Friday, March 24, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPSSI Masih Menunggu Konfirmasi dari Belanda dan Korea untuk Pemain Timnas U-19

PSSI Masih Menunggu Konfirmasi dari Belanda dan Korea untuk Pemain Timnas U-19

Saat ini, PSSI sedang menunggu konfirmasi dari Belanda dan Korea Selatan mengenai kesediaannya menjadi lokasi latihan pemain Timnas U-19.

PSSI berharap Timnas U-19 bisa diberangkatkan ke Eropa lagi dengan Belanda yang menjadi tujuan utamanya. Sementara itu Korea Selatan sudah diincar sejak lama oleh Shin Tae-yong selaku pelatih tim. Selain kedua Negara tersebut, Jepang dan Australia juga menjadi Negara alternatif lainnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Untuk saat ini, Korea Selatan kemungkinan besar menjadi lokasi yang pasti untuk Timnas U-19. Namun, hal tersebut dibantah oleh PSSI karena masih belum ada keputusan apapun terkait lokasi latihan selanjutnya.

“Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pengganti Prancis belum dipastikan. Mungkin mereka akan dikirim ke Belanda atau Korea Selatan. Kami masih menunggu konfirmasi dari asosiasi sepak bola negara masing-masing,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

“Dan kami masih belum tahu durasi tinggal Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Kami masih mempertimbangkannya sesuai dengan situasi dan kondisi di kedua Negara tersebut. Pokoknya belum ada kepastian apapun,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, waktu untuk memulai kegiatan Timnas U-19 di luar negeri pun belum bisa dipastikan Untuk saat ini, Garuda Muda akan melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai, Jumat (13/11/2020).

Shin Tae-yong tidak dulu membersamai Timnas U-19 terlebih dahulu di SUGBK. Sebagai penggantinya, Shin Tae-yong meminta pelatih lokal untuk melatih skuad Garuda Muda.

“Mengenai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, kami masih mempertimbangkannya. Jika sudah ada tiket pesawat, lokasinya baru bisa diumumkan,” tutur Yunus Nusi membantah kabar PSSI telah menetapkan Korea sebagai pilihan.

“Dalam waktu dekat ini, Timnas U-19 akan berkumpul di Jakarta pada 13 November 2020 untuk menggelar latihan normal,” ucapnya lagi.

Pemain Timnas U-19 Bersemangat Jalani Latihan Virtual

Beberapa waktu kemarin, Timnas Indonesia U-19 hanya rehat sebentar setelah pulang dari Kroasia. Mereka kemudian melakukan latihan secara virtual dan para pemain sangat antusias.

Latihan virtual Timnas U-19 diselenggarakan pada Kamis (5/11/2020), selang satu minggu sejak kedatangannya di Indonesia pada, Selasa (27/10). Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menyebut pemain sangat antusias dan menjalani latihan dengan serius.

Ada 37 pemain yang dipanggil dengan tambahan 11 pemain baru. Mereka adalah Rendy Juliansyah, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Alparedo, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, Arya Gerryan, Serdy Ephy Fano Boky, Muhammad Fajar Fatur Rachman, Risky Muhammad, dan Titan Agung Bagus.

Adapun empat pemain baru yang merupakan pemain lama yang dipanggil kembali. Ada Serdy Ephyfano, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Arya Gerryan.

Empat pemain terakhir di atas bergabung bersama Timnas U-19 menyusul 33 pemain lainnya yang sudah menjalani latihan virtual lebih dulu. Shin Tae-yong awalnya hanya memanggil 33 pemain saja.

“Kondisi pemain sata ini baik-baik saja. Pemain tetap bekerja bahkan lebih ekstra, antusias, dan mengalami peningkatan performa. Selain menajalankan virtual training, pemain juga mengikuti latihan tambahan nantinya dilaporkan ke tim pelatih,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

“Ada juga empat pemain tambahan, yaitu Hamsa, Pualam, Arya, dan Serdy untuk bergabung dengan program virtual home training. Kami berharap mereka tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin melakukan tugasnya,” ujarnya menambahkan.

Empat pemain baru yang didatangkan sebenarnya sudah pernah dipanggil Timnas U-19 pada masa seleksi. Ada Arya Gerryan, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Serdy Ephyfano.

Bahkan Serdy sempat terpilih menjadi bagian skuat final Timnas U-19 dengan jumlah 30 pemain yang akan dikirim ke Kroasia. Namun Shin Tae-yong malah tidak mengikutsertakannya pada hari keberangkatan karena terlambat bangun untuk mengikuti latihan pagi hari pada 28 Agustus lalu.

Arya Gerryan pun bersyukur bisa bergabung meskipun program latihannya dilakukan secara virtual. Setidaknya, ia punya peluang untuk bisa ambil bagian jadi pemain di Timnas U-19.

“Alhamdulilah sangat senang diberi kesempatan kembali untuk bergabung demgan program latihan virtual bersama pemain Timnas U-19 lainnya. Semoga saya bisa bermain lebih maksimal lagi dan bekerja lebih ekstra dari sebelumnya,” tutur Arya Gerryan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments