Bayern mengingat stok bek tengah di klub tersebut hingga saat ini masih cukup terbatas. Sehingga peran David Alaba masih bakal terus dibutuhkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Daripada mengambil resiko yang belum pasti untuk ke depannya, pihak Bayern Munchen akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan Alaba hingga kontrak selesai. Berbagai upaya pun dilakukan oleh Bayern untuk merayu Alaba agar mau bertahan.

Bahkan mereka juga bersedia memperbaharui tawaran kontrak untuk pemain bek andalan mereka tersebut. Namun, jika akhirnya upaya mereka gagal, mau tidak mau Bayern harus melepas dan kehilangan Alaba secara cuma-cuma untuk musim panas nanti.

Pemain Krusial dengan Segudang Prestasi

Nama David Alaba semakin naik sejak bermain di skuad Bayern Munchen. Pada pertandingan terakhir melawan Borussia Dortmund di Der Klassiker pada 07/11/2020 lalu, sang bek berhasil membantu mencetak gol sehingga Bayern bisa unggul atas Dortmund dengan skor akhir 3 – 2.

Pemain yang lahir di Wina, Austria 28 tahun lalu ini merupakan pemain sepak bola yang terbilang serbabisa dan serbaguna. Meskipun posisi utamanya sebagai pemain bek kiri, namun dirinya juga bisa diposisikan dalam banyak posisi lainnya seperti bek tengah, gelandang tengah, serta gelandang sayap kanan dan kiri.

Alaba sendiri sudah bergabung cukup lama dengan Bayern Munchen, yakni sejak tahun 2010. Selama karirnya bersama The Bavarians, sang bek telah tampil hingga 350 kali dan berhasil memenangkan 19 gelar. Termasuk di antaranya Liga Champions UEFA pada tahun 2013 dan 9 gelar bundesliga.

Pemain berbakat asal Austria tersebut telah berhasil terpilih selama 6 kali berturut-turut dari tahun 2011 hingga 2016 sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik. Bahkan namanya pernah masuk sebanyak tiga kali di UEFA Team of The Year.

Tidak hanya itu saja, prestasinya yang cukup mengagumkan ini sudah dimulai sejak debutnya pada tahun 2009 saat dirinya masih berusia 17 tahun. David Alaba berhasil mendapatkan rekor sebagai pemain termuda kedua yang bermain untuk timnas senior Austria. Sebanyak 70 kali lebih Alaba telah tampil di timnas dan membawa negaranya untuk mewakili UEFA Euro 2016.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments