Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaVirus Corona Menyerang Napoli, Mulai dari De Laurentiis Sampai Piotr Zielinski

Virus Corona Menyerang Napoli, Mulai dari De Laurentiis Sampai Piotr Zielinski

Virus Corona memang tanpa bulu. Napoli lagi-lagi mendapatkan musibah setelah gelandangnya, Piotr Zielinski, gelandang Il Partenopei yang mencetak gol di Serie A pekan lalu, positif virus corona.

Sebelumnya, presiden klub Napoli juga terserang virus yang satu ini. Aurelio De Laurentiis dinyatakan positif virus corona pada awal September lalu, setelah sebelumnya datang ke pertemuan bos-bos klub liga Italia. Untuk itu, ia harus menjalani masa karantina selama kurang lebih tiga minggu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Selain petinggi klub tersebut, Napoli juga mengabarkan bahwa salah satu pemainnya juga terkena virus corona. Zielnski terjangkit virus corona yang menyerang pernapasan tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikannya melalui akun Twitter resminya, Jumat (2/10/2020) malam WIB. Namun, tidak hanya Zielinski, Giandomenico Costi selaku staf klub juga sama-sama terkena virus corona.

“Setelah menjajalani tes covid-19 hari Kamis kemarin, Piotr Zielinski dan Giandomenico Costi dinyatakan positif COVID-19,” begitu kira-kira isi cuitan Napoli via akun @en_sscnapoli.

Di Liga Italia musim ini, Zielinski biasa menempati poisi starter dalam dua laga awal Napoli. Menariknya, pemain berusia 26 tahun tersebut tampil bersinar saat Il Partenopei berhasil keluar sebagai juara 6-0 saat bertanding dengan Genoa pada pekan kedua Serie A di San Paolo, Minggu (24/7).

Di awala-awal babak kedua laga tersebut, Zielinski berhasil mencetak satu gol. Di gol ketiga juga dia menjadi assist untuk Dries Mertens.

Virus Corona Menyerang Napoli, Laurentiis OTG

Sebelumnya beredar kabar bahwa petinggi Napoli, Aurelio De Laurentiis terjangkir Covid-19. Dia mengatakan bahwa dirinya termasuk dalam kategori OTG atau Orang Tanpa Gejala.

Laurentiis dinyatakan positif Covid-19 pada hari Kamis (10/9/2020). Sebelumnya ia sempat berkumpul dengan petinggi-petinggi klub Serie A.

Menurut laporan La Repubblica Presiden Napoli tersebut selalu mengabaikan protokol kesehatan. Bahkan ia pernah terlihat tidak menggunakan masker saat berbincang dengan petinggi lain.

“Andai saya sudah tau akan terjangkit virus ini, saya mungkin akan tinggal di rumah saja dan tidak melakukan perjalanan apapun,” kata De Laurentiis di La Repubblica.

“Saya termasuk rang tanpa gejala,” kata dia menambahkan.

19 September yang lalu merupakan jadwal bergulirnya Serie A 2020/2021. Semua peserta yang menghadiri pertemuan presiden klu diwajibkan untuk melakukan tes Covid-19 untuk mmastikan kesehatannya.

Untuk itu, kemungkinan besar semua presiden klub melakukan isolasi mandiri agar penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

Selain presidnnya, Napoli sudah lebih dulu mengumumkan bahwa ada salah satu pemain yang terjangkit virus corona. Pemain tersebut adalah Andrea Petagna yang dinyarakan positif Covid-19 pada 20 Agustus.

Akibat pandemic ini, Liga Italia sempat terhenti pada Maret lalu. Bahkan, Italia merupakan salah satu Negara di eropa dengan kasus virus corona tertinggi. Sampai saat ini, kurang lebih ada 282 ribu kasus irus corona di Italia.

Aurelio De Laurentiis Dinyatakan Sembuh

Kabar baik datang dari De Laurentiis. Akhirnya ia dinyatakan negative dari virus corona. Pria berusia 71 tahun tersebut sudah bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

Pada 10 Spetember lalu, sempat dinyatakan positif Covid-19. Hasil tersebut baru bisa diketahui saat dirinya menghadiri pertemuan petinggi-petinggi klub Seria A. Dengan adanya kabar ini, mau tidak mau semua orang yang hadir disana harus menjalani tes.

“Kalau saya sudah tau dari awal akan terkena virus ini, tentu saja saya tidak akan melakukan perjalanan apapun. Saya tidak merasakan gejala apa-apa,” ujar De Laurentiis setelah tahu dirinya terjangkit COVID-19, seperti dikutip La Republicca.

Selama tiga minggu menjalani masa karantina, Laurentiis akhirnya dinyatakan sembuh. Ini berdasarkan hasil dua swab test terakhir yang menunjukan tidak ada lagi virus Corona di dalam tubuhnya.

“Dua hasil tes swab Aurelio De Laurentiis pekan lalu tentu saja baik. Ia dinyatakan sudah negatif COVID-19. Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Presiden kami sudah bisa beraktivitas normal seperti biasanya,” tulis pernyataan resmi Napoli.

Aurelio De Laurentiis tentu saja bukan satu-satunya bos klub Italia pertama yang terjangkit virus corona. Sebelumya ada Silvio Berlusconi yang terjangkit virus serupa. Selain itu, Napoli juga mengabarkan pemainnya, Piotr Zielinski, juga terjangkit virus yang mematikan tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments